Gagal ginjal atau penyakit ginjal merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada organ ginjal manusia. Setiap manusia memiliki sepasang ginjal yang berbentuk seperti kacang merah. Salah satu ginjal terdapat di sisi kiri dan ginjal lain terdapat di sisi kanan bagian punggung bawah manusia, tepatnya berada di bawah tulang rusuk. Gagal ginjal akan membuat kinerja tubuh dalam mencuci darah menjadi terhambat. Oleh karena itu, gangguan ini harus segera disembuhkan. Bagaimana cara mengobati gagal ginjal yang efektif?

Cara Mengatasi Gagal Ginjal Secara Alami dan Efektif

Jika fungsi ginjal di dalam tubuh manusia terganggu, maka sisa limbah akan menumpuk di dalam tubuh. Akibatnya cukup fatal. Akan terjadi pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, mual dan muntah, bahkan mengakibatkan sesak napas. Penderita bisa mencoba cara mengatasi gagal ginjal secara alami dan efektif berikut ini.

  1. Diet

Cara mengatasi gagal ginjal bisa dilakukan dengan melakukan diet. Bila fungsi ginjal di dalam tubuh menurun, maka ginjal akan mengalami kesulitan dalam membuang sisa-sisa zat limbah. Maka, penderita bisa melakukan program diet rendah protein dan mineral. Batasi pula konsumsi cairan agar tidak ada cairan yang menumpuk di dalam tubuh.

 

  1. Mengkonsumsi air putih

Penderita ginjal biasanya memiliki pola hidup yang tidak sehat dengan mengkonsumsi minuman bersoda dan berpengawet. Untuk mengobati penyakit ginjal, konsumsilah air putih secara teratur. Setidaknya, minumlah 8 gelas air putih per hari. Dengan demikian, Anda telah membantu untuk meringankan kinerja organ ginjal.

 

  1. Konsumsi air lemon

Obat ginjal alami yang tidak kalah praktis dari air putih adalah air lemon. Teteskan air lemon ke dalam segelas air. Air lemon mengandung sitrat yang bisa mencegah pembentukan batu kalsium. Selain itu, Sitrat juga bermanfaat dalam memecah batu-batu kecil yang dapat menyumbat di ureter manusia.

 

  1. Jus seledri

Seledri merupakan jenis sayuran yang membuat makanan menjadi lebih sedap.Tidak disangka, rupanya jus seledri bisa membersihkan tumpukan mineral yang bisa mengkristal di organ ginjal.

 

  1. Rambut jagung

Jagung merupakan salah satu tanaman perkebunan yang banyak tumbuh di Indonesia. Jagung bahkan dijadikan sebagai makanan pokok oleh masyarakat Madura, Jawa Timur. Dibalik rasa jagung yang lezat, rambut jagung yang dikira tidak memiliki manfaat justru memiliki khasiat untuk mengobati penyakit gagal ginjal. Rambut jagung memiliki kandungan potassium nitrat, asam yushusu, stikmesterol, dan kandungan lain yang bisa menyembuhkan gagal ginjal.

Selain melakukan cara-cara alami di atas, Anda juga bisa menggunakan obat herbal Royal Kiraz. Obat herbal Royal Kiraz merupakan ramuan tradisional asal Turki yang terbukti mampu mengobati penyakit gagal ginjal dengan cepat. Obat ini dikemas dalam bentuk permen dan mudah untuk dikonsumsi.

Cara mengobati gagal ginjal menggunakan herbal Jual Royal Kiraz bisa menjadi solusi yang paling aman bagi Anda yang ingin sembuh dari penyakit gagal ginjal. Konsumsi Royal Kiraz dan lakukanlah pola hidup sehat mulai dari sekarang.