Jika Anda berpikir untuk mendapatkan sepeda motor atau Anda hanya ingin tahu apa manfaatnya mengendarai sepeda motor, Anda tidak sendirian. Sering kali saya sering bertanya pada diri sendiri tentang hal ini dan telah melakukan banyak penelitian tentang subjek tersebut.

Kerugian mengendarai sepeda motor kadang-kadang akan menakuti orang atau keluarga mereka / orang yang dicintai dan orang sering meninggalkan ide karena itu. Sementara, ya, ada bahaya yang terkait dengan mengendarai sepeda motor cross yamaha, saya ingin fokus pada kelebihan hobi seperti itu dan menjelaskan kepada Anda apa yang telah saya pelajari melalui penelitian dan pengalaman saya.

Mereka adalah Kendaraan yang Baik dalam Kasus Darurat

Manfaat Mengendarai Sepeda Motor

Meskipun belajar mengendarai sepeda motor adalah keterampilan yang menyenangkan untuk didapatkan, sebenarnya ada banyak hal yang lebih dari sekadar menggunakannya untuk hobi. Jika, karena alasan apa pun, Anda terjebak dalam keadaan darurat dan hanya memiliki sepeda motor sebagai sumber transportasi Anda, kemampuan Anda untuk berkendara menjadi jauh lebih berharga. Biarkan saya jelaskan.

Saya pernah mendengar cerita tentang keluarga yang bekerja di ladang, bermil-mil jauhnya dari rumah atau telepon lain. Salah satu anggota keluarga, saat menggunakan cangkul untuk mengotori tanah, secara tidak sengaja menusuk kakinya dan mulai berdarah deras. Satu-satunya kendaraan yang tersedia adalah sepeda motor (seluruh keluarga telah dikurung di sana dan diturunkan). Untungnya, seorang anggota keluarga tahu cara mengendarai sepeda motor dan mengendarainya ke kota terdekat untuk memberi tahu rumah sakit agar mengirim ambulans.

Anda tidak pernah tahu situasi apa yang mungkin membuat Anda terperangkap karena hidup kadang-kadang akan melempar kita beberapa bola aneh. Ini adalah cara yang baik untuk dipersiapkan jika Anda terjebak dalam situasi darurat. Betapa bersyukurnya Anda jika Anda bisa mengendarai sepeda motor untuk akhirnya menyelamatkan hidup Anda atau nyawa orang lain.

Mereka Tahan Lama

Sulit untuk menempatkan harapan hidup yang tepat ke sepeda motor; itu sepenuhnya tergantung pada orang yang mengendarai dan merawatnya. Bahkan dengan pertimbangan itu, sepeda motor masih memiliki harapan hidup yang sangat panjang dengan TLC kecil.

Saya telah memulihkan lebih dari selusin sepeda motor, banyak di antaranya dibuat di mana saja dari tahun 1960 hingga 1980-an dan kebanyakan dari mereka tidak memerlukan banyak pembangunan kembali mesin. Itu gila bagi kendaraan untuk pergi 40 tahun lebih tanpa perlu mesin membangun kembali!

Jika Anda memberikan cinta dan perhatian yang layak kepada sepeda motor Anda, itu akan memberi Anda kembali cinta dan perhatian yang layak Anda dapatkan. Mobil tidak dapat bertahan lebih lama dari 20 tahun kecuali jika Anda mau mengembalikan mesin dan komponen rumit lainnya yang dimiliki mobil.

Sepeda motor mudah dirawat jika Anda bersedia memberikan beberapa menit ekstra setiap hari. Membuatnya bertahan lama tidak benar-benar membutuhkan banyak usaha. Jauhkan dari elemen dengan meletakkan penutup di atasnya dan / atau menyimpannya di garasi atau gudang, menyimpannya dengan baik untuk musim dingin, menjaganya tetap bersih, dan tidak terus-menerus mengendarainya seperti orang gila.

Anda Menjadi Pengemudi Mobil Yang Lebih Baik

Siapa pun yang mengendarai sepeda motor tahu seberapa waspada Anda untuk menjaga diri agar tidak terluka saat berkendara di jalan. Anda terus-menerus waspada (atau seharusnya) tentang potensi bahaya dan bahaya yang menghampiri Anda dan Anda harus selalu membuat rencana di kepala Anda seandainya hal terburuk terjadi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa umumnya mereka yang mengendarai sepeda motor sebenarnya adalah pengemudi yang lebih baik di dalam mobil dibandingkan dengan pengemudi yang tidak mengendarai sepeda motor.

Mereka yang tahu bagaimana mengendarai sepeda motor menjadi lebih sadar akan pengendara sepeda motor di jalan karena mereka sudah berada di tempat mereka berada. Mereka lebih cenderung memeriksa titik buta mereka dan mencari mereka dalam badai hujan.

Ketika Anda mengendarai sepeda motor, Anda harus menjadi pengemudi defensif karena Anda lebih rentan terhadap bahaya daripada mengendarai kendaraan jenis apa pun. Mengemudi defensif itu biasanya diterapkan ketika pengendara sepeda motor mengendarai mobil. Waktu reaksi cenderung lebih cepat dan ada koordinasi yang lebih baik.

Mendapatkan Lisensi Sepeda Motor Sederhana

Jika Anda belum mendapatkan lisensi sepeda motor, tetapi Anda berpikir untuk mendapatkannya, jangan terlalu khawatir tentang apa yang diperlukan untuk mendapatkan lisensi sepeda motor Anda; ini relatif sederhana.

Setiap negara bagian berbeda dengan persyaratan mereka bagi individu untuk mendapatkan lisensi sepeda motor. Secara umum, Anda perlu mendapatkan izin terlebih dahulu yang membutuhkan tes tertulis singkat dan ujian mata. Biasanya izin berlangsung sekitar enam bulan hingga satu tahun. Setelah mendapatkan izin, Anda bebas untuk berlatih berkeliling di area yang dikontrol seperti tempat parkir, lingkungan, dll.

Beberapa negara bagian mewajibkan Anda mengikuti kursus keselamatan sepeda motor. Jika negara Anda memang membutuhkan kursus keselamatan dan Anda berhasil menyelesaikannya, Anda mungkin tidak perlu mengikuti tes mengemudi Anda atau Anda mendapatkan diskon pada biaya yang diperlukan untuk mendapatkan lisensi Anda.