Yamaha Aerox sejak kemunculannya memang telah meggoda hati banyak konsumen, banyak yang menyukai motor pabrikan Yamaha Indonesia tersebut, akan tetapi saat ini Honda yang merupakan saingan berat Yamaha, rupanya juga tak ingin kalah, mereka mengeluarkan satu motor yang hampir sama persis dengan Yamaha Aerox, dan mereka beri nama Honda ADV 150.

Secara sekilas Honda ADV 150 memang terlihat sangat mirip dengan Yamaha Aerox, akan tetapi tahukah ada bahwa, Yamaha Aerox secara spesifikasi memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan Honda ADV. Bukan hanya karena harganya yang jauh lebih murah, secara performa dan beberapa hal berikut Yamaha Aerox wajib anda pilih ketimbang Honda ADV

Yamaha Aerox Memiliki Dsain Lebih Sporty

Beberapa orang mungkin memang tidak terlalu menyoroti hal ini, akan tetapi bagi mereka yang sangat mementingkan penmapilan, dsain dipastikan akan menjadi suatu perimbnagan penting. Dalam hal pemilihan dsain ini sebenarnya juga sangat subyektif tergantung dari selera masing-masing pribadi. Bagi anda yang menyukai andventure mungkin anda akan tertarik dengan dsain yang dimiliki oleh Honda ADV 150, akan tetapi untuk anda pengagum gaya sporty, anda dijamin akan langsung jatuh cinta dengan dsain yang diusung Yamaha Aerox 155.

Yamaha Aerox memiliki dsain yang sangat sporty dengan jok bertingkat yang mereka miliki, selain itu posisi riding yang mereka terapkan juga tegak, dsain ini sangat nyaman dan cocok untuk kendaraan yang memang selalu digunakan untuk menemani aktifitas sehari-hari.

Dsain secara dimensi Yamaha Aerox juga terbilang jauh lebih ringkas jika dibandingkan dengan Honda ADV 150. Aerox memiliki P x L x T : 1.990 X 700 X 1.125 mm, sedangkan Honda ADV memiliki P x L x T : 1.950 x 763 x 1.153 mm.

Bagi anda yang menyukai dsain sporty dan kendaraan ramping serta nyaman untuk sehari-hari jangan ragu lagi untuk meminang Yamaha Aerox 155.

Fitur Milik Yamaha Aerox Lebih Unggul

 

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Yamaha Aerox Ketimbang Honda ADV
Jika melihat fitur yang dimiliki oleh kedua motor tersebut, Yamaha Aerox 155 bisa dikatakan lebih unggul. Meskipun Honda ADV 150 juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Tapi Yamaha Aerox memiliki kelebihan dalam hal Lampu LED, power outlet, stop anda start system, panel digital dan juga samart key system.

Selain unggul dalam fitur-fitur diatas, Yamaha Aerox juga masih memiliki keunggulan lain dalam fitur yang mereka miliki. Dimana salah satu yang sangat mereka unggulkan adalah, smart lock. Yamaha Aerox memiliki fitur tuas pengunci rem pada bagian kiri, fitur ini nantinya akan bisa berfungsi ketika rider Yamaha Aerox 155 berhenti di tanjakan.

Satu fitur lain mirip Aerox yang juga lebih diunggulkan dari Honda ADV adalah, rem ABS (anti-lock branking system). Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengendara untuk mengentikan laju pada kedua roda kendaraan, deoan dan belakang. Sedangkan ADV rupanya melewatkan hal ini sehingga kalah dari Aerox. Honda ADV hanya memiliki fitur untuk menghentikan laju ban depan saja.

Yamaha Aerox Unggul Atas Harga

Yamha Aerox jelas memiliki keunggulan secara harga jika disandingkan dengan Honda ADV. Aerox memiliki harga yang jauh lebih murah, yakni sebesar 27 juta, sedangkan Honda ADV dibandrol dengan haraga semahal 36 juta, haga tersebut selisih 9 juta lebih mahal dari Aerox.
Tak hanya soal harga Yamaha Aerox juga memiliki keunggulan dalam pilihan varian, karena varian yang mereka tawarkan jauh lebih banyak ketimbang Honda ADV.

Itu dia beberapa alasan mengapa anda harus lebih memilih Yamaha Aerox ketimbang Honda ADV.

Referensi : https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150