Jangan Salah Memilih Mesin Bor untuk Keperluan Rumah Tangga

 

Mesin bor bisa dibilang merupakan salah satu peralatan yang harus tersedia di rumah. Meskipun tidak sering digunakan, tetapi keberadaan alat ini cukup vital untuk berbagai macam hal di rumah, seperti halnya untuk memajang pigura foto/lukisan di dinding, memasang gantungan/kaitan baju, memasang peralatan di kamar mandi, pemasangan furniture, atau juga untuk hobi dan lain sebagainya. . Klik disini: https://tinyurl.com/y8fx48jl

Untuk itulah, Anda memerlukan macam mesin bor tembok. Mesin bor tembok merupakan mesin yang memiliki fitur impak/ pukulan dalam setiap putarannya, sehingga mampu lebih mudah untuk melubangi tembok yang keras. Dari sekian banyak macam, fitur mesin bor mana yang sesuai untuk Anda? Berikut ini merupakan hal yang perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli mesin tersebut:

Pertimbangan Dalam Memilih Mesin Bor

  1. Lihat fitur yang Disediakan

Mesin ini memang memiliki fitur yang cukup beragam. Seperti pilihan kepala bor 10mm atau 13mm, reversible (putaran bor bisa berputar ke arah normal, searah jarum jam, ataupun berlawanan) dan variable speed (kecepatan putaran bor bisa disesuaikan), serta bundel yang menyediakan mata bor set dan/atau tas/tool box.

Fitur-fitur yang dibutuhkan sebagian besar berasal dari kelas bawah hingga kelas atas. Yaitu mesin dengan fitur lengkap dan memiliki reversible dan variable speed. Fitur reversible dan variable speed ini akan memudahkan Anda untuk menarik kembali mesin bor yang tersangkut saat Anda melubangi tembok.

Selain itu, dengan beberapa fitur tersebut, Anda pun dapat menjadikan mesin bor sebagai mesin obeng yang lebih mempermudah Anda dalam melakukan pengencangan ataupun pengenduran baud/sekrup. Perlu Anda perhatikan ialah makin banyaknya fitur akan semakin banyak pula kemungkinan adanya kerusakan, terutama pada switch/saklar.

Sebab, kerap kali Anda melakukan pemindahan putaran kiri atau kanan. Selain itu, fitur variable speed ini pun memiliki pengaruh pada umur motor mesin. Sebagian besar kualitas mata bor yang dibundelkan memunyai kualitas seadanya atau di bawah standar, baik itu untuk merk yang berkelas atas hingga kelas bawah.

 

  1. Adakah Garansi Produk

Dengan adanya garansi ini artinya dapat melindungi Anda dari kemungkinan adanya kecacatan produk. Garansi ini umumnya dimiliki oleh merk kelas menengah hingga kelas atas.

  1. Ketahui Harganya

Masalah harga, hal ini kembali lagi pada anggaran Anda, namun untuk tingkat penggunaan rumah tangga, mungkin merk-merk kelas bawah atau menengah sudah cukup, kok. Akan tetapi, jika Anda menggunakan mesin sebagai hanya sebagai hobby, tidak ada salahnya Anda menggunakan merk kelas atas.

 

  1. Ketersediaan Spare Part

Ketersediaan spare part ini juga merupakan hal ini sangat vital sebab setelah garansi Anda berakhir, jika sewaktu-waktu mesin mengalami kerusakan, tentu Anda ingin mesin Anda bisa diperbaiki, bukan? Merk kelas atas dan menengah umumnya mempunyai jaminan ketersediaan spare part original dengan harga yang lumayan mahal.

 

Untuk merk kelas bawah, umumnya spare part-nya juga tersedia, sebab memang merk-merk tersebut merupakan produk tiruan, akan tetapi kadangkala harganya tidak sebanding dengan kualitasnya yang kurang bagus, sehingga kemungkinan besar Anda akan lebih memilih membeli yang baru daripada memperbaikinya. Baca juga; alat teknik

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *