Bepergian jauh ke luar kota, pulau atau pedesaan pasti sangat melelahkan. Untuk melepas lelah itur rasanya mau berbaring di kasur hotel yang lembut dan nyaman. Suasa seperti di hotek ini Anda dapat aplikasikan di kamar Anda. Mari kita simak tips dekorasi kamar seperti kamar hotel.

Dekorasi kamar tidur

1. Gunakan warna putih dominan

Putih adalah warna umum untuk kasur dan tempat tidur di hotel tapi terkadang hotel juga menggunakan warna putih untuk model gorden jendela . Selain mudah dibersihkan, warna putih memberi kesan kedamaian dan ketenangan, yang menciptakan suasana nyaman untuk beristirahat jika kelelahan.

2. Pilih jenis kain untuk seprai Anda.

Pilih kain untuk penutup kasur Anda dengan bahan katun yang memppunyai kepadatan benang 300 benang per inci persegi atau lebih. Semakin tinggi kepadatan benang, semakin halus kain dan semakin tinggi harganya. Ukuran dan jenis kain tersebut sangat cocok dgunakan untuk kain di kamar hotel. Kain tersebut dipilih karena sirkulasi udara yang baik.

3. Berlapis – lapis

Apa alasan utama kenyamanan kasur hotel? Ya, karena mereka memiliki lapisan selimut, seprai, kasur, dan beberapa lapisan lainnya yang ditumpuk, menciptakan kelembutan kasur. Tambahkan lapisan kasur atau kasur di atas kasur sebelum membungkusnya dengan seprai. Jika Anda ingin lebih lembut, tambahkan tempat tidur bulu ke kasur. Tempat tidur bulu terbuat dari bulu bebek atau angsa.

4. Jangan hanya menggunakan seprai!

Seprai kamar hotel terdiri dari dua lapisan. Lapisan pertama tepat di atas kasur atau tempat tidur bulu dan dimasukkan dengan kuat di antara kasur dan struktur kasur. Lapisan kedua selimut di atas lapisan pertama. Perbedaannya dengan lapisan pertama adalah bahwa bagian atas ditekuk menjadi lebih tebal dan juga dimasukkan ke dalam garis lateral antara kasur dan struktur kasur.

5. Selimut tebal

Selimut di kamar hotel disebut selimut, seperti halnya selimut, tetapi isi dan jok dapat dipisahkan. Pilih selimut tebal yang lebih panjang dari kasur Anda.

6. Pemilihan Bantal

Bantal di kamar hotel biasanya terdiri dari 2 hingga 4 lembar yang diisi dengan bulu atau serat tertentu. Pilih dua atau lebih bantal lembut untuk kamar tidur Anda. Anda juga dapat memilih bantal Euro yang disimulasikan, cocok untuk mendukung punggung saat membaca atau menonton TV di atas kasur.

Nah, berikut ini beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk membuat kamar Anda lebih nyaman.