Banyak orang cenderung mengaitkan stroke dengan generasi yang lebih tua, tetapi siapa pun dari segala usia dapat menderita stroke dan itu termasuk anak-anak dan remaja. Di AS, sekitar 6 dari setiap 100.000 anak menderita stroke dan sebenarnya stroke adalah salah satu penyebab utama kematian anak di AS. Di Inggris angkanya hampir sama, dengan menderita stroke setiap tahun.

Penyebab Strok pada Anak

Sekitar setengah dari semua anak yang terkena stroke memiliki kondisi medis yang mendasarinya, seperti masalah jantung, yang meningkatkan Sel Pemancar Cahaya Kesehatan risiko mereka, tetapi ini berarti bahwa separuh lainnya menderita stroke sepenuhnya.

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak biasanya tidak menghadapi peningkatan risiko stroke karena masalah gaya hidup seperti merokok dan minum, tetapi infeksi masa lalu seperti cacar air kadang-kadang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di kepala yang hanya diambil setelah stroke. telah terjadi.

Gejala Stroke pada Anak

Anak-anak yang sangat muda jelas tidak dapat memberi tahu Anda jika ada sesuatu yang salah, tetapi biasanya gejala stroke pada anak-anak kira-kira sama dengan orang dewasa.

Hati hati terhadap:

Kelemahan di satu sisi tubuh
Wajah terkulai
Kesulitan dalam menyeimbangkan atau mempengaruhi koordinasi
Tiba-tiba kehilangan bicara atau bicara cadel
Sakit kepala
Karena masih jarang bagi anak-anak untuk menderita stroke, banyak gejala salah didiagnosis sehingga penting untuk dicatat bahwa jika anak Anda menderita salah satu dari gejala di atas, mereka langsung diperiksa oleh dokter.

Mengobati stroke masa kecil

Anak-anak yang menderita stroke. diberi obat yang akan membantu mengencerkan darah, mencegah stroke lainnya terjadi. Jelas jika penyebab pengobatan jantung tanpa operasi yang mendasari untuk stroke ditemukan maka dokter juga akan memberi Anda rincian tentang bagaimana mereka berniat untuk mengobatinya.

Aspirin, heparin dan warfarin adalah agen pengencer darah utama yang digunakan untuk pasien stroke dan anak Anda akan menjalani tes darah rutin untuk mengetahui efeknya.

Sembuh dari stroke masa kecil

Stroke dapat memengaruhi anak-anak dengan berbagai cara tergantung pada area otak yang terpengaruh, kebanyakan efeknya ringan dan termasuk:

Fungsi dan / atau pergerakan terbatas
Kesulitan bicara
Perilaku dan / atau kesulitan belajar
Sebagian besar efek bersifat sementara dan saat otak anak-anak masih tumbuh, ada kemungkinan anak Anda akan pulih sepenuhnya. Anak yang lebih besar mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dan mungkin memerlukan bantuan dan dukungan ekstra.

Rehabilitasi Setelah Stroke pada Anak

Fisioterapi, terapi wicara dan terapi okupasi dapat membantu anak-anak untuk mempelajari kembali keterampilan. Peralatan seperti belat kaki atau tangan juga bisa bermanfaat dan jika anak-anak menemukan tangga, lift juga pas.