PENGANTAR

Mungkin saya harus mulai dengan mengajukan pertanyaan “Apa itu Bisnis Berbasis Rumah? Ini adalah bisnis yang dioperasikan dari kenyamanan rumah tempat tinggal pemilik.

Pertanyaan selanjutnya adalah siapa pemilik Bisnis Berbasis Rumah? Ini mengacu pada Pengusaha yang memutuskan untuk menjalankan bisnisnya dari kenyamanan rumahnya.

Saya memutuskan untuk mengklarifikasi persyaratan ini karena ada perbedaan besar antara pemilik Bisnis Berbasis Rumah dan pekerja Rumah yang mungkin bekerja dengan pemerintah / organisasi swasta tetapi memutuskan untuk bekerja dari rumah satu atau dua kali selama seminggu.

Evolusi Bisnis Berbasis Rumah

Banyak bisnis jualan online yang dioperasikan dari rumah biasanya dimulai sebagai Usaha Mikro atau Kecil. Beberapa akhirnya bermetamorfosis menjadi Perusahaan Skala Menengah dan yang lain akhirnya tumbuh menjadi perusahaan yang cukup besar.

Keinginan Pengusaha untuk memulai operasi bisnis dari rumah sebenarnya dimulai pada 1980-an. Selama periode ini, banyak hal digabungkan untuk memicu keinginan besar ini oleh orang-orang untuk memiliki bisnis berbasis rumah.

Pada dasarnya, kombinasi dari banyak faktor seperti perubahan sosial-ekonomi, peningkatan teknologi dan pemikiran manajemen yang baru mengakibatkan hilangnya pekerjaan yang dibayar secara permanen dan ini mendorong orang untuk mencoba memvalidasi ulang kebebasan mereka dengan memilih untuk mendirikan bisnis di rumah.

Munculnya pemikiran manajemen baru dan teori-teori seperti perampingan untuk membuat organisasi Lean dan lebih gesit dan efisien menciptakan ketakutan dalam pikiran pekerja rata-rata

Jadi PHK massal membantu menciptakan lingkungan yang tepat bagi sebagian pekerja untuk melakukannya sendiri dan mendirikan bisnis berbasis rumah.

Periode akhir 1990 hingga 2010 dapat dengan tepat digambarkan sebagai periode ledakan besar dalam pendirian bisnis di rumah. Penggunaan Komputer, Internet dan Teknologi Bergerak membantu dalam pertumbuhan gagasan ini.

Saya sangat percaya gagasan untuk mendirikan bisnis di rumah akan terus menjadi positif dan akan tetap demikian untuk waktu yang lama.

Meningkatnya keinginan orang untuk memiliki bisnis telah menarik perhatian Universitas dan institusi tinggi lainnya. Mereka merespons dengan memperkenalkan berbagai kursus dan program studi Kewirausahaan untuk memenuhi kebutuhan ini.

Tidak seperti kepercayaan sebelumnya bahwa bisnis yang dijalankan dari rumah tidak dikelola dengan baik dan tidak menghasilkan banyak uang, situasi saat ini adalah bahwa banyak Pengusaha termotivasi untuk mendirikan bisnis di rumah sekarang memiliki gelar sarjana termasuk banyak profesional tingkat tinggi dengan paparan bisnis.

Semangat kewirausahaan adalah bawaan dalam diri kita semua dan kita hanya perlu termotivasi secara memadai untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Benar-benar dunia yang mengasyikkan di luar sana.

EKSPLOSI BISNIS BERDASARKAN RUMAH

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, meskipun keinginan untuk menjalankan bisnis dari rumah dimulai pada tahun 1980-an, apa yang dapat disebut ledakan cara berbisnis ini adalah antara akhir 1990-an dan dekade pertama milenium baru. (2010+)

Ini bertepatan dengan waktu ketika mendirikan bisnis berbasis rumah menjadi mode. Menurut Tuan Lewis dari Asosiasi Nasional Bisnis Berbasis Rumah, bisnis berbasis rumah di Amerika Serikat tumbuh dari sekitar 6 juta pada tahun 1984 menjadi 23 juta pada tahun 2007.

Dengan bantuan teknologi modern seperti komputer, ponsel, printer, dan kekuatan internet yang besar, lebih banyak pekerjaan yang dilakukan secara virtual daripada sebelumnya dan lebih banyak bisnis global dijalankan secara rutin dari rumah.

