Yang pertama kali mencoba jualan di internet yang merasa gaptek. Apakah bisa? Apakah saya bisa ? kan kadang-kadang orang bilang, aku bisa pasti kamu bisa tapi kalau yang bener-bener pemula pasti ada sesuatu hal yang mengganjal dimana sih caranya, ada gk sih langkah-langkahnya dana apakah perlu mengajukan pinjaman dana tunai?

Kali ini saya bakalan ngebahas cara buat kamu yg bener-bener memulai, bener-bener pemula untuk berjualan di internet supaya barang kamu minimal laris ya, laku dulu gitu ya.

  • Yang pertama : tawarkan dulu ke orang-orang terdekat

Itu yang paling mudah dan yang harus kamu lakukan kenapa ? karena orang terdekat itu sudah trush sama kita sudah percaya sama kita, yaudah di tawarkan saja dari lingkaran yang terdalam dulu kemudian baru melebar ke keluarga ke temen-temen ke temenya temen gitu ya nah di situ temen-temen bakal dapat feel nya latihanya di situ, supaya produk itu laku dulu.

  • Yang kedua adalah : titipkan,

endorse ke orang yang kira-kira punya masa gitu ya orang yang influencer lah entah itu lewat instagram kalau memang jualanya marketnya dari instagram entah itu lewat facebook, entah itu lewat youtube apapun gitu ya, jadi kita memberikan barang kita kita titip,tolong dong promisin, infuencer ini atau buzzer ini atau orang terkenal, ini temen sendiri malah lebih bagus jadi bisa lebih murah,bisa gratis tapi kalau memang pun harus berbayar ya untuk awal di kira-kira aja bisa atau enggak jadi jangan langsung berbayar yang mahal ya yang mulai dari yang murah-murah dlu kalau bisa gratis gitu ya buzzernya.

Cara Jualan Online Agar Cepat Laku

  • Kemudian yang ketiga, lakukan give away

Siapa sih yang gak suka gratisan lakukan give away give away itu berfungsi untuk yang pertama memperbesar jangkauan jadi orang yang ikut giveaway biasanya sih dia mau melakukan apapun dia mau ngelike, dia mau komen, dia mau ngetag temenya dia mau ngeshare dan kita jadi bermodalkan produk yang kita give away.

Tujuanya adalah supaya boost nya itu lebih besar, supaya jangkaunya lebih besar dengan harapan orang bakal membeli yang juga perlu di lakukan adalah aktif di social media biasanya orang itu akan langsung mencari tau ini produk apa , testimoninya gimana ceritanya seperti apa, yang ngejual siapa made in mana, buatan mana nah dengan mempunyai citra di social media yang baik, jadi kalau ada orang yg ngecek orang makin percaya dengan produk kita.

  • Kemudian yang terakhir baru gunakan traffic berbayar

Traffic berbayar ini bisa google ads ataupun facebook ads, nah jadi kalau yang ke empat ini sudah di lakukan baru di boost dengan yang berbayar jangan 4 ini belum, langsung berbayar jangan ya lakukan yang mudah-mudah dulu dan yang hemat budget dulu baru yang terakhir yang yang traffic berbayar.

Traffic berbayar yaitu facebook maupun google ads produk saya cocoknya dimana gitu ya secara general semua produk yang berbau jasa atau urgent atau penting buat langsung di temukan itu biasanya lebih mudah laku di google ads tapi kalau untuk barang-barang keinginan barang-barang yang bagus tapi pengen gitu ya jadi kayak mengiming-imingi orang gitu kebutuhanya tidak harus sekarang punya gtu ya itu di facebook ads lebih bagus.

Itu dari saya tentang 5 cara untuk kamu yang bener-bener awal, bener-bener pemula supaya laris, supaya laku jualanya dan yang perlu catatan adalah laku seribu itu di mulai satu barang gitu ya jadi temen-temen yang harus di lakukan itu adalah mulai untuk mencoba untuk berlatih karena ketika skill kita udah dapat barang apapun nantinya ketika dijual oleh kita karena kita udah tau carnya bakal lebih mudah.