Transmisi otomatis, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu penemuan terbesar di industri mobil. Mobil otomatis membuka era baru bagi pemilik mobil, terima kasih atas keselamatan yang disediakannya.

Tipe mobil ini disukai tidak hanya oleh pengemudi profesional tetapi juga oleh orang-orang dengan keterampilan mengemudi dasar. Namun, apakah penemuan terbesar ini memberikan keamanan total bagi pengemudi motor yamaha gt 125? Sayangnya tidak.

Meskipun kendaraan transmisi otomatis sangat aman, Anda harus menghindari beberapa hal dengan biaya berapa pun saat menyetir setir. Berikut adalah daftar 7 kesalahan yang dapat merusak kendaraan dan menempatkan pemiliknya di kail untuk beberapa tagihan perbaikan besar.

Menggeser Kendaraan Ke Lereng Dalam Mode Netral

7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis

Kebiasaan ini tidak akan membiarkan Anda mempercepat mobil kecuali memperlambatnya. Itu memotong pasokan minyak, sehingga transmisi tidak mendapatkan pelumasan yang tepat untuk kelancaran operasi. Ini menghasilkan keausan dan kerusakan yang signifikan. Karena itu, kami menyarankan untuk membuang kebiasaan ini karena biaya perbaikan tidak sepadan dengan penghematan bahan bakar yang dapat diabaikan.

Revving Engine Sebelum Beralih Ke Gear

Kita semua telah melakukannya sebagai remaja. Tetapi, jangan sebodoh itu karena orang tua Anda tidak akan membayar tagihan kali ini! Ini memberi transmisi kejutan besar yang menyebabkan lebih banyak gesekan antara komponen internal, menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian mesin.

Menggeser Roda Gigi Ketika Mobil Bergulir

Itu membuat komponen transmisi Anda untuk mengubah arah dengan cepat, memakai gearbox pada kecepatan yang luar biasa. Gunakan rem Anda sebagai gantinya untuk menghentikan kendaraan. Beberapa orang bergeser ke Taman tanpa mendorong rem, yang juga buruk untuk gearbox.

Tetap Netral Di Lampu Merah

Banyak orang melakukan ini untuk menghemat bahan bakar dan melindungi driveline dari keausan yang tidak perlu. Bahkan, kerugiannya minimal jika Anda mendorong rem dengan menjaga gearbox dalam mode Drive. Kerusakan yang sebenarnya terjadi ketika Anda masuk dan keluar dari mode netral.

Beralih ke Mode Parkir Sebelum Benar-Benar Menghentikan Mobil

Beralih ke mode Park akan menyebabkan pin pengunci dimasukkan ke gigi yang terpasang pada poros keluaran gearbox. Roda juga terhubung ke poros yang sama. Jadi, ketika Anda menguncinya dan menjaga kendaraan tetap berputar pada saat yang sama, ada risiko melanggar pin pengunci.

Mengemudi Keras Tanpa Menghangatkan Mesin

Ini kesalahan besar, terutama di musim dingin. Minyak mengental dan bergerak perlahan saat cuaca dingin. Beri bahan bakar sebentar untuk masuk ke transmisi dan semua bagiannya. Jika Anda beralih ke gigi dan mulai mengemudi dengan kecepatan tinggi dari awal, itu akan menyebabkan kerusakan internal yang parah.

Menjaga Tangki Bahan Bakar Rendah

Mobil otomatis sangat tergantung pada tekanan fluida untuk berjalan dengan baik. Bahan bakar juga membantu mesin kendaraan dan elemen lainnya agar tetap dingin dan terlumasi. Jadi, ini akan aus jauh lebih cepat jika Anda terus menerus menjaga tangki rendah cairan.

Cara Kerja Transmisi Otomatis

Transmisi otomatis sejauh ini merupakan salah satu alat paling kuat di industri kendaraan. Ini membuka zona baru bagi mekanik mobil dan mengubah kehidupan banyak orang. Jadi bagaimana cara kerjanya?