Salah satu penyebab lambannya laptop Anda yaitu adanya chromium setiap akan memulai tampilan awal di laptop. Ini jelas akan sangat mengganggu dan membuat aktivitas Anda terhambat.

Tidak hanya itu kecepatan Anda dalam mengerjakan tugas juga akan berkurang hanya karena chromium tersebut.

Perlu dilakukan tindakan uninstall chromium dengan segera agar aktivitas Anda di laptop menjadi lebih cepat. Berikut ini cara menghapus chromium windows 10 yang dapat Anda gunakan.

Sebenarnya chromium juga seringkali muncul pada tampilan laptop ataupun PC dengan sistem operasi selain windows 10.

Namun, kali ini hanya akan dibahas langkah yang harus dilakukan untuk bisa menghapus chromium pada windows 10.

Hal itu dikarenakan penggunaan windows 10 juga cukup banyak belakangan ini. Selain itu, chromium juga menjadi salah satu kendala yang sering dikeluhkan oleh para pemakai PC dengan sistem operasi windows 10 ini.

Penghapusan chromium akan mempercepat kinerja laptop Anda. Untuk itu langkah menghapus browser ini wajib untuk Anda lakukan terutama bagi Anda yang menggunakan laptop dengan sistem operasi windows 10.

Cara Menghapus Chromium Windows 10

Pada dasarnya, menguninstall browser chromium masing-masing sistem operasi tidak ada bedanya dengan proses uninstall program yang lain.

Inilah langkah-langkah untuk menghapus chromium di windows 10 yang harus Anda lakukan.

1. Menuju ke Control Panel

Anda harus menuju ke control panel untuk memulai cara menghapus chromium windows 10. Klik tombol start pada tampilan di laptop Anda.

Lalu cari icon control panel pada tampilan layar laptop Anda. Setelah menemukan icon control panel Anda bisa klik icon control panel tersebut.

2. Memilih Program and Feature

Setelah berhasil masuk di control panel dengan mengikuti cara pada langkah pertama, Anda dapat memilih program and feature. Fitur ini akan terlihat pada tampilan control panel yang telah Anda masuki tadi.

3. Cari Software Chromium pada Tampilan Program and Feature

Langkah selanjutnya yaitu mencari software chromium pada tampilan program and feature. Anda bisa melakukan pencarian dengan cara mengurutkan kumpulan software yang terdapat pada tampilan program and feature berdasarkan abjad awalnya.

Cara ini lebih efektif karena akan mempermudah pencarian software yang jumlahnya tidak sedikit tentunya.

4. Lakukan Proses Uninstall Chromium

Cara menghapus chromium windows 10 yang keempat adalah menguninstall chromium. Caranya yaitu dengan klik kanan software chromium yang telah Anda temukan pada langkah yang ketiga tadi. Kemudian pilih uninstall.

Setelah memilih tombol uninstall akan ada tampilan proses uninstall yang dapat Anda lihat pada tampilan layar laptop atau PC Anda. Tunggu beberapa saat sampai proses uninstall chromium berakhir.

5. Menghapus Software Chromium

Sesudah berhasil menguninstall chromium, Anda perlu menghapus software chromium pada lokasi foldernya. Caranya Anda harus masuk ke local disk c terlebih dahulu.

Lalu cari folder dengan nama pengguna atau dalam bahasa inggris yaitu user. Kemudian memilih jenis folder yang telah disesuaikan dengan nama laptop atau PC yang telah Anda tentukan.

Langkah selanjutnya adalah mencari folder appdata. Pilih local kemudian Anda harus menemukan lokasi folder chromium berada.

Cari baik-baik sampai ketemu. Setelah berhasil ditemukan, Anda bisa menghapusnya dengan klik kanan dan pilih hapus.

Demikianlah cara menghapus chromium windows 10 yang akan mempercepat kinerja laptop maupun PC Anda.

Jika tampilan chromium mengganggu aktivitas Anda segera praktekkan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

Sumber : https://renmedia.co.id/