Pracico inti utama yang merupakan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah, di bawah naungan holding company Multi Inti Sarana Group (MIS Group). ini hadir dan giat memberikan layanan kepada para anggotanya dengan mengedepankan prinsip kerja sama, bagi hasil, dan saling menguntungkan dan menyadari pentingnya teknologi untuk kemajuan koperasi, Kospin Pracico (Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama) meluncurkan kartu Pracico Privilege guna memudahkan nasabahnya untuk meminjam uang dan lainnya.


Goresan adalah salah satu gangguan yang bisa Anda miliki ketika membuat mobil Anda terlihat seperti baru. Tentu saja, goresan mungkin tidak terlalu terlihat, namun bagi pemilik mobil yang sangat sadar tentang bagaimana penampilan mesin mereka dapat menemukan garis kecil ini sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Lagipula, goresan ketika disatukan dengan goresan lain bisa membuat pemilik kendaraan terlihat seperti orang yang sangat ceroboh.

Tentu saja ada berbagai jenis goresan pada cat mobil Anda. Ada goresan kecil yang nyaris tidak terlihat. Bahkan ada yang lebih dalam yang terlihat seperti diukir untuk membuat Anda merasa sangat bersalah. Namun, untuk sebagian besar goresan yang kecil, ini dapat diperbaiki dan diperbaiki hanya dengan menggunakan cat touch up. Di sisi lain, yang lebih besar membutuhkan perhatian lebih dan mungkin sebenarnya mengharuskan Anda untuk menggunakan penyemprot cat atau bahkan bantuan dari para profesional terlatih.

Sebelum Anda memulai sesuatu, tentukan terlebih dahulu apakah eksterior mobil Anda dicat enamel. Jika enamel, warnanya mungkin tidak bercampur dengan baik dengan cat dasar berbasis pernis. Di sisi lain, jika cat mobil Anda tidak di email, Anda kemudian dapat melanjutkan untuk menemukan jenis cat yang tepat yang akan cocok dengan warna eksterior kendaraan Anda. Anda juga akan membutuhkan cat primer. Dianjurkan agar Anda menggunakan warna dasar yang terang agar cat touch-up Anda mudah diaplikasikan.

Saatnya beralih ke goresan itu sendiri. Cuci juga area sekitarnya dengan deterjen ringan. Pastikan Anda menghilangkan lilin atau pelapis lain yang dapat memengaruhi cat baru yang akan Anda aplikasikan nanti. Kemudian, Anda sekarang bisa mengampelas di sepanjang goresan. Gunakan amplas berbutir halus untuk melakukan bagian ini. Jika ada akumulasi karat, amplas juga. Pastikan juga bahwa Anda menghilangkan semua debu. Atau Anda juga bisa menggunakan sikat halus untuk menghilangkan debu.

Letakkan selotip dan koran di bagian awal. Namun pastikan Anda menyisakan sekitar setengah inci ruang kerja di sekitar area tersebut. Ini untuk mengisolasi goresan ketika Anda mulai melakukan penghapusan. Gunakan pisau plastik untuk mengoleskan senyawa tubuh ke awal. Pastikan itu diterapkan tidak hanya pada permukaan tetapi di dalam goresan itu sendiri. Tunggu sampai kompon mengeras dan ketika itu terjadi, mulailah mengampelas untuk memastikan bahwa kompon itu rata. Anda tidak ingin memiliki bulks atau tonjolan di eksterior Anda. Lalu, tiup atau singkirkan semua debu.

Semprotkan sedikit cat primer ke awal dan biarkan kering semalaman. Kemudian, di pagi hari, Anda dapat menggunakan sikat aplikator yang tangguh untuk mengecat area tersebut. Biarkan mengering semalaman lagi. Ayo pagi, kendaraan Anda akan siap untuk menyangga barang-barangnya di jalan tanpa tanda-tanda bahwa ia menderita goresan.

Untuk menjaga performa mobil Anda yang luar biasa, ada toko online khusus untuk menyediakan suku cadang Ford tahan lama yang khusus dibuat untuk merek ini. Suku Cadang Ford dan Suku Cadang Mobil Ford telah memberi pemilik Ford suku cadang ini dan menyertakan suku cadang Ford Escape di jajaran produk mereka.