Yamaha dikenal sebagai salah satu pabrikan motor terbesar yang ada di Indonesia. Pabrikan motor asal Jepang ini memproduksi aneka motor berkualitas yang tentu saja akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Nah, sebagai salah satu layanan kepada para konsumen dan usaha untuk menciptakan suasana berkendara yang aman, Yamaha membuka program Safety Riding Yamaha untuk masyarakat. Ini adalah salah satu komitmen dari Yamaha yang ingin dekat dengan para konsumen setia mereka.

Mengenal Program Safety Riding Yamaha

Program Safety Riding Yamaha adalah salah satu program layanan masyarakat yang diadakan oleh YRA atau Yamaha Riding Academy. Program ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Yamaha untuk meningkatkan kesadaran tentang safety riding bagi para pengendara motor, terutama para konsumen Yamaha.

Perlu diketahui bahwa safety riding pada pengendara motor di Indonesia masih terbilang rendah. Hal inilah yang membuat kecelakaan berkendara di Indonesia cenderung masih tinggi.

Manfaat Mengikuti Program Safety Riding Yamaha

Safety Riding Yamaha: Manfaat yang Akan Didapatkan Peserta

Tentu saja, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh peserta yang mengikuti program safety riding yang diadakan oleh pihak Yamaha ini. Adapun beberapa manfaat yang akan diperoleh dan menjadi alasan kenapa harus mengikuti program ini adalah sebagai berikut.

  • Pengetahuan Tentang Safety Riding

Salah satu manfaat yang diperoleh dari keikutsertaan pada program safety riding yang diadakan oleh Yamaha adalah pengetahuan tentang apa itu safety riding. Hal ini dikarenakan pihak Yamaha akan memberikan bekal teori dalam pelatihan tersebut. Dalam teori yang diberikan, ada berbagai materi tentang safety riding yang disampaikan.

Nah, pemberian teori dalam bentuk seminar ini menjadi agenda pertama dari program yang diadakan oleh YRA ini. Selain mendengarkan paparan dari narasumber, para peserta bisa bertanya pada sesi diskusi yang dibuka.

  • Meningkatkan Teknik Berkendara

Tidak dimungkiri memang bahwa program safety riding yang diadakan oleh YRA secara langsung akan meningkatkan teknik berkendara dari masyarakat. Ini adalah salah satu hal yang sangat penting karena dengan teknik berkendara yang baik artinya pengendara bisa mengendarai motor mereka dengan lebih aman.

Nah, dalam program safety riding ini, para peserta akan mendapatkan pelatihan dalam bentuk praktik. Para peserta akan diajari bagaimana teknik berkendara yang baik mulai dari pengereman, menjaga stabilitas kendaraan, teknik berbelok dan lainnya. Semua materi ini semata-mata untuk membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

  • Meningkatkan Mental Berkendara

Hal lain yang bisa diambil dari program Safety Riding Yamaha ini adalah peningkatan mental dalam berkendara. Perlu diketahui bahwa mental berkendara merupakan hal yang sangat penting. Faktor mental sering juga berpengaruh pada keselamatan dalam berkendara.

Dengan mental yang baik, maka seorang pengendara motor tidak akan mudah kehilangan konsentrasi karena beragam hal. Selain itu, dengan mental yang terlatih, pengendara motor akan cenderung lebih siap menghadapi kemungkinan terburuk saat berkendara.

  • Menambah Relasi

Dengan mengikuti program safety riding dari Yamaha ini, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan relasi yang baru. Ini adalah manfaat tambahan yang didapatkan dan tentu saja menyenangkan. Dengan relasi yang baru, mereka bisa membentuk komunitas baru dan mengadakan berbagai acara lainnya bersama-sama.

Nah, program Safety Riding Yamaha adalah salah satu program terbaik sebagai wujud pelayanan masyarakat dari Yamaha. Program ini diadakan di berbagai kota di wilayah Indonesia dengan waktu yang berbeda-beda. Yamaha mengajak seluruh masyarakat untuk turut dalam program ini dengan cara mendaftarkan diri. Apakah Anda berminat?