Apakah Anda saat ini kuliah, tetapi tidak tahu apa yang Anda inginkan untuk jurusan? Jika ya, maka kemungkinan Anda tidak sendirian. Ada banyak orang yang belum memilih jurusan, dan itu bagus. Anda masih punya cukup waktu untuk memilih jurusan yang baik, dan tips berikut akan membantu Anda menentukan pilihan. mungkin sebagian tips dari furelaromansya  akan berguna bagi anda

Anda sebaiknya tidak mempertimbangkan melanjutkan ke perguruan tinggi kecuali jika Anda memiliki gagasan yang bagus tentang jenis karier yang Anda inginkan atau setidaknya memiliki gagasan umum. Bertemu dengan seorang penasihat karir untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai pilihan Anda dan meluangkan waktu untuk melakukan riset tentang berbagai sekolah dan program.

1. Manfaatkan waktu belajar

Selalu rencanakan waktu untuk belajar dan menjaga jadwal yang ditetapkan untuk melakukannya. Setelah Anda menerima jadwal kelas Anda, yang terbaik adalah menjadwalkan waktu belajar Anda. Dengan jadwal kelas dan studi yang dipetakan, Anda dapat membuat struktur jenis yang akan membantu Anda melewati setiap hari dan memaksimalkan waktu Anda.

Hindari belajar untuk ujian perguruan tinggi besar malam sebelumnya dengan mengonsumsi banyak kafein atau stimulan lainnya. Meskipun hal-hal ini dapat membuat Anda tetap bangun dan bisa belajar lebih lama, mereka akan membuat Anda sangat lelah di pagi hari. Setelah menggunakan stimulan kimia untuk sementara waktu, Anda akan membutuhkan lebih banyak dan lebih banyak lagi dan itu dapat merusak kesehatan fisik dan mental Anda secara keseluruhan.

Lingkungan sekitar sangat penting dalam menentukan kecenderungan Anda untuk belajar secara efektif. Kamar asrama biasanya bukan tempat yang baik untuk belajar. Sebaliknya, cari lokasi yang cukup di mana Anda dapat menghindari gangguan potensial. Taruhan terbaik Anda adalah perpustakaan. Kenakan headphone peredam bising untuk mengurangi kebisingan eksternal saat Anda belajar.

2. Hemat Keuangan anda

Jangan jatuh ke dalam trik perusahaan kartu kredit di mana mereka memberi Anda kartu kredit. Kartu-kartu ini memiliki tingkat bunga yang tinggi, dan bertujuan memangsa mahasiswa yang tidak punya uang. Ada banyak contoh di mana siswa perguruan tinggi default pada kartu-kartu ini karena mereka dimengerti tidak punya uang untuk membayarnya.

Manfaatkan jam kantor yang ditawarkan oleh instruktur akademik Anda. Jam-jam ini disediakan untuk keuntungan Anda. Tidak ada sumber bantuan atau informasi tentang kelas yang lebih baik daripada orang yang mengajarkannya! Gunakan waktu untuk mengajukan pertanyaan, mencari klarifikasi, atau mendiskusikan kinerja Anda di kelas.

Dapatkan nama dan nomor dari beberapa orang di setiap kelas sehingga jika Anda harus absen maka mereka dapat mengisi Anda tentang apa yang dibahas di kelas dan dapat membagikan catatan mereka dengan Anda dan memberi Anda pekerjaan apa pun yang ditugaskan sehingga Anda tidak akan ketinggalan dalam pekerjaan Anda.

Apakah Anda berada di bawah banyak tekanan untuk kelas tertentu Anda tidak yakin Anda akan lulus? Anda harus berbicara dengan penasihat akademis Anda atau kepada instruktur Anda tentang kredit tanpa kredit. Sebagian besar sekolah akan membiarkan Anda mengambil satu kelas di mana Anda akan mendapatkan kredit tetapi nilai Anda tidak akan mempengaruhi IPK Anda.

Menjadi orang pagi. Ada banyak kegiatan bersosialisasi di kampus, dan jika Anda serius ingin belajar, bersosialisasi itu membuat Anda sulit berkonsentrasi di asrama pada malam hari. Alih-alih, cobalah bangun dengan cerah dan cepat sebelum orang lain sehingga Anda dapat belajar dengan tenang.

Jika Anda mengkhawatirkan keuangan Anda, catat semua yang Anda habiskan selama dua minggu. Tuliskan semuanya di buku catatan dan kemudian periksa untuk menentukan berapa banyak uang Anda dihabiskan. Ini dapat membantu Anda memprioritaskan jika perlu. Lakukan ini secara berkala untuk memastikan Anda tetap waspada dengan keuangan Anda.

3. Ikuti Nasihat Tenaga pendidik

Dengarkan profesor Anda tetapi juga mencatat. Ketika Anda membuat catatan, otak Anda memproses informasi jauh lebih baik. Ini dapat membantu Anda mengingatnya dengan lebih mudah ketika Anda belajar. Catat bahkan ketika Anda merasa sudah terbiasa dengan topik tersebut.

Tip yang baik untuk dipraktikkan ketika Anda kuliah adalah untuk tidak pernah menunda pekerjaan rumah atau belajar Anda. Itu selalu yang terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan Anda segera setelah Anda pulang, sehingga Anda memiliki sisa hari untuk mendedikasikan untuk apa pun yang Anda inginkan.

Ketika Anda belajar untuk ujian, penting bagi Anda untuk beristirahat sesekali. Belajar dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental Anda, terutama jika Anda tidak membiarkan diri Anda bernapas sesekali. Berjalan-jalan atau menonton TV sebentar. kampus di malang

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, banyak siswa yang saat ini masih kuliah belum memilih jurusan. Tidak ada yang salah dengan ini, dan diberikan waktu yang cukup, semua orang akhirnya akan memilih jurusan. Jika Anda butuh bantuan, lihat kembali tips yang disediakan dalam artikel ketika Anda harus memilih jurusan.