Tidak diragukan lagi salah satu yang menarik dari setiap perjalanan ke Indonesia adalah makanan. Anda akan menikmati perjalanan kuliner ketika Anda menggabungkan pengalaman bersantap eksotis yang bisa ditawarkan Indonesia, ketika Anda merencanakan perjalanan Anda berikutnya. Dan tidak perlu khawatir tentang masalah kesehatan baik karena makanan disiapkan dalam kondisi higienis, di sebagian besar tempat, selama Anda menggunakan sedikit akal sehat. Secara alami, Anda harus selalu memiliki asuransi perjalanan terbaik yang Anda mampu untuk mengurus ketidakpastian kecil kehidupan.

Di negara dengan populasi lebih dari 200 juta jelas ada banyak pengalaman makan yang bisa Anda nikmati. Jadi, sangat sulit untuk mempersempit daftar restoran semua makanan yang harus Anda sertakan dalam rencana paket tour bintan Anda. Namun demikian setidaknya ada lima hidangan khusus yang harus Anda alami ketika datang ke masakan Indonesia.

  • Sate Sate mungkin merupakan sajian Indonesia paling terkenal di dunia, tetapi satu variasi yang mungkin luput dari perhatian Anda adalah Sate Ponorgo. Ini adalah hidangan Jawa Timur yang berasal dari kota Ponorgo dan dibuat dari daging ayam yang diasinkan, disajikan dengan saus yang terbuat dari kacang dan cabai. Hidangan ini unik namun karena setiap tusuk sate mengandung daging ayam utuh, bukan hanya beberapa irisan, jadi ini adalah hidangan yang agak mengenyangkan! Ini adalah resep tradisional yang mengharuskannya direndam dalam saus khusus untuk waktu yang lama sebelum dimasak. Itu secara tradisional dimasak dalam pot tembikar yang dirancang khusus dipanggang di atas bara panas.
  • Gado Gado. Ini adalah hidangan sayuran dasar yang dibuat dari sayuran mentah dan dimasak dalam santan dan saus kacang. Anda akan menemukan hidangan ini di hampir setiap restoran serta banyak pedagang kaki lima, di mana saus kacang dibuat segar untuk setiap hidangan. Ini membuat Gado-Gado lebih istimewa disajikan paket wisata bintan di Indonesia dibandingkan dengan restoran di rumah, di mana saus disiapkan terlebih dahulu.
  • Rujak. Hidangan ini secara luas dianggap sebagai hidangan salad nasional Indonesia. Terdiri dari nanas, pisang, apel hijau, dan mentimun, kemudian dibalut dengan bubuk cabai dan kecap hitam dengan sedikit gula cokelat dan percikan jus jeruk nipis dan sangat lezat dan menyegarkan. Ini adalah sesuatu yang jarang Anda lihat di luar Indonesia jadi pastikan Anda mencobanya.
  • Nasi goreng. Ini adalah hidangan nasi goreng terkenal yang disajikan di seluruh dunia, dan merupakan kombinasi sederhana dari nasi, kecap hitam, bubuk cabai, bawang, bawang putih, dan gula merah dengan bumbu. Melayani sebagai pendamping banyak hidangan, ini membuat pengalaman Indonesia yang lengkap dari makanan apa pun.
  • Sarikayo Telor. Untuk padang pasir dengan perbedaan, masakan khas Indonesia ini adalah telur kukus dan ramuan santan yang dibumbui dengan vanila untuk akhir yang sempurna untuk hidangan Indonesia.

Berbagai macam makanan Indonesia membuat tantangan untuk menemukan hidangan Eropa terbaik menjadi hal yang mustahil.

Saran terbaik yang bisa Anda terima adalah membiarkan diri Anda pergi dan merasakan masakan lokal paket wisata batam Indonesia yang lengkap dan untuk tidak pernah menolak kesempatan makan bersama keluarga setempat di mana Anda dijamin akan diperlakukan untuk sesuatu yang sangat istimewa. Sementara tingkat kebersihan dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain hanya gunakan akal sehat Anda dengan ketentuan bahwa paket asuransi liburan yang baik harus selalu menjadi bagian dari rencana Anda.