Hasil gambar untuk safety

Ini adalah fakta yang terkenal – promosi keselamatan dan kesehatan dengan jelas menunjukkan komitmen pemilik bisnis untuk membangun sistem manajemen keselamatan yang efektif. Banyak pemikiran dan pertimbangan yang cermat harus diberikan untuk ini. Pendekatan promosi yang diadopsi harus memiliki tujuan yang jelas. Berikut ini adalah beberapa pendekatan untuk dicoba, sebagian besar dari mereka dapat didasarkan pada poster keselamatan yang hampir gratis dan poster kesadaran keselamatan yang tidak memerlukan biaya banyak:

  1. Promosi keselamatan dalam rapat – Rapat adalah peluang bagus untuk mempromosikan keselamatan. Pendekatan ini sangat cocok untuk pertemuan orientasi bagi pendatang baru, pertemuan pelatihan, pertemuan penyelesaian masalah seperti pertemuan manajemen kualitas, pertemuan informasi seperti pertemuan kotak peralatan dan pertemuan keselamatan rutin. Film / video keselamatan dan kesehatan dari subjek yang relevan dapat diputar dan waktu diizinkan untuk diskusi tentang subjek setelah menonton.
  2. Promosi keselamatan dengan individu – Pemimpin lini berada dalam posisi yang sangat baik untuk secara langsung memengaruhi bawahan selama pekerjaan normal mereka. Orang-orang seperti itu harus dilatih dengan baik dalam prosedur keselamatan, kompetensi kerja dan kepemimpinan yang benar. Beberapa poster keselamatan gratis dapat diunduh dari internet untuk tujuan pelatihan.
  3. Promosi keamanan dalam bentuk cetak – Ini mencakup berbagai macam metode promosi pencetakan seperti buku pegangan keselamatan, brosur, buletin keselamatan, buletin, majalah keselamatan, papan pengumuman keselamatan, papan pengumuman keselamatan, poster keselamatan, dan laporan statistik. Tujuannya di sini adalah untuk menjadi menarik dan bermakna sehingga karyawan akan meluangkan waktu untuk membacanya.
    • Buku pegangan atau brosur keselamatan harus sederhana dan mudah digunakan. Mereka dapat dikeluarkan sebagai bagian dari pelatihan keselamatan untuk staf. Teks tidak seefektif teks. Idealnya mereka harus mengandung gambar dan teks. Poster dapat dikompilasi menjadi buklet kecil dan diterbitkan sebagai buku pegangan keselamatan.
    • Buletin dan buletin keselamatan dapat dipublikasikan untuk mempromosikan keselamatan. Mereka dapat berisi artikel menarik yang mencakup kisah kecelakaan, presentasi bergambar peraturan keselamatan, kartun keselamatan, prosedur keselamatan dan sistem kerja yang aman, skema saran staf dan kompetisi kuis untuk mendorong pembaca. Umumnya buletin yang berisi ilustrasi poster keselamatan lucu kartun yang menggugah pikiran dan lucu menerima pembaca dan pengaruh yang lebih baik.
    • Majalah keselamatan dari lembaga profesional keselamatan dan kesehatan terkemuka harus diedarkan ke semua anggota organisasi untuk mempromosikan keselamatan.
    • Papan pemberitahuan keselamatan dapat digunakan untuk mem-posting kebijakan keselamatan, aturan, berita, saran, laporan kecelakaan, prosedur pelaporan kecelakaan, prosedur darurat, surat edaran, memo, pemberitahuan acara video dan latihan, dll. Sekali lagi, beberapa dekorasi kreatif yang menarik, grafis dan warna harus dimasukkan untuk menarik orang untuk membaca pemberitahuan.
    • Papan reklame keselamatan yang mencakup statistik vital seperti hari bebas kecelakaan terbaru, jumlah kecelakaan, dll., Dapat dipasang di pintu masuk utama ke tempat kerja atau pada posisi mencolok di tempat kerja (seperti pintu masuk kantor di lokasi konstruksi ). Ini berfungsi untuk mengingatkan karyawan bahwa kecelakaan memang terjadi dan setiap orang harus waspada dalam pekerjaan mereka.
    • Poster keselamatan berfungsi hampir seperti tulang punggung dari setiap metode promosi di atas. Sebagai poster biasa, poster-poster itu harus dipasang di lokasi-lokasi strategis di tempat kerja seperti pintu masuk utama dan jalur produksi. Tujuannya adalah untuk mengingatkan orang-orang tentang masalah keselamatan secara terus-menerus. Mereka dapat diposting hampir di mana saja. Pesan yang dikandungnya harus jelas dan menarik. Grafik dan teks dari poster juga dapat digunakan sebagai ilustrasi di buletin, buku pegangan keselamatan, brosur, papan pengumuman dan papan iklan. Cari tahu bagaimana melakukan ini di bawah ini. Dengan mencetaknya pada printer warna komputer Anda yang normal, mereka sangat diperlukan. Anda bahkan dapat menjadikannya hadiah kecil untuk hadiah.
  4. Laporan statistik – Laporan kinerja keselamatan ini atau rangkumannya harus diedarkan kepada semua anggota perusahaan pt gununggilead untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan kesehatan di tempat kerja. Laporan tersebut harus mencakup data progresif tentang tingkat insiden cedera yang melumpuhkan, penyakit akibat kerja dan cedera ringan. Ini akan menunjukkan hasil dari segala upaya promosi dalam kampanye keselamatan Anda. Agar realistis, tren kinerja keselamatan hanya dapat diukur setelah bertahun-tahun upaya promosi keselamatan.
  5. Promosi keselamatan dengan penghargaan dan pengakuan – Kompetisi antar departemen, bagian atau tempat kerja yang berbeda dapat diselenggarakan dan diganjar dengan hadiah nyata atau tidak berwujud bagi pemenang di akhir kompetisi. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mengenali dan mempromosikan praktik kerja yang aman dan memperkuat sikap positif terhadap keselamatan. Penghargaan paling penting yang dapat diterima karyawan atau sekelompok karyawan adalah pengakuan atas kontribusi terhadap keselamatan. Penghargaan tidak harus besar, tetapi harus bermakna dan sesuai untuk acara tersebut. Penghargaan ini dapat berupa makan siang, bonus uang tunai, hadiah (dibuat dari poster keselamatan lucu) atau bahkan piala. Karyawan harus dilibatkan dalam proses pengembangan kompetisi keselamatan.

Dengan upaya promosi keselamatan dalam ayunan penuh, sistem manajemen keselamatan akan secara otomatis menjadi efektif, karena bagaimanapun, adalah karyawan yang membuat statistik kinerja keselamatan garis bawah. Semakin banyak kesadaran dan kerja sama yang dapat Anda ciptakan, semakin baik kinerja keselamatan Anda.