Buah Pir Pencegah Miopi

Buah pir termasuk buah yang memiliki banyak penggemar. Tidak heran, selain rasanya yang enak, buah yang memiliki nama latin Pyrus communis ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik sehingga bermanfaat bagi tubuh mereka yang mengonsumsinya. Buah pir ini ternyata masih satu family dengan buah apel, hanya saja daging buah pir lebih renyah dibanding apel.

Kandungan nutrisi dalam buah pir membuat buah ini memiliki banyak manfaat, Dalam buah pir terkandung berbagai nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh, seperti serat, antioksidan, mineral dan vitamin. Kekuatan total antioksidan dalam buah pir adalah sebesar 2941 mikromol TE/100 g. Pir merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan serat, dalam 100 gram-nya terkandung 3.1 gram serat atau dengan kata lain buah pir mengandung serat sebanyak 8%. Oleh karena itu, konsumsi buah pir yang teratur akan membantu Kamu dalam mencegah terjadinya kanker usus besar. Serat yang banyak terkandung dalam buah pir adalah termasuk serat polisakarida tidak larut yang berfungsi sebagai pencahar yang baik dalam saluran pencernaan.

Kandungan serat dalam pir juga berperan dalam proses pengikatan toksin yang ada dalam saluran pencernaan, sehingga dapat melindungi membran mukus agar tidak terjadi kontak dengan toksin berbahaya tersebut. buah pir kaya akan antioksidan, seperti beta-karoten, lutein dan zea-xanthin. Kandungan-kandungan tersebut bersama dengan vitamin A dan C akan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang membahayakan. Kandungan Zea-Xhantins yang memiliki manfaat untuk rekompilasi susunan protein yang ada di mata membuat mata menjadi lebih tajam dan terhindar dari penyakit miopi.

miopi, adalah kondisi penglihatan di mana Anda tidak mampu melihat benda dalam jarak jauh, tapi mampu melihat benda terdekat dengan jelas. Jika Anda rabun jauh, Anda akan kesulitan melihat benda jauh. Ternyata banyak banget manfaat yang ada dalam buah pir, jadi masih ragu untuk mengkonsumsi buah-buahan? Ayo makan buah-buahan agar terhindar dari berbagai penyakit dan menerapkan hidup sehat.