Menurut laporan GEM 2012, 69 persen pengusaha Amerika memulai bisnis mereka di rumah baik dari ruang cadangan di rumah, meja makan atau dari garasi. Laporan lebih lanjut mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen pengusaha terus beroperasi dari rumah bahkan setelah bisnis lepas landas dengan sukses dan stabil.

Sekali lagi menurut Bpk. Lewis dari Asosiasi Nasional Bisnis Berbasis Rumah, perusahaannya sendiri melakukan pelatihan di 20 negara, mengimpor bingkai kacamata dari Tiongkok dan juga mengembangkan kondominium.

Tn. Nuyten dari Statistik Bisnis Berbasis Rumah di Amerika mengutip statistik berikut pada 2012:

38 juta Bisnis beroperasi dari rumah tinggal di Amerika

Bisnis baru dimulai dari rumah setiap 12 detik di Amerika Serikat

Sektor Bisnis Rumahan di Amerika Serikat menghasilkan Empat Ratus Dua Puluh Tujuh miliar dolar.

Terungkap bahwa 70 persen orang Amerika ingin menjadi wiraswasta.

Kewirausahaan telah mengakar dalam jiwa orang kebanyakan. Studi Baylor University tahun 2005 mengungkapkan bahwa lebih dari 5 juta pekerjaan telah hilang di perusahaan-perusahaan Fortune 500 sejak 1980 sementara 34 juta diciptakan di bisnis kecil.

Data Biro Sensus Amerika Serikat pada Oktober 2012, juga mengungkapkan bahwa jumlah bisnis yang dioperasikan dari rumah terus meningkat sejak 1999.

Pengalaman Britania Raya

Pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor bisnis berbasis rumah tampaknya menjadi fenomena global karena laporan dari Inggris akan segera ditampilkan.

Departemen Bisnis, Inovasi, dan Keterampilan Inggris Raya merilis laporan berjudul “Backing for Home Business” yang mengungkapkan bahwa 2,9 juta bisnis berbasis rumah di Inggris menyumbang 300 miliar pound sterling bagi perekonomian Inggris. Laporan itu juga menyatakan bahwa 70 persen dari semua bisnis baru di Inggris dimulai dari rumah.

Menurut laporan Home Business yang disusun oleh Enterprise Nation, 1.400 bisnis baru dimulai dari rumah setiap minggu.

Laporan ini juga mengkonfirmasi bahwa dari total 4,5 juta usaha kecil dan menengah, 2,1 juta adalah bisnis berbasis rumah.

Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan Bisnis Berbasis Rumah

Ada banyak faktor yang memotivasi orang untuk mendirikan bisnis berbasis rumah seperti:

  • Kehilangan pekerjaan seseorang

Di-PHK dalam masa krisis ekonomi bisa sangat menghancurkan. Dengan kesulitan dalam mendapatkan tawaran pekerjaan baru, hal terbaik berikutnya adalah memulai bisnis berbasis rumah.

  • Gaya hidup yang fleksibel

Anda adalah bos Anda sendiri. Secara harfiah, Anda bisa datang dan pergi sesuka Anda. Anda mempertahankan keseimbangan kerja / keluarga yang lebih baik. Tidak ada waktu pembukaan dan penutupan yang ditentukan. Anda pergi makan siang dan liburan ketika Anda ingin

  • Pengurangan tingkat Stres

Perjalanan sehari-hari, terutama dengan biaya bahan bakar berat saat ini dihindari. Juga naik kereta / bus ke dan dari tempat kerja dengan segala macam karakter dihindari.

  • Tidak ada politik kantor perusahaan

Anda tidak memikirkan cara untuk selalu menyenangkan bos dan naik tangga perusahaan. Anda tidak harus terlibat dengan rekan kerja yang sulit. Yang terbaik dari semuanya, tidak ada kode berpakaian.

  • Biaya memulai dan menjalankan yang lebih murah

Lebih murah untuk mendirikan bisnis berbasis rumah. Pengusaha yang serius dapat memulai hanya dengan $ 5.000. Persyaratan utama bisa berupa komputer, ponsel, printer, dan koneksi internet yang baik. Tidak ada sewa ruang toko fisik.

  • Penghasilan Sekunder

Beberapa pengusaha mendirikan bisnis di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Beberapa orang memulai bisnis sebagai hobi paruh waktu. Akhirnya bisnis dapat menjadi sangat sukses dan pengusaha sekarang akan mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan sehari-hari.

  • Jadilah bos Anda sendiri

Anda adalah bos Anda sendiri. Anda memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal seperti yang Anda inginkan. Tidak ada yang bernafas mengingatkan Anda tentang target.

