Belajar bahasa asing memang paling efektif jika dilakukan di negara asal bahasa tersebut. Namun tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang membutuhkan beasiswa untuk belajar bahasa asing, 3 penyedia beasiswa ini mungkin bisa membantumu!

Critical Language Scholarship

Bukankah lebih baik jika kamu bisa belajar bahasa yang secara gratis, apalagi jika kamu bisa melakukannya di luar negeri? Critical Language Scholarship menawarkan studi bahasa intensif gratis di luar negeri untuk mempelajari bahasa yang dianggap “penting untuk keamanan nasional dan kemakmuran ekonomi.”

Kamu tidak perlu menjadi mahasiswa jurusan bahasa untuk melamar. Bahkan, program ini mendorong siswa dari berbagai disiplin ilmu untuk mendaftar karena tujuanya adalah untuk mendapatkan pembicara yang terampil untuk berbagai karir masa depan. Namun, kamu harus menjadi orang Amerika yang terdaftar di universitas Amerika.

IES Study Abroad Scholarships

 

Jika kamu ingin belajar di luar negeri, apakah itu belajar bahasa atau mempelajari topik lain dan mungkin belajar sedikit bahasa asing sebagai sampingan, IES mungkin menawarkan beasiswa yang sesuai kebutuhan kamu.

Bahkan jika kamu belum masuk ke program studi di luar negeri, kamu masih dapat mengajukan permohonan bantuan dan mendapatkan tanggapan yang cepat. Ada sejumlah opsi bantuan, termasuk beasiswa berbasis kebutuhan, beasiswa yang didanai donor, beasiswa keanekaragaman, hibah disabilitas dan banyak lagi.

IES menawarkan banyak program dengan pilihan studi bahasa, sehingga siswa yang tertarik untuk belajar bahasa Arab, Mandarin, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Spanyol.

Cakap

Bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Mandarin langsung di Beijing, Cakap bisa menjadi pilihan. Cakap.com menyediakan beasiswa parsial bagi kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin di BLCC, Tiongkok. Jika kamu ragu karena mungkin saja kemampuan bahasa Mandarinmu masih nol, kamu akan diberikan kelas singkat sebelum keberangkatan. Kelas singkatnya pun diadakan secara online lewat aplikasi Cakap yang dapat kamu download dari app store atau play store disini.