Semua komponen yang ada pada mobil itu sangat penting, masing-masing mempunyai peranan yang tidak bisa diganti dengan lainnya. Seperti salah satunya lampu yang mempunyai fungsi sebagai penerangan, selain itu ada jenis masing-masing yang dapat juga digunakan sebagai indikator. Seperti misalnya lampu sein, ataupun beberapa lainnya. Makanya itu tidak bisa dipungkiri jika lampu sebagai pendukung keselamatan, tanpa lampu tentu akan cukup membahayakan. Tidak heran jika dalam pemilihannya tidak bisa sembarangan, banyak yang mengatakan lampu LED tipe H4  ini paling terang, merek itu paling bagus dan lainnya.

Jika berbicara mengenai lampu h4 jenis LED pada mobil, tentu saja Anda akan menemukan banyak merek dipasaran. Hal itulah yang terkadang membuat setiap orang merasa kebingungan harus memilih yang mana. Bagi mereka yang sudah lama ada dalam dunia otomotif tentu saja sudah paham, tetapi jika belum pernah pasti akan kebingungan. Nah, jika Anda salah satu orang yang merasakan hal tersebut. Makanya pada artikel kali ini akan dibahas seperti apa cara memilih lampu yang paling tepat, bukan saja dari pertimbangan merek tetapi hal lain juga.

Dari pada menanyakan kepada orang mengenai lampu mana yang lebih bagus tetapi justru mendapatkan jawaban yang berbeda-beda dan menambah kebingungan. Anda coba sendiri memilih berdasarkan dari beberapa pertimbangan hal penting berikut ini :

1. Tentukan Jenisnya

Pertama Anda menentukan terlebih dahulu jenis dari lampu, misalnya memilih LED tentu saja harus Anda pahami apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan didalamnya. Hal itu untuk mengurangi kemungkinan buruk yang bisa Anda dapatkan akibat kurang paham dari awal.

2. Tentukan Model

Setiap merek pasti akan mengeluarkan banyak model lampu, meskipun sama-sama digunakan untuk mobil. Hal ini tentu harus memperhatikan pula dari beberapa hal lain seperti kecocokan lampu pada mobil, karena beda model, beda mobil bisa jadi lampu yang diperlukan juga berbeda.

3. Pilihan Merek

Apakah merek yang terkenal bisa menjadi patokan dasar lampu terbaik? Tidak selalu, ada beberapa merek yang cukup populer tetapi justru kalah dengan merek yang biasa. Ini memperlihatkan jika sebelum membeli jangan hanya terpaku pada merek tetapi juga beberapa hal lain.

4. Harga

Selanjutnya memperhatikan harga dari lampu, ini tergantung dari kemampuan Anda. Tidak semua orang menganggap harga lampu 500 ribu itu murah, tetapi tidak semua menganggap hal itu mahal pula. Jadi ini tergantung dari pribadi masing-masing, yang paling penting kualitas tetap oke.

Sebagai orang yang suka dengan otak-atik mobil pasti paham sekali seperti apa jenis atau model lampu yang direkomendasikan, disarankan dan juga diharuskan untuk segera ganti. Tetapi bagi orang awam itu perlu banyak hal atau pertimbangan. Makanya sebelum memutuskan untuk membeli dan menyesal karena kesalahan memilih. Anda bisa mencoba untuk melakukan pertimbangan seperti diatas. Jika masih sulit, serahkan saja pada mereka yang sudah ahli dalam mesin atau kendaraan mobil.

Banyak yang mengatakan jenis lampu LED H4 sudah cukup terang, tetapi banyak yang mengatakan itu masih standar. Pada intinya semua itu kembali lagi kepada kebutuhan mobil Anda, Anda jangan berfikir lampu jenis tersebut dengan merek tertentu cocok untuk jenis mobil yang berbeda merek dengan Anda, lalu ikut berganti lampu. Padahal ketika model lampu yang sama dipasang pada mobil Anda tidak cocok, karena ada beberapa lampu yang tidak universal jadi perlu untuk diperhatikan lagi secara baik. Untuk lampu LED tipe H4 anda bisa menghubungi Rumah Modifikasi jika ingin mendapatkan produk berkualitas dengan harga cukup terjangkau.