Toko perhiasan emas adalah solusi perhiasan masa kini untuk segala kebutuhan. Mengingat perhiasan kini tak hanya dijadikan sebagai perhiasan atau simbol status semata, namun dapat digunakan untuk mahar pernikahan. Salah satunya adalah gelang emas yang kini mulai banyak digunakan sebagai mahar pernikahan.

Penggunaan gelang emas untuk mahar pernikahan bukanlah hal yang baru. Hampir semua pasangan muda saat ini telah memilih penggunaan gelang emas sebagai mahar pernikahannya. Bukan tak beralasan pemilihannya karena penggunaan gelang emas sebagai mahar memiliki banyak kelebihan. Berikut kelebihan jadikan gelang emas sebagai mahar pernikahan.

Gelang Emas Memiliki Nilai Investasi

Kelebihan pertama penggunaan gelang emas untuk mahar adalah dilihat dari segi nilai investasinya. Seperti yang sudah diketahui yang namanya emas adalah logam mulia dengan nilai investasi yang cenderung naik setiap tahunnya. Jika terjadi penurunan harga pun hanya di kondisi tertentu saja. 

Sehingga sangat aman untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Penggunaan cincin mungkin sudah terlalu biasa sebagai mahar perkawinan. Sedangkan penggunaan kalung terkadang akan memberikan kesan berlebihan, anting-anting tak selalu nyaman untuk digunakan semua wanita. 

Sehingga satu-satunya pilihan mahar masa kini adalah gelang emas yang bisa ditemukan dengan mudah di toko perhiasan emas. Anda bisa menentukan sendiri model gelang yang sesuai dengan acara pernikahan di toko tersebut sehingga mahar akan lebih unik dan berkesan.

Memiliki Nilai Kegunaan yang Patut Diperhitungkan

Kelebihan penggunaan gelang emas untuk mahar pernikahan selanjutnya adalah dari segi penggunaan. Gelang adalah pilihan cerdas mahar pernikahan karena dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga pemberian mas kawin akan lebih tepat guna karena dapat digunakan oleh pengantin wanita tanpa kebingungan.

Bandingkan dengan penggunaan uang tunai sebagai mas kawin. Tentunya akan sangat ribet karena tak langsung bisa digunakan. Terlebih jika uang yang digunakan adalah uang pilihan dengan nomor seri yang cantik atau pun nominal uang tertentu. Pastinya akan segan untuk menggunakan uang mas kawin.

Mudah Disimpan dan Digunakan Kapan Saja

Gelang emas untuk mahar pernikahan juga bisa disimpan jika tak digunakan. Cara penyimpanan dan perawatannya mudah tinggal disimpan di kotak perhiasan saja. Cara penyimpanan gelang cukup mudah dan tak makan tempat. 

Bandingkan dengan penggunaan uang sebagai mas kawin yang harus disimpan dalam bentuk pigura atau kotak pajangan yang memakan tempat. Tentu gelang emas ini juga lebih estetik ketika nanti akan dibawa untuk seserahan atau mahar.

Dapat Dijadikan Sebagai Tabungan Darurat

Lika-liku pernikahan tentunya memang tak gampang untuk dijalankan. Terkadang hidup berada di bawah terkadang juga berada di atas. Penggunaan gelang emas untuk mahar tentunya dapat memberikan manfaat tambahan karena bisa digunakan kapan saja serta dapat disimpan sebagai dana cadangan saat dibutuhkan.

Nilai investasinya yang cenderung naik juga akan memudahkan Anda nantinya saat menjual. Berapa lama pun gelang disimpan tak akan menjadi masalah karena harganya akan terus merangkak naik. Berbeda dengan uang yang langsung habis seketika saat digunakan serta tak bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Estetika Saat Penyerahan Mahar

Kelebihan lain gelang emas untuk mahar pernikahan adalah dari nilai estetika yang diberikan. Penggunaan gelang dapat dikreasikan sesuka mungkin saat resepsi. Ada banyak kreasi yang bisa digunakan untuk memberikan gelang saat pernikahan. 

Tak hanya itu saja, penggunaan emas sebagai mahar juga bisa dijadikan sebagai tambahan dekorasi yang unik dan menarik. Tampilan emas yang elegan bisa dipadukan dengan bunga dan ornamen lainnya untuk menampilkan kesan elegan dan simpel.

Penggunaan gelang emas sebagai mas kawin tentunya tak pernah disesali. Mengingat ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi pasangan suami istri yang memilih gelang emas sebagai mas kawinnya. Sehingga Anda bisa memesan terlebih dahulu gelang emas mana yang akan dijadikan mas kawin dari toko perhiasan emas langganan.