Berurusan dengan ADHD adalah tantangan untuk yang terbaik dari orang tua dan luar biasa untuk seorang anak. Dampaknya pada keluarga, sekolah, dan komunitas tidak dapat ditaksir terlalu tinggi dalam hal waktu, stres, dan biaya. Anak adalah yang paling rusak, karena dia tidak dapat memahami situasinya. Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dapat menghancurkan kehidupan seorang anak dan melanjutkan dampak buruknya hingga dewasa. Gangguan tersebut memiliki implikasi sosial dan kesehatan yang serius juga tergantung pada perawatan yang diberikan. Ancaman terhadap kesehatan individu dan masyarakat ini telah memusatkan banyak penelitian psikiatris pada gangguan yang satu ini. Akibatnya, ada kapasitas profesional yang baik untuk mengobati gangguan dan secara signifikan mengurangi konsekuensinya bagi mereka yang terkena dampak. Sejumlah penelitian telah mengindikasikan bahwa minyak ikan dapat memberi manfaat bagi pasien ADHD dan memberi mereka lebih banyak kendali atas kehidupan mereka. Esai ini akan menjelaskan dampak ADHD, rezim perawatan yang umum digunakan dan perbaikan dalam pengobatan, terutama penggunaan minyak ikan. Dampak dari suplemen minyak ikan telah menjadi hal yang penting dalam sosial, ekonomi, dan kualitas hidup oleh semua tindakan.

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

ADHD adalah suatu kondisi yang menghambat fokus dan konsentrasi bahkan untuk aktivitas mental sekecil apa pun. Anak-anak sangat sensitif terhadap gangguan ini karena itu mempengaruhi perkembangan dan pembelajaran mereka. Minyak ikan meningkatkan kesehatan Ketidakmampuan untuk fokus sangat menghambat pembelajaran. Kurangnya fokus berarti bahwa gangguan selalu ada, bahkan untuk orang dewasa. Gangguan menyebabkan perilaku impulsif yang pada gilirannya menciptakan masalah tambahan terutama di lingkungan sekolah. Hiperaktif juga bisa menjadi faktor. minyak ikan meningkatkan kesehatan Kombinasi dari semua sifat ini dalam satu orang mempersulit kemampuan orang itu untuk belajar dan bersosialisasi. Seiring bertambahnya usia individu, karakteristik ADHD dapat bermanifestasi dalam tantangan perkembangan normal yang datang bersama pubertas dan hubungan orang dewasa. Efek ADHD menjadi lebih sulit untuk didiagnosis serta diobati. Untuk semua alasan ini ADHD telah menerima perhatian yang besar dalam komunitas psikiatrik selama beberapa tahun yang menghasilkan kursus perawatan yang efektif. Rezim perawatan biasanya merupakan kombinasi antara obat dan psikoterapi yang berbeda-beda untuk setiap individu. Perawatan sering tergantung pada masalah lain yang dapat mempersulit diagnosis dan mempengaruhi pilihan terapi dan obat-obatan.

Kondisi umum yang termasuk bersama ADHD adalah ketidakmampuan belajar, gangguan oposisi, dan gangguan perilaku. Ketidakmampuan belajar berasal dari pemahaman yang tidak sempurna atau penerimaan informasi yang tidak sempurna yang menciptakan hambatan belajar dengan memengaruhi pemahaman. Seorang anak akan memahami sesuatu yang salah dan kemudian menerapkan pelajaran itu dalam proses pembelajaran. Korupsi ini menurunkan pendidikan yang layak dengan merusak pembelajaran. Banyak pasien ADHD menunjukkan kecerdasan yang tinggi, tetapi kemampuan mereka untuk memproses informasi dengan benar bekerja melawan kecerdasan bawaan ini. Guru yang tidak dilatih untuk menangani masalah ini tidak dapat mengidentifikasi ADHD segera atau bereaksi dengan cukup baik untuk mengurangi kerusakan dan menjaga ketertiban di kelas.

