Hasil gambar untuk beautiful beach

Cina adalah negara besar dengan ukuran 9.596.960 km persegi. Cina hanya sebagian terbuka untuk dunia sejak 1980 dan seterusnya dan telah menjadi negara komunis selama beberapa dekade. Meskipun ada banyak kemajuan dalam industri perjalanan dan infrastruktur Cina, masih ada daerah yang perlu ditingkatkan sebelum dapat menyamai tingkat yang dibutuhkan oleh sebagian besar wisatawan.

Namun, sebagian besar kesenangannya tetap berbeda dari bagian dunia lainnya. Cina akan menjadi negara tuan rumah untuk Olimpiade di Tahun 2008. Fasilitas dan infrastruktur perjalanan akan meningkat dengan cepat ketika kita mendekati Tahun 2008.ada wisata menarik untuk destinasi laut terbaik di indonesia di pulautidung dengan hamparan laut indoesia yang jernih.

Cina kaya akan budaya dan sejarah. Kunjungi  Tembok Besar Cina di Beijing, cicipi teh Cina di Xiamen, berdansa dengan suku-suku etnis di Yunnan, lihat bangunan Eropa abad ke-19 di Qingdao – ada begitu banyak yang bisa dilakukan dan dilihat di Cina!

Berikut adalah beberapa tips perjalanan untuk membuat perjalanan Anda di Cina lebih mudah:

Visa Masuk

China memerlukan visa masuk dari sebagian besar negara. Ajukan permohonan ke Konsulat Tiongkok atau melalui agen perjalanan Anda sebelum bepergian ke Tiongkok.

Iklim

Sangat beragam; tropis di selatan ke subarctic di utara. Bersiaplah dengan pakaian musiman yang tepat.

Pertukaran asing

Unit mata uang ini dikenal sebagai Renmembi (RMB) atau Yuan. Dapatkan sejumlah Yuan Cina di negara setempat Anda sebelum bepergian. Saat berada di China, tukarkan mata uang asing dengan mata uang lokal di bank atau di hotel. Bank cenderung memberikan tingkat yang sedikit lebih baik daripada hotel. Perhatikan bahwa beberapa bank tutup pada siang hari antara jam 12-2 siang.

Fasilitas pembayaran

Sebagian besar hotel dan pusat perbelanjaan kelas yang lebih baik menerima cek Kartu Kredit atau Wisatawan. Hotel dan toko kecil hanya mengambil uang tunai. Begitu keluar dari kota-kota besar, kartu kredit dan kartu ATM cenderung hampir mustahil untuk digunakan. Uang masih menjadi raja dalam bisnis dan perdagangan Cina.

Uang palsu adalah hal biasa di Tiongkok. Periksa dengan cermat sebelum menerima perubahan, terutama jika sebagian besar terdiri dari 100RMB catatan. Anda dapat merasakan perbedaan tekstur di mana catatan palsu terkait.

Memahami bahasa Inggris

Sebagian besar pegawai negeri, pejabat bea cukai, polisi, staf hotel dan orang-orang di jalan tidak berbicara bahasa Inggris atau paling tidak sedikit pun bahasa Inggris.

Sebagian besar papan nama dan pemberitahuan akan memuat bahasa Inggris dan Mandarin. Namun, perlu diketahui bahwa beberapa terjemahan bisa sangat terkenal sehingga orang hampir tidak bisa mengerti apa itu maksud asli bahasa Cina.

Jangan berharap hotel atau toko mengerti bahasa Inggris. Hanya hotel yang sangat besar yang memiliki staf yang mengerti bahasa Inggris.

Kebanyakan anak muda dapat mengerti bahasa Inggris dasar jika Anda berbicara dengan lambat.

Keamanan sosial

Tiongkok pada umumnya adalah negara yang aman. Namun, pegang erat-erat dompet Anda terutama di lokasi wisata yang ramai dan populer di kota-kota wisata seperti Beijing dan Xian.

Kota-kota wisata ini juga memiliki banyak calo di jalan-jalan menggembar-gemborkan turis dari pertukaran mata uang ke perhiasan ke persahabatan wanita. Hindari sama sekali biaya!

Perjalanan domestik

Bus, kereta api, feri, dan penerbangan domestik berkembang cukup baik. Hindari keramaian di stasiun dan pesan tiket Anda melalui meja layanan wisata hotel atau agen tur terdekat. Harga cenderung kompetitif dan tiket akan dikirimkan ke kamar hotel Anda. Sekali lagi, hindari calo tiket yang mendekati Anda di jalanan.

