Ada berbagai macam tudung asap dan berbagai strategi untuk penggunaannya yang tepat

Sebagian besar dari kita yang beroperasi di laboratorium telah melihat klip video keamanan yang merupakan prasyarat pekerjaan kita. Anda mengerti, di mana sebuah loafer tambahan melakukan jumlah total kebodohan umat manusia dalam enam setengah menit, dan kita memutar mata kita dan juga berpikir, “Ya, itu tidak terjadi.” Yah, mungkin tidak secara spesifik, namun akibatnya bisa mengkhawatirkan ketika ada yang tidak beres. Tidak masalah, jika kita benar-benar merasa bebas risiko menertawakan skuter Mobility karena melakukan hal-hal seperti memanaskan latte-nya di atas piring campuran asap, setelah itu sedikit kuliah tetap teratur.

Kesulitan skuter bukanlah hal yang mudah bagi profesor kimia terkemuka John Patten Emmet, yang kematian awalnya pada usia 47 tahun benar-benar dipercepat oleh koleksi panjang kecelakaan kimia yang pernah termasuk ajudannya tanpa sengaja melemparkan botol asam sulfat yang tidak tertutup padanya. Dr. Emmet dipekerjakan oleh Thomas Jefferson pada tahun 1825 di College of Virginia untuk mencapai Pencerahan sempurna dalam hal penempatan posisi depan dan fasilitas dalam pendidikan perguruan tinggi. Ini meluncurkan kurikulum inti baru di mana siswa melakukan percobaan mereka sendiri. Sesuai dengan cita-cita ini, Rotunda yang legendaris mengerem dengan tradisi akademis dan juga memasukkan perpustakaan alih-alih gereja. Itu juga menampung laboratorium kimia yang berfungsi, yang belakangan ditemukan di balik dinding selama proyek perbaikan. Ruangan itu memiliki sisa-sisa perapian kimia Dr. Emmet, dengan kotak-kotak batu bata yang dibatasi oleh ventilasi dan juga cerobong untuk mengalirkan kehangatan serta uap-uap berbahaya. Sederhananya, ia menciptakan tudung asap; yang belum sempurna, namun cukup efisien sehingga Thomas Edison kemudian mengadaptasi gaya serupa yang mengintegrasikan cerobong asap di labnya sendiri.

University of Leeds mendirikan lemari asam otentik pertama pada tahun 1923, terdiri dari kabinet di ketinggian kantor dengan jendela selempang yang dapat ditinggikan atau diturunkan. Labconco memasok tudung asap bisnis pertama pada tahun 1936, dan kemajuan selama lima puluh persen abad berikutnya mencakup kontrol gas buang variabel, yang memungkinkan kecepatan permukaan aliran udara yang konstan, dan juga pergeseran dalam membangun produk yang jauh dari kayu ke fiberglass dan juga baja berlapis, memungkinkan lebih tinggi kekokohan serta ketahanan terhadap api dan juga karat. Kriteria pengaturan disajikan pada tahun 1996, dan saat ini, tudung asap kimia minimal mencakup kabinet yang berfungsi dengan selempang portabel. Itu harus dapat menjaga aliran udara konstan melalui sistem pembuangan yang terpasang melalui ductwork struktur untuk memungkinkan ventilasi udara serta uap ke eksterior. Selain itu, ada banyak varian, serta individu yang paling penting harus memahami jenis kap mana yang mereka persiapkan untuk dikolaborasikan dan juga apakah itu cocok untuk pekerjaan yang mereka inginkan.

Untuk mulai dengan, lemari asam bukanlah seperti lemari pengaman biologis (BSC). Lemari asam menggunakan ventilasi dan pembuangan untuk melindungi pengguna serta lingkungan dari uap kimia, sementara BSC menggunakan filter HEPA untuk melindungi individu dan sampel dari kontaminasi. Bagi pemirsa, ini mungkin sudah jelas, tetapi mungkin kurang begitu untuk murid baru. Menganggap BSC sebagai tudung asap serta membuka senyawa beracun seperti beta-mercaptoethanol membanjiri area dengan aroma telur busuk, serta semua orang harus pergi. Ada berbagai macam tudung asap dan berbagai pendekatan untuk penggunaannya yang tepat. Ada juga bidang aktif dengan kontroversi sendiri mengenai perangkat dan pengaturan mana yang terbaik untuk aplikasi yang rumit. Secara signifikan, penanganan isotop radiolabeled dalam pembuatan obat diagnostik serta penyesuaian bahan nano dibuat tunduk pada berbagai tingkat kebocoran langsung ke udara sekitar, bergantung pada variabel-variabel seperti tingkat wajah, ketinggian selempang, serta suhu.

Selain itu, ada banyak kekhawatiran tentang biaya, energi, dan pemerintahan: Sebuah ruang laboratorium penelitian diperlukan untuk mempertahankan nilai tukar udara tertentu yang seharusnya menjadi faktor dalam menjalankan tudung asap yang terus menerus beroperasi. Biaya dapat melampaui puluhan ratus dolar untuk laboratorium penelitian sendiri, dan juga jejak daya tudung asap mungkin merupakan faktor tunggal paling signifikan dalam membuat struktur laboratorium empat hingga 5 kali lebih mahal daripada tempat kerja yang sebanding. Meskipun tudung volume udara variabel telah meringankan beberapa pengeluaran jangka panjang dengan memungkinkan ikat pinggang ditutup ketika tidak digunakan, aplikasi mereka tidak universal. Tergantung pada fokus laboratorium penelitian yang diberikan, individu dapat mengalami berbagai desain pertukaran udara dengan kapasitas dan keterbatasan bawaan.