Setiap bahasa memiliki bahasa gaul atau slang tersendiri. Dalam belajar bahasa asing, kamu juga perlu mengetahui bahasa gaul tersebut agar dapat berkomunikasi dengan leluasa dengan para penutur asli.

Berikut adalah 5 bahasa gaul atau slang Amerika Serikat yang perlu kamu tahu.

Awesome (Kata Sifat—Adjective)

Awesome adalah kata slang yang begitu populer dalam bahasa Inggris Amerika dan di seluruh dunia. Kamu akan mendengar semua orang dari muda hingga tua mengatakannya. Saat kamu menggunakan kata awesome, ini menyatakan bahwa kamu berpikir ada sesuatu yang luar biasa atau menakjubkan. Dapat digunakan dalam kalimat atau bisa digunakan dalam satu kata balasan. Kamu mungkin sudah pernah mendengar kata slang Amerika ini dalam lagu menyenangkan “Everything Is Awesome.”

To Have a Blast (Kata Kerja—Verb)

Definisi normal dari kata “blast mengacu pada ledakan besar dan ini adalah frasa yang sering kita saksikan atau dengar dalam berita, misalnya, “Two men have been seriously injured and taken to hospital from a suspected bomb blast.” (dua orang terluka parah dan dibawa ke rumah sakit karena dugaan ledakan bom). Tetapi jika kamu menggunakan kata ini di antara teman-teman kamu, makna katanya menjadi jauh lebih positif dan berarti ada sesuatu yang hebat atau kamu memiliki waktu yang luar biasa dan menyenangkan.

To Dump [Somebody] (Kata Kerja—Verb)

Jika kamu mencampakkan (dump) seseorang, kamu mungkin akan menghancurkan hati mereka. Jika kamu memutuskan (dump) pacar kamu, itu berarti kamu berhenti memiliki hubungan romantis dengan mereka karena suatu alasan. Dan jika kamu “dibuang” (dumped), itu berarti seseorang tidak ingin lagi berkencan dengan kamu.

Geek (Kata Benda—Noun)

Bergantung pada bagaimana kamu menggunakan kata ini, apakah kamu bersikap baik atau tidak. Jika kamu merujuk seseorang sebagai geek, itu merujuk pada seseorang dengan cara kritis negatif karena mereka suka belajar terlalu banyak atau menghabiskan terlalu banyak waktu di komputer dan tidak bersosialisasi. Tetapi jika kamu menyebut teman kamu geek, itu bisa menjadi cara yang lebih menyenangkan untuk menyatakan bahwa temanmu memiliki pengetahuan yang luas akan suatu hal.

Epic Fail (Kata Benda—Noun)

Kata “epicI berarti ‘besar’ dan kamu tahu apa arti kata ‘fail‘ (gagal). Satukan kedua kata itu dan maknanya menjadi ‘kegagalan besar’ atau ‘bencana/kegagalan total’. Kamu menggunakan kata benda ini ketika sesuatu tidak berjalan dengan benar seperti yang diharapkan dan digunakan untuk membesar-besarkan gagasan gagal atau melakukan sesuatu yang salah.

Baca Juga: Perbedaan British English dengan American English?