  • Ketidakpuasan kerja

Seorang karyawan yang loyal mungkin menjadi tidak bahagia dengan perusahaan karena kurangnya promosi dan motivasi. Pikiran berikutnya adalah mendirikan bisnis berbasis rumah.

  • Peluang untuk mencapai aktualisasi diri

Memiliki bisnis Anda sendiri memberi Anda peluang untuk menghasilkan uang sebanyak yang Anda inginkan. Ini tentu saja tergantung pada berapa banyak uang yang ingin Anda hasilkan dan jumlah waktu dan usaha yang Anda putuskan untuk berinvestasi dalam bisnis.

Keuntungan menjalankan bisnis dari rumah

Keinginan untuk keluar dari perlombaan tikus, menghindari kesibukan sehari-hari ditambah dengan kekuatan teknologi modern membuat telecommuting lebih produktif.

Bersama dengan beberapa faktor yang telah disebutkan di atas, tercantum di bawah ini adalah lebih banyak keuntungan:

  • Keuntungan pajak

Anda dapat mengurangi sebagian pengeluaran Anda sebagai pengeluaran bisnis. Ini bisa berupa tagihan listrik, asuransi, hipotek dan pajak properti.

  • Peluang untuk peningkatan profesional

Aman untuk mengasumsikan bahwa seiring berjalannya hari bisnis Anda, Anda akan mengembangkan lebih banyak keterampilan manajemen bisnis.

  • Penghasilan berganda

Dengan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan kebebasan untuk mengikuti langkah Anda, Anda dapat memutuskan untuk menjelajahi bidang minat lain dan menciptakan banyak aliran pendapatan.

Kekurangan menjalankan bisnis dari rumah.

Terlepas dari daya tarik Kewirausahaan yang hampir glamor, ada beberapa kelemahan yang harus dikelola secara efektif untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

  • Penghasilan Tidak Teratur

Bagi seseorang yang telah terbiasa membayar cek secara teratur, harus melalui beberapa minggu tanpa penghasilan bisa menjadi tantangan besar.

  • Kurangnya ruang yang memadai

Ini bisa muncul ketika pekerjaan terkadang tumpah ke ruang rumah

  • Kedekatan Keluarga dan Teman

Kedekatan keluarga dan teman-teman bisa menjadi gangguan jika tidak dikelola dengan baik.

  • Kurangnya manfaat Fringe

Tunjangan pinggiran seperti asuransi kesehatan dan gigi serta liburan berbayar yang selama ini dinikmati dalam pekerjaan berbayar tidak lagi tersedia.

  • Gesekan dengan tetangga

Jenis bisnis tempat Anda terlibat dapat menciptakan gesekan dengan tetangga karena polusi suara dan kurangnya ruang pengemasan

  • Masalah kesehatan

Tetap terpaku pada layar komputer dan di ruang kecil dapat memengaruhi kesehatan dan kebugaran. Jadi cobalah dan buat waktu untuk berolahraga dan rekreasi.

KESIMPULAN

Jadi seperti yang dikatakan orang Prancis Voila! Anda disana! Gagasan memulai bisnis di rumah telah menjadi terukir dalam pikiran orang. Setiap hari, orang memulai ribuan bisnis di tempat tinggal mereka di seluruh dunia.

Meskipun ada kerugian dalam menjalankan bisnis dari rumah, keuntungannya jauh melebihi kerugiannya.

Beberapa pengamat industri percaya bahwa keinginan untuk mendirikan peluang jualan online di rumah berkurang dan tren umum dapat menuju ke bawah.

Namun, saya pribadi percaya bahwa tren hanya dapat berlanjut ke utara. Mengapa? Karena saya melihat semua indeks masih menunjuk positif. Faktor-faktor yang memotivasi orang untuk mendirikan bisnis berbasis rumah masih sangat banyak. Masih ada PHK besar-besaran yang terjadi di banyak perusahaan dan pekerja masih merasa dirubah oleh majikan.

Untuk melengkapi semuanya, alat teknologi seperti Komputer, Ponsel, Printer dan Internet yang membantu pemilik Bisnis Berbasis Rumah untuk bekerja lebih cerdas dan mencapai lebih banyak dengan upaya yang lebih kecil masih terus berkembang.

Karena itu saya berpendapat bahwa tren mendirikan bisnis di rumah masih terus meningkat.

Jadi, bagaimana dengan Anda? Bagaimana menurut anda? Apakah tren bergerak naik atau turun.

Mari kita pikirkan.