Bus lokal murah (US $ 0,10 atau YS $ 0,20) dan Anda mungkin ingin mencobanya. Taksi nyaman dan tersedia setiap saat. Tarif awal berbeda dari masing-masing kota dan mungkin semurah US $ 0,70 di Weihai dan US $ 1,50 di Shenzhen.

Hindari bepergian di Tiongkok selama musim liburan puncak atau memesan tiket jauh-jauh hari.

Hotel Lokal

Ada pilihan hotel yang bagus di Cina mulai dari satu bintang hingga bintang 6 paling mewah. Sebagian besar waktu, kamar aman dan bersih dan menurut saya, murah bukan berarti buruk.

Ada banyak situs web yang menjual kamar hotel China di internet. Anda juga dapat memeriksa konter perjalanan yang tersedia di sebagian besar kereta, stasiun bus, dan bandara.

Pesan lebih dulu jika bepergian di musim ramai.

Musim Turis Puncak

Tahun Baru Cina: Tanggal bervariasi tetapi umumnya akhir Januari atau awal Februari.

May Day: Dua minggu pertama bulan Mei

Hari Nasional China: Pertengahan dua minggu Oktober

Hindari bepergian selama periode ini. Kamar buku dan mode perjalanan jauh lebih awal jika perlu bepergian. Percayalah, orang banyak selama periode waktu ini akan menakutkan. Apa yang Anda harapkan ketika seluruh bangsa China yang terdiri dari 8 miliar orang sedang berlibur juga!

Makanan Cina

Makanan lokal benar-benar luar biasa. Cobalah makanan Cina sebanyak yang bisa dibeli dompet atau perut Anda. Restoran tersedia di mana-mana dan buka hingga larut malam. Sebagian besar restoran akan memiliki menu yang menyertakan foto-foto berbagai hidangan. Lebih baik lagi, cukup tunjukkan makanan yang ada di meja sebelah Anda, terutama jika terlihat lezat!

Namun, hindari warung pinggir jalan dan minum langsung dari keran jika Anda memiliki perut yang lembut.

Telekomunikasi

Cakupan ponsel di China bagus di sebagian besar lokasi. Roaming otomatis global di Tiongkok tidak menjadi masalah.

Internet

Ada kafe cyber di mana-mana di China, terutama di daerah wisata. Sebagian besar dilindungi oleh orang-orang muda yang bermain game online tetapi Anda masih dapat memeriksa Hotmail, Yahoo atau Gmail Anda. Akses mungkin agak lambat untuk situs web internasional.

Anda perlu menunjukkan paspor Anda karena Cina memiliki peraturan ketat di Internet Cyber ​​Cafes.

Fasilitas toilet

Salah satu pengalaman terburuk yang dialami banyak orang di Tiongkok adalah fasilitas toilet yang mengerikan. Banyak hal telah membaik tetapi mungkin masih merupakan ide bagus untuk mengosongkan perut atau kandung kemih Anda di setiap kesempatan di hotel, restoran, atau toko serba ada. Toilet umum dan toilet di toko-toko kecil bisa menjadi bahaya hidung!

* Kiat perjalanan Cina yang berguna *

Cobalah untuk mendapatkan pemandu wisata berbahasa Inggris di setiap kesempatan yang Anda bisa. Cina memiliki sejarah dan budaya yang kaya dan luar biasa dan tanpa panduan, entah bagaimana, rasa dan pentingnya sebagian besar situs wisata dapat hilang.

* Kiat licik: Berkelilinglah di grup yang memiliki panduan berbahasa Inggris jika Anda tidak mampu membelinya!

Selalu minta tanda terima dari sopir taksi sehingga Anda bisa mengeluh jika Anda telah ditipu atau untuk melacak jika Anda meninggalkan kamera di belakang taksi.

Coba ambil kartu nama untuk setiap hotel tempat Anda menginap karena kartu-kartu ini akan memiliki alamat Cina dan peta lokasi hotel Anda. Ini berguna jika Anda perlu mencari bantuan untuk menemukan jalan kembali karena versi bahasa Inggris atau pengucapan hotel atau nama jalan mungkin sangat berbeda dari versi Cina.

Setelah hari yang melelahkan, periksa refleksologi kaki Cina atau Chinese TuiNa (pijat Cina). Luar biasa untuk tubuh setelah seharian bekerja keras dan sangat murah untuk boot. Cukup cari tanda toko yang menunjukkan dua kaki! Mereka ada dimana-mana.

Berteman dengan orang Cina kapan pun Anda bisa. Mereka suka bertemu orang asing dan akan menjadi pemandu wisata yang baik. Beli saja hadiah kecil sebagai tanda penghargaan.