Sewa ELF di Semarang

thalita-rentcar.com – Hari libur merupakan waktu yang tepat untuk berjalan – jalan bersama keluarga. Kali ini, sewa mobil Semarang akan mengajak Anda menelusuri wisata sejarah kota Semarang. Pastinya, budaya dan sejarah Semarang masih sangat terjaga alami. Berikut ini beberapa tempat wisata bersejarah di Semarang.

Lawang sewu

Bangunan yang bersejarah ini bisa dikatakan sebagai ikon kota Semarang yang masih berdiri kokoh di pusat kota. Bangunan ini dibangun pada tahun 1904 dan memiliki gaya arsitektur yang cukup unik dengan adanya dua menara kubah merupakan ciri khas dari Lawang Sewu. Tempat ini merupakan tempat yang disukai oleh para traveller yang berjiwa petualang.

Salah satu yang cukup tersohor dari Lawang Sewu adalah keangkerannya. Bahkan, tempat ini sebagai ajang uji nyali untuk para traveller. Saat memasuki bangunan ini, pengunjung akan disambut dengan lorong – lorong panjang yang penuh dengan jendela kayu dan pintu di kanan dan kirinya. Bangunan ini juga dilengkapi dengan ballroom, ruang makan, aula hingga gedung pertunjukan.

Kota lama

Kawasan ini merupakan kawasan dengan arsitektur Eropa dan menjadi saksi bisu penjajahan Belanda di Indonesia. Para pengunjung akan merasakan suasana layaknya berada di jaman dahulu. Dengan banyaknya bangunan tua berjejer – jejer di sepanjang jalanan. Bahkan, bangunan tersebut masih sangat baik dan terawat.

Kota lama di Semarang juga dikenal dengan Little Netherland. Bangunan terkenal di kawasan ini adalah Gereja Beleduk. Bangunan tersebut sudah berdiri lebih dari dua setengah abad. Bahkan, gereja tersebut digadang – gadang sebagai Landmark Kota Semarang.

Simpang Lima

Sewa elf Semarang akan mengajak Anda mengunjungi Simpang Lima Semarang. Tempat ini merupakan pusat jajanan kuliner di Semarang. Di tengah Simpang Lima terdapat alun-alun yang merupakan pusat dari persimpangan lima. Di sini, Anda akan menjumpai berbagai macam hotel berbintang serta pusat perbelanjaan.

Bahkan bisa dibilang tempat ini adalah surga para pecinta makanan. Ada banyak masakan nusantara di sini. Terlebih lagi, dengan suasana tenang dan santai. Sangat pas sebagai agenda berlibur bersama keluarga. Belum lagi, disediakan wahana sepeda warna-warni yang bisa disewakan. Cukup dengan 30 ribu saja, satu putaran Simpang Lima bisa dilakukan.

Museum Kereta Ambarawa

Wisata ke museum bisa menjadi agenda liburan edukatif yang menyenangkan. Salah satunya adalah mengunjungi Museum Kereta Ambarawa di Kabupaten Semarang. Anda tidak hanya disuguhkan dengan koleksi kereta diesel kuno saja, melainkan juga ikut merasakan menaiki kereta lokomotif diesel.  Untuk rutenya dari stasiun Ambarawa menuju stasiun Tongtang.

Itulah beberapa wisata sejarah di Semarang yang bisa Anda kunjungi. Berwisata sejarah di Semarang akan lebih nyaman dengan sewa hiace Semarang. Pastinya dengan kapasitas besar akan lebih menyenangkan dan muat banyak orang, cek web saja di thalita-rentcar