Pernahkah Anda berharap kehidupan nyata memiliki kotak pencarian? Anda terbiasa melakukan pencarian cepat ketika Anda mencari sesuatu secara online seperti harga terbaik untuk tablet. Saat Anda berkendara ke pusat perbelanjaan, di mana bilah pencarian untuk memberi tahu Anda toko mana yang memiliki apa yang Anda butuhkan?

Di satu sisi, itulah yang Anda berikan kepada pelanggan Anda dengan pemasaran geofencing. Ini adalah cara untuk menerapkan pemasaran digital ke lokasi kehidupan nyata pelanggan. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Apa itu Pemasaran Geofencing?

Dengan pemasaran geofencing, Anda membuat “pagar” virtual dalam radius tertentu dari etalase Anda. Ketika pelanggan memasuki radius ini, mereka akan mendapatkan pesan teks, notifikasi aplikasi, atau yang serupa. Anda jualan online dapat menggunakan pesan-pesan ini untuk mengingatkan mereka tentang penjualan atau menunjukkan kepada mereka produk baru yang Anda jual.

Manfaat Pemasaran Geofencing

Geofencing memanfaatkan beberapa hal yang kita ketahui tentang konsumen. Pertama, kita tahu bahwa mereka menginginkan kenyamanan. Kedua, kita tahu bahwa mereka selalu menggunakan ponsel mereka. Lebih dari setengah pengguna smartphone telah menggunakan ponsel mereka untuk menemukan bisnis baru.

Geofencing dapat membantu bisnis Anda menjadi penemuan berikutnya. Inilah manfaat yang perlu Anda ketahui.

1. Iklan Bertarget

Untuk bisnis kecil, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memasarkan kepada orang-orang yang tidak memiliki kesempatan untuk melindungi bisnis Anda. Sebesar pemasaran digital, bagian dari anggaran Anda ditujukan untuk orang di belahan dunia.

Dengan geofencing, Anda menargetkan pelanggan yang sudah dekat. Anda tidak mendapatkan target lebih dari itu.

2. Mogok Sementara Setrika Panas

Kenyamanan adalah raja dalam hal konsumen. Dengan geofencing, Anda dapat menangkap efek “well, saya di sini, saya mungkin juga muncul”. Kunjungan impuls sangat populer di kalangan jenis perusahaan tertentu seperti toko pakaian .

3. Jadikan Pilihan Real Estat Anda Lebih Menguntungkan

Jika Anda berada di mal atau pusat perbelanjaan, kemungkinan Anda membayar harga sewa yang tinggi. Meskipun lokasi itu sendiri dapat membuat Anda lebih terlihat, mengapa tidak memanfaatkannya lebih banyak?

Dengan geofencing, Anda dapat menghubungi pelanggan yang sudah berminat berbelanja. Mereka sudah menghabiskan waktu di daerah itu, jadi ketika mereka mengetahui tentang penjualan di dekatnya, kemungkinan mereka akan datang.

4. Memungkinkan Orang Tahu Di Mana Anda Berada

Terkadang rintangan terbesar bisnis kecil adalah membuat orang tahu di mana mereka berada. Mungkin ada pelanggan yang telah mendengar bisnis Anda dari berbagai sumber. Ketika mereka mendapat pemberitahuan bahwa mereka berada di dekat etalase Anda, mereka akan berkata, “Oh, di situlah mereka! Aku harus melihatnya. ”

5. Ini Tidak Mahal seperti yang Anda Pikirkan

Pada pandangan pertama, geofencing terdengar seperti usaha yang mahal. Meskipun bisa, ada opsi yang sesuai dengan anggaran apa pun. Penyedia perangkat lunak geofencing dapat memberikan solusi agar sesuai dengan harga Anda, dan mereka akan menangani semua masalah.

Jadikan Bisnis Anda Magnet dengan Geofencing

Lihatlah ke luar jendela Anda dan lihatlah ratusan atau ribuan orang yang sudah dekat dengan bisnis modal kecil Anda. Pemasaran geofencing dapat menjadi cara sempurna untuk menarik mereka seperti magnet.