Dalam praktik bisnis saya, saya menemukan bahwa semakin banyak klien yang mempertimbangkan modal alternatif dan opsi kredit bisnis untuk bisnis kecil mereka sebelum menggunakan kartu kredit bisnis untuk pendanaan.

Meskipun beberapa orang berpendapat fakta bahwa kartu kredit bisnis lebih mudah diperoleh dibandingkan dengan pinjaman dan jalur kredit, saya Pilihan Bisnis Modal Startup harus mengingatkan mereka bahwa kartu kredit itu harganya mahal. Selain itu jika mereka sangat bergantung pada kartu, mereka meningkatkan kemungkinan kegagalan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Kauffman Foundation.

Sebagai contoh, salah satu klien baru saya memulai bisnis perbaikan sepeda motor setahun yang lalu; dia beralih ke kartu kredit untuk uang awal. Sayangnya, bisnisnya tidak tumbuh secepat yang dia harapkan dan hari ini dia dihadapkan dengan lebih dari $ 25.000 dalam hutang kartu kredit pribadi dan bisnis. Yang lebih buruk adalah salah satu tarifnya pada kartunya meningkat dari 9,9% menjadi 14,9%!

Berikut adalah beberapa sumber kredit alternatif yang saya sarankan untuk Anda pertimbangkan:

Kartu biaya bisnis

Kartu kredit bisnis adalah salah satu opsi yang saya pastikan agar setiap klien saya memanfaatkannya. Ini adalah salah satu favorit saya karena jenis kartu tertentu yang memiliki semua kenyamanan kartu kredit tanpa bunga yang mahal. Saldo pada rekening kartu kredit harus dibayar penuh ketika pernyataan diterima dan tidak dapat digulirkan dari satu siklus penagihan ke yang berikutnya seperti kartu kredit. Karena Anda tidak dapat membawa saldo, kartu tagihan tidak memiliki tingkat Jualan Online persentase periodik atau tahunan, sehingga tidak ada tarif untuk diungkapkan oleh penerbit kartu tagihan. Ini mencegah klien saya dari menimbulkan hutang bergulir menyelamatkan mereka ratusan bahkan ribuan dolar dalam bentuk bunga.

Pinjaman Peer-to-Peer

Solusi pendanaan ini menghilangkan lembaga pemberi pinjaman tradisional dari persamaan dan sebagai gantinya memungkinkan transaksi peminjaman dilakukan secara langsung antar individu. Jika klien saya tidak memiliki jalur kredit yang tersedia tetapi memiliki skor yang layak dan sedang mencari modal minimal, maka saya sarankan mereka memeriksa Prosper.com dan LendingClub.com. Di situs-situs ini, Anda dapat meminta hingga $ 25.000 dengan periode waktu tertentu untuk membayar kembali pinjaman dengan tarif yang jauh lebih rendah daripada pemberi pinjaman tradisional. Perlu diingat bahwa Anda harus memiliki skor kredit minimal 660 untuk memenuhi syarat.

Pembiayaan Berbasis Aset

Ini adalah opsi pendanaan yang saya sarankan kepada klien yang memiliki bisnis mapan dengan jaminan seperti piutang, inventaris, peralatan, atau real estat. Saat menggunakan opsi ini, Anda memasang aset untuk mengamankan pembiayaan tetapi Anda masih memiliki aset Anda, tetapi jika Anda default, pemberi pinjaman dapat mengambilnya.

Anjak piutang

Dalam beberapa kasus ketika klien saya membutuhkan dana dengan cepat, saya sarankan mereka mempertimbangkan anjak piutang. Ini adalah cara bagi mereka untuk mendapatkan modal tanpa harus memberikan laporan keuangan atau rencana bisnis.

Dengan anjak piutang, Anda menjual piutang perusahaan Anda kepada perusahaan (dikenal sebagai faktor) dengan diskon, untuk membebaskan uang tunai. Perusahaan yang membeli piutang kemudian memikul tanggung jawab untuk menagihnya. Namun, saya selalu menyarankan klien saya untuk berhati-hati dengan biaya mahal yang dikenakan oleh sebagian besar perusahaan anjak piutang.

Penting untuk mengetahui opsi pendanaan alternatif ini untuk bisnis Anda. Walaupun bentuk-bentuk tradisional dari pembiayaan bisnis mungkin tampak sulit diperoleh selama masa ekonomi yang sulit ini, selalu lebih baik untuk mendiversifikasi sumber pendanaan Anda daripada mengandalkan kartu kredit bisnis sebagai sumber tunggal untuk modal dan pendanaan jangka pendek atau jangka panjang.