Kacamata hitam saat ini berfungsi untuk melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, mengurangi silau dan memberi mata pandangan yang lebih santai. Awalnya, Sunglasses diciptakan untuk mengurangi silau dan kelelahan, dan juga untuk meningkatkan visibilitas dalam kondisi ekstrim. Bagi orang yang memakai lensa Resep, ada opsi untuk mendapatkan Kacamata RX juga, tetapi ketika membeli Kacamata Hitam apa yang harus menjadi prioritas utama Anda adalah untuk memeriksa jumlah perlindungan terhadap sinar matahari yang diberikannya.

Kacamata hitam dimaksudkan untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari. Tetapi hanya menyediakan kaca berwarna untuk mengurangi intensitas sinar matahari tidak cukup untuk menyelamatkan mata. Mereka perlu lindungi mata cantik anda dilindungi dari elemen yang lebih merusak. Setiap hari, Radiasi UV atau Ultraviolet menyebar ke seluruh bumi dan menembus lapisan Ozon. Sinar UV ini sangat merusak mata dan dapat menyebabkan banyak masalah mata:

Katarak: Sinar UV dianggap sebagai faktor penting dalam pembentukan katarak.

Pterygia: Biasa disebut ‘Mata Surfer’ yang biasanya berkembang ketika orang tinggal di sekitar air selama berjam-jam di bawah sinar matahari yang cerah. Air memantulkan Sinar UV dan menciptakan masalah mata jenis ini.

Photokeratitis: Juga disebut kebutaan salju, ini adalah kondisi di mana kornea terbakar sinar matahari baik karena paparan sinar UV alami atau sinar UV buatan.

Pinguecula: Benjolan kuning ini terbentuk karena paparan sinar UV serta debu dan angin.

Degenerasi Makula: Jenis kehilangan penglihatan yang tidak menyakitkan dan biasanya lambat ini benar-benar serius. Akhirnya bisa mengakibatkan hilangnya penglihatan total pada usia lanjut. Masalah ini juga terkait dengan paparan sinar UV secara besar-besaran.

Untuk Melawan masalah ini, seseorang harus menggunakan perlindungan yang tepat, jadi penting untuk mengetahui seberapa banyak perlindungan yang sebenarnya disediakan kacamata hitam Anda. Hari ini, kami membuat Anda mengetahui fitur-fitur utama yang perlu Anda ingat saat memilih kacamata hitam.

Nilai Perlindungan UV: Penting untuk diingat bahwa apa pun di bawah perlindungan UV 400 tidak cukup untuk menjaga mata Anda terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Kacamata hitam tanpa menyebutkan nilai ini menunjukkan bahwa tidak ada perlindungan yang memadai dari kerusakan UV. Kacamata hitam berlabel perlindungan UV 400 membantu menghentikan semua sinar cahaya dengan panjang gelombang hingga 400 nanometer masuk. Ini termasuk semua sinar cahaya UVA dan UVB.

Persentase Perlindungan UV: Selalu ingat bahwa Anda akan perlu membeli kacamata hitam yang menawarkan klinik mata bekasi Perlindungan UV 100%. Sebaiknya tidak mengambil yang menawarkan perlindungan 99% terhadap radiasi UV.

Polarisasi: Ini adalah proses dimana sinar cahaya yang memantulkan permukaan dan sinar matahari yang berlebihan dapat dihalangi. Kacamata hitam dengan lensa Polarized mengurangi silau dan pantulan dan sebagian besar meningkatkan kontras objek dalam tampilan. Ini menghasilkan penglihatan yang lebih jernih dan jelas dengan lebih sedikit tekanan pada mata.