3 Inspirasi Modifikasi Motor Bebek, Rekomendasi Untuk Anda!

Kurang mantap memang jika tunggangan motor kesayangan hanya memiliki tampilan yang selalu monoton dengan tampilan orisinil pabrikannya. Cara mengubahnya tentu bisa dilakukan dengan proses modifikasi.

Bagaimana jika yang dimiliki adalah motor bebek? Apakah bisa dimodifikasi?

Tentu, setiap jenis motor bisa diberlakukan perubahan renovasi desain, yang istilahnya dikenal sebagai modifikasi. Ada banyak sekali desain dari modif motor bebek, Anda hanya tinggal menentukan pilihan saja.

Inspirasi modif motor bebek bisa datang dari mana saja, tergantung seperti apa penilaian Anda terhadap objek yang dijadikan sebagai sumber inspirasi. Namun dari pada terlalu memikirkannya, langsung saja! Sebab, di sini akan ditampilkan beberapa konsep desain modif motor bebek yang bisa Anda contek.

 

Modifikasi Supra X 125 Trail Boy

 

Konsep modifikasi ini diterapkan pada motor Supra X 125 untuk memiliki tampilan selakyakan motor trail. Perlu banyak perubahan yang dilakukan untuk merombak tampilannya seperti motor trail. Ada beberapa komponen orisinil yang harus dihilangkan dan juga harus diganti. Yang paling penting adalah bagian body, hilangkan beberapa bagian body motor hingga tampilan desainnya menjadi telanjang.

Sebab, yang akan lebih ditonjolkan adalah bagian tampilan dari bagian mesinnya saja. Kemudian tinggikan jok tempat duduk dan lakukan penggantian pada stang pengemudi dengan ukuran yang lebih tinggi memanjang. Di bagian kaki-kaki motor, gunakan velg dan ban depan berukuran lebih besar. Tingkatkan pula suspensi bagian depannya dengan menggunakan suspensi yang lebih tinggi.

Komponen lain yang perlu diubah adalah bagian knalpot, sebaiknya gunakan knalpot undertile. Kemudian ubah jok motor menjadi single seater dan gunakan spakboard tinggi ke atas untuk diaplikasikan pada bagian ban belakang.

 

Modifikasi Jupiter MX Racing

 

Punya motor Jupiter MX dan hendak memodifikasinya sebagai motor racing? Bisa sekali, syarat utamanya Anda harus meningkatkan performa motor agar bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Selepas itu Anda harus melakukan banyak perubahan di segala sektor, mulai dari bodi, bagian belakang, bagian depan hingga bagian kaki-kaki motor.

Yamaha Jupiter MX dihadirkan sebagai motor bebek dengan jok dan stang kemudi berukuran tinggi, sehingga kedua komponen tersebut bisa diubah dengan mengaplikasikan jok dan stang berukuran rendah. Gunakan aplikasi full fairing, bisa dibuat dengan cara mendesainnya secara khusus. Selanjutnya, lakukan perubahan pada suspensi, footstep dan sistem pengereman cakramnya. Untuk mengoptimalkannya, jangan lupa untuk memasang knalpot racing.

 

Memodifikasi Honda Revo Darg Bike

 

Biasanya, jenis motor yang sering diubah menjadi drag bike adalah motor sport dan motor matic. Sebagai inovasi terbaru, Anda bisa lho memodifikasi Honda Revo dengan fungsi dan tampilan ala motor drag. Perubahan yang harus diperhatikan di sini tentu saja kesiapan mesin, yang harus diupgrade dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Setelah itu, barulah memikirkan mengenai tampilannya. Agar mendapat kesan sebagai motor drag sejatinya, bagian faringnya harus diubah dengan menggunakan full fairing, half fairing maupun naked fairing. Jika yang hendak dipilih adalah desain full fairing atau half fairing, maka gunakan fairing dengan desain khusus motor racing drag bike.

 

Ubah ukuran jok dan stang menjadi lebih rendah dari sebelumnya, aplikasikan bagian kaki-kaki motor agar lebih kuat dengan melakukan beberapa proses penggantian, seperti di bagian ban, velg, ring roda, suspensi, footstep, knalpot dan di beberapa bagian lain yang dirasa diperlukan.

Notabennya semua jenis motor bisa diaplikasikan menjadi bentuk dan model apa saja, sehingga Anda pun tak akan kesulitan untuk memiliki motor bebek modif dengan kemampuan prima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *