Rumah Tetap Bersih Walaupun ada Bayi

Kehadiran bayi sudah ditunggu-tunggu 9 bulan lamanya. Semua anggota keluarga senang luar biasa, terlebih papa dan bundanya. Namun, kehadiran anggota baru di dalam keluarga ini mengambil alih saat dan tenaga yang tidak sedikit. Jangankan saat untuk bersihkan rumah, rela tidur saja nyaris tidak tersedia waktu.“Bagai tersedia tornado di dalam hidup,” begitu komentar seorang teman yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Namun sesibuk apapun, bunda tentu saja tetap mengupayakan supaya rumah bersih meskipun sibuk bersama bayi. jasa poles lantai

Kita tidak memiliki banyak saat untuk bersih-bersih rumah. Namun kebersihan sangat penting, terlebih untuk kesehatan si bayi. Selain itu, rumah bersih dapat mempunyai kondisi yang lebih nyaman bagi ibu paska melahirkan. Bagaimana triknya untuk mengurangi tenaga dan saat untuk merawat supaya rumah bersih meskipun kita sibuk bersama bayi? jasa cuci sofa

Ciptakan tempat bermain anak
Bila Anda memiliki anak lain yang masih balita, pasti kondisinya lebih ribet lagi. Anak balita dapat mengotori dan memberantaki rumah bersama segala mainannya. Ciptakan tempat bermain untuknya. Batasi areanya, supaya Anda tidak wajib kerap merapihkan anggota rumah lainnya.

Batasi tempat makan
Buatlah keputusan untuk seluruh anggota keluarga, supaya makanan cuma dapat dimakan di dapur dan ruang makan. Dengan keputusan ini, Anda mengurangi kegiatan bersihkan remah-remah makanan cemilan yang kerap terjatuh saat makanan dibawa saksikan TV atau ke tempat lainnya.

Gunakan koran bekas sebagai alas
Untuk kegiatan yang menghasilkan sampah kecil-kecil, pakai koran bekas sebagai alas. Misalnya, saat membicarakan kulit buah dan sayuran. Anda cuma wajib membungkus sampahnya bersama alas koran tersebut, tanpa sibuk bersihkan meja dapur. Begitu pula kalau tersedia anak balita yang masih makan di highchair, alasi dulu bersama koran, supaya Anda tidak wajib menyapu dan mengepel remah makanan yang terjatuh di lantai.

Selanjutnya di halaman selanjutnya ini :

Beberapa lapis alas tidur bayi
Untuk alas tidur bayi, pakai langsung lebih {dari satu} lapis. Bila lapis paling atas kotor, Anda cuma wajib mengangkat susunan paling atas tanpa memasang gantinya. Cara ini dapat menghemat saat Anda di dalam mewujudkan rumah bersih di dalam kondisi sibuk.

Kain pel darurat
Di tempat-tempat yang ringan kotor, letakkan kain pel darurat. Misalnya di dapur dan di bawah ranjang bayi. Bila Anda tengah memasak lantas lebih {dari satu} bahan menetes ke lantai, pakai kaki untuk mencapai kain pel darurat itu untuk mengepel cipratan atau tetesan tersebut. Wanita diciptakan sebagai mahluk yang multi-tasking, jadi tangan dan kaki dapat bekerja bersama untuk menghemat waktu! Karena anggota yang kotor langsung dipel, Anda tidak wajib sering-sering bersihkan seluruh lantai dapur.

Aturan membasuh tangan dan buka sepatu/sandal
Seluruh anggota keluarga wajib patuh supaya membasuh tangan sebelum akan memegang sesuatu. Misalnya, tidak memegang remote TV atau bermain pc bersama tangan berminyak. Begitu pula bersama keputusan buka sepatu atau sandal di depan ruangan atau di anggota depan rumah. Dengan keputusan sederhana ini, kotoran dari luar tidak ringan terbawa masuk ke di dalam lewat sepatu atau sandal.

Beberapa langkah di atas adalah umpama supaya rumah bersih meskipun Anda sibuk bersama bayi. Tentunya Anda dapat melacak cara-cara lain yang cocok bersama kondisi keluarga masing-masing. Rumah bersih bukan impian untuk ibu yang baru melahirkan lagi, asalkan kita tau trik-triknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *