Untuk membantumu agar lebih mengenal dan memahami apa itu desain dan seperti apa desain yang diterima masyarakat, mari kita simak yuk buku-buku desain dibawah ini!

Color Basic by Anne Dameira

Buku yang berjudul Color Basic karya Anne Dameira memaparkan penjelasan warna dengan lugas serta perbedaan antara warna subtraktif dan aditif. Anne menjelaskan berbagai teori dan cara pemakaian warna yang tepat untuk diaplikasikan ke desain kamu.

Universal Principles of Design by William Lidwell

Buku laris yang telah diterjemahkan dalam 16 bahasa ini membahas mengenai konsep desain yang diaplikasikan ke dalam contoh-contoh visual. Ada kurang lebih 100 konsep yang disuguhkan penulis, agar kamu mempunyai banyak sudut pandang dan ide untuk menciptakan sebuah karya desain yang baik.

Don’t Make Me Think by Steve Krug

Buku desain yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang sedang belajar web design. Steve memaparkan dalam bukunya yang terjual hampir 100.000 eksemplar ini, bahwa jangan sampai orang yang melihat situs kamu akan berpikir keras saat membukanya.

Tipografi Dalam Desain Grafis by Danton Sihombing

Kalau kamu belajar desain grafis, kamu juga harus memahami tipografi. Penyampaian pesan dalam desain itu sangat penting. Maka dari itu, dalam buku karya Danton Sihombing ini, kamu akan dibawa untuk melihat, memahami, tata cara penulisan dan penyampaian pesan dalam desain grafis.

The Design of Everyday Things by Donald Norman

Ini adalah buku yang mengupas cara pengaplikasian desain ke dalam sebuah media. Hal ini jadi penting karena menjadi dasar dalam desain di setiap bidang kehidupan kita.

The Laws of Simplicity by John Maeda

Anak desain tidak mungkin tidak mengenal sosok John Maeda. Pria penerima banyak penghargaan ini adalah pendiri Simplicity Consortium di MIT Media Lab. Dalam buku ini, kamu diajak untuk banyak membaca buku desain agar kamu lebih mengerti akan arti dari sebuah desain itu sendiri.

100 Things Every Designer Needs to Know About People by Susan Weinschenk

Susan Weinschenk sudah bergelut di dalam desain teknologi hampir kurang lebih 30 tahun lamanya. Belajar desain grafis, bagi Susan, seperti memahami seluk beluk wilayah dalam satu peta sampai ke detail persimpangan jalan. Buatnya, bila tidak melihat dari segi tersebut, pasti akan salah arah.

Baca Juga: Ingin Jago Mendesain? Kenali Dulu Dasar Desain Grafis!