Gangguan oposisi oposisi dimanifestasikan dengan keras kepala dan menantang bahkan dengan orang dewasa. Pasien menunjukkan banyak perlawanan terhadap otoritas ketika itu bertentangan dengan keinginan mereka. Ini menciptakan situasi kedisiplinan di sekolah dan di rumah yang membuat penerima berada dalam bahaya menghadiri sekolah atau kegiatan pribadi lainnya. Pada orang dewasa, sumber gesekan yang terus-menerus ini memengaruhi stabilitas pekerjaan.

Gangguan perilaku termasuk bertindak keluar, berbohong, mencuri atau menggertak. Penghinaan yang jelas terhadap aturan ketertiban, menempatkan pasien ini dalam konfrontasi langsung dengan aturan serta hukum dan bertentangan dengan kepentingan terbaik siswa atau individu lain. Pengusiran dari sekolah adalah obat umum ketika otoritas sekolah telah kehabisan pilihan lain untuk menjaga keseimbangan kepentingan siswa tunggal dan seluruh tubuh siswa. Dampak negatif ini saja memiliki implikasi sosial yang luar biasa di kehidupan selanjutnya.

Salah satu dari kondisi ini yang dibawa sampai dewasa menciptakan masalah hubungan serius yang mempengaruhi kehidupan keluarga dan pekerjaan. Ketidakmampuan untuk belajar ditambah dengan perilaku yang tidak menentu, impulsif dan kurangnya konsentrasi menyebabkan kecelakaan dan kinerja yang buruk yang membuat menjaga pekerjaan menjadi sulit. Hubungan pribadi menderita karena ketidakmampuan untuk menyeimbangkan tanggung jawab. Perkawinan sering gagal dan pengasuhan juga menderita dan mungkin menyebarkan masalah ke generasi lain. Lebih serius, gangguan yang menyertainya dapat mencakup depresi dan gangguan bipolar lainnya dengan implikasi serius yang jelas, dan bahkan sindrom Tourette. Beberapa gangguan ini berasal dari stres dan ketidakmampuan mental dari gangguan tersebut. Yang lain datang dari perawatan sendiri, terutama obat-obatan.

ADHD hadir dalam tiga kelas utama: terutama hiperaktif-impulsif, sebagian besar lalai, dan kombinasi dari dua lainnya. Tipe hiperaktif-impulsif paling mengganggu kelas siswa atau bahkan di dalam rumah. Pasien ADHD menjadi objek perhatian yang mengganggu ketertiban yang diperlukan dalam situasi fungsional. Kelas lalai kurang berbahaya bagi tatanan sosial, tetapi lebih berbahaya bagi individu yang tidak menarik perhatian pada dirinya sendiri dan mungkin diabaikan. Kombinasi ini paling dahsyat karena individu melipatgandakan tantangannya setidaknya dua kali lipat. Diagnosis luasnya gangguan merupakan faktor penting dalam mengobati gangguan tersebut.

Karakteristik pribadi, sosial, dan psikologis dari individu yang terlibat sangat penting dalam menentukan perawatan tertentu yang disediakan yang menggarisbawahi persyaratan bahwa perawatan harus dipantau secara konstan dan konsisten oleh dokter. pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi ADHD dapat disebabkan oleh faktor fisik, lingkungan dan sosial yang berbeda dalam setiap kasus. Obat-obatan adalah bagian utama dari sebagian besar rezim pengobatan. Saat ini di Amerika Serikat ada lebih dari 17 obat dan obat yang disetujui untuk digunakan dengan kasus ADHD. Kekuatan dan efek harus dipertimbangkan secara individual. Sebagian besar obat adalah stimulan seperti Ritalin yang sudah dikenal. Dalam beberapa kasus anti-depresi, terutama pada orang dewasa, diperlukan untuk mengurangi dampak gangguan tersebut. Tak perlu dikatakan, penggunaan obat-obatan ini dapat memiliki efek samping yang tidak nyaman.

Efek samping yang lebih umum dari obat saat ini termasuk kehilangan nafsu makan, kurang tidur, dan lebih jarang, tics atau gerakan berulang yang muncul tiba-tiba sebagai suara atau gerakan. Efek samping yang lebih serius termasuk kurangnya emosi dan bahkan halusinasi dan bunuh diri. ADHD adalah masalah mental. Otak adalah pusat perhatian dalam rezim pengobatan apa pun yang menjelaskan berbagai gejala dan komplikasi.