Menjual rumah Anda tanpa agen bisa menjadi keputusan besar. Ini bisa terasa seperti gunung raksasa tugas bagi penjual pertama kali. Menjual rumah Anda sendiri mungkin terdengar memberdayakan dan tidak ada keraguan bahwa itu adalah tantangan untuk menjual rumah Anda sendiri karena ada banyak yang masuk ke dalam proses yang mungkin tidak diketahui oleh pemilik rumah. Tetapi ribuan orang melakukannya dan begitu Anda mengetahui prosesnya, itu sebenarnya sangat bisa dilakukan.

Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda sendiri dan bersiap-siap untuk menempatkan properti Anda di pasar, ketakutan terbesar yang mungkin Anda miliki adalah – menjual rumah Anda di bawah nilai pasar dan kehilangan uang. Tapi berapa harga Perbaikan Rumah yang tepat untuk rumah Anda? Nilai pasar wajar sebuah rumah menentukan apa yang dapat Anda harapkan untuk diterima jika Anda ingin menjual rumah Anda pada hari itu. Nilai ini dapat berbeda saat Anda bertanya kepada agen real estat dan agen penjual yang berbeda. Tetapi mengapa mengambil kata mereka untuk itu?

Jika Anda tidak tahu cara menentukan nilai pasar rumah Anda, Anda tidak sendirian. Sebagian besar pemilik rumah benar-benar tidak mengerti tentang nilai sebenarnya rumah mereka.

Jangan menjadi pemilik rumah biasa.

Inilah cara mengetahui nilai riil rumah Anda jika Anda menjualnya tanpa agen:

Faktor-faktor yang menentukan penilaian rumah

Lokasi
Keamanan
Jumlah ruangan
Batasi banding
Rekaman kotak
Jenis properti
Usia properti
Peningkatan dan peningkatan
Trend pasar
Distrik sekolah
Konstruksi dan perbaikan
Gunakan alat penilaian online
Ada banyak situs web yang tersedia di internet yang dapat memberi Anda perkiraan nilai rumah Anda seperti Zillow, CoStar, dan Redfin, dll. Anda dapat menggunakan situs-situs ini, bersama dengan metode lain, untuk membuat perkiraan kasar dari nilai pasar properti Anda. Untuk mencapai hasil yang akurat dari situs web ini, Anda perlu memberikan informasi yang jujur ‚Äč‚Äčtentang properti. Anda juga dapat memasukkan pekerjaan renovasi atau peningkatan yang mungkin telah Anda Jual Perumahan Syariah di Semarang, Salatiga dan Pekalongan lakukan setelah membeli properti.
Cuplikan kotak
Ini adalah metode yang sangat mendasar, namun efektif untuk mengevaluasi nilai rumah Anda. Temukan properti yang baru saja dijual di area Anda yang mirip dengan rumah Anda dalam ukuran, fitur, umur, dan rekaman persegi. Temukan harga jual rata-rata properti-properti ini dengan menjumlahkan harga total penjualan setiap properti dan membaginya dengan jumlah properti. Ulangi langkah yang sama untuk cuplikan persegi properti. Bagilah harga jual rata-rata dengan ukuran rata-rata persegi untuk menghitung nilai rata-rata properti per kaki persegi. Terakhir, kalikan nilai rata-rata properti per persegi dengan jumlah kaki persegi di rumah Anda. Ini akan memberi Anda perkiraan yang sangat akurat tentang nilai pasar wajar rumah Anda.

Harga jual rata-rata = Total harga jual semua properti / jumlah total properti

Footage square = Footage total dari semua properti / jumlah total properti

Nilai per kaki persegi = Harga jual rata-rata / rata-rata cuplikan persegi

Nilai pasar rumah Anda = Nilai per kaki persegi * Jumlah kaki persegi di rumah Anda.

Lakukan analisis pasar
Jika Anda menyewa agen real estat, mereka biasanya melakukan analisis pasar untuk Anda mengevaluasi nilai rumah Anda. Tetapi karena Anda menjual rumah kami sendiri, Anda harus menjalankan analisis pasar komparatif sendiri. Untuk memastikan bahwa titik harga yang Anda tetapkan untuk rumah Anda adil, Anda harus mempelajari tren pasar dan harga properti di sekitar Anda di lingkungan Anda. Dalam analisis pasar Anda, sesuaikan properti Anda dengan properti yang sebanding di lingkungan Anda dalam hal fitur, untuk mendapatkan nilai estimasi properti Anda.

Menyewa penilai Penilai
rumah cenderung memberikan penilaian rumah yang paling akurat, jadi simpan penilai rumah untuk melakukan penilaian properti. Penilai rumah rata-rata biaya sekitar $ 300 hingga $ 500, tergantung pada ukuran dan lokasi properti. Sementara memperkirakan nilai rumah Anda, penilai mempertimbangkan tren di pasar dan properti yang sebanding dijual atau terdaftar baru-baru ini. Selain itu, penilai juga meneliti catatan publik, mendapatkan informasi lebih lanjut tentang nilai lingkungan Anda dan menyelesaikan pemeriksaan yang jauh lebih teliti dari rumah Anda.