Liver atau pembengkakan pada organ hati merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan. Kasus kematian akibat penyakit liver terus bertambah dari tahun ke tahun. Diantara organ dalam manusia lainnya, hati punya tugas paling keras. Hati berfungsi untuk mencerna makanan dan menyingkirkan tubuh dari zat beracun. Jika fungsi hati terganggu, maka fungsi organ tubuh manusia pun akan menjadi terganggu. Penyakit liver yang parah akan membuat tubuh menjadi bengkak. Bagaimana cara mengobati liver yang bengkak?

liver

Cara Menyembuhkan Penyakit Liver Yang Sudah Membengkak

Ada beberapa cara menyembuhkan liver yang bengkak yang bisa Anda coba. Terlepas dari semua itu, penderita liver diharuskan untuk bertemu dengan dokter untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatannya. Pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi penyakit liver bisa dilakukan sesuai dengan tingkat keparahan penderita. Beberapa cara alami berikut bisa dicoba dalam ikhtiar untuk mengobati penyakit liver.

  1. Temulawak

Temulawak adalah jenis rempah-rempah yang mengandung curcumin. Curcumin merupakan zat yang mampu melindungi tubuh dari peradangan. Kandungan zat aktif curcumin bisa menjadi anti inflamasi dan menjaga kesehatan organ hati dari peradangan. Cara menyembuhkan liver yang bengkak sangat disarankan. Temulawak cukup mudah untuk ditemukan di lingkungan sekitar kita. Selain mengobati penyakit liver yang bengkak, rimpang temulawak juga berkhasiat dalam mengatasi gangguan lambung dan membersihkan perut.

Baca Juga : Cara Mengobati Gagal Ginjal Tanpa Obat Kimia

 

  1. Daun Pegagan

Daun pegagan adalah jenis tanaman herbal yang memiliki efek yang baik untuk penderita hepatitis. Daun pegagan memberikan efek hepatoprotektor yang dapat membantu meningkatkan perbaikan serta menguatkan sel hati. Selain itu, zat ini juga mampu menangkap radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel pada hati. Semua itu bisa terjadi karena kandungan asiatikoside sebagai zat aktif di dalam daun pegagan.

 

  1. Sambiloto

Sambiloto merupakan jenis tanaman herbal yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit liver. Bagian dari tanaman Sambiloto yang diambil untuk mengatasi liver adalah bagian daunnya. Daun Sambiloto memang memiliki rasa yang amat pahit. Hal tersebut dikarenakan daun sambiloto mengandung andrographolid. Namun, daun ini ternyata bisa merusak inti sel tumor. Tidak hanya itu, daun sambiloto ternyata juga berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari infeksi.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan bahan-bahan herbal di atas, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal Royal Kiraz untuk mengatasi penyakit liver yang bengkak. Royal Kiraz merupakan herbal alami dari Turki yang mampu mengobati liver secara cepat dan efektif.

Jual Royal Kiraz mengandung berbagai macam zat seperti African Cherry, buah delima merah, Macca root, Butea Superba, pasak bumi, dan cordyceps yang sangat efektif dalam mengatasi penyakit liver yang bengkak.

Royal Kiraz membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kondisi penyakit liver menjadi lebih baik. Gunakan cara mengobati liver yang bengkak secara alami sebelum terlambat. Konsumsilah Royal Kiraz secara teratur dan insha Allah penyakit liver pun akan sembuh