Akhir-akhir ini, SEO hosting telah mendapatkan banyak buzz. Saya telah membaca beberapa artikel tentang itu, dan mereka gagal memberi tahu Anda apa sebenarnya itu, manfaat dan kejatuhannya di situs web Anda. Selain itu, saya akan membahas lebih detail tentang itu, kapan harus digunakan, dan bagaimana harus digunakan, jika itu sama sekali.

Apa itu SEO Hosting?

SEO hosting memungkinkan Anda untuk menyebarkan nama domain Anda di beberapa IP kelas c, membuatnya terlihat unik dan terpisah. Hosting SEO memungkinkan pengelolaan IP ini di bawah satu panel kontrol. Akan menjadi mimpi buruk yang Mengelola Banyak Situs Web menghabiskan waktu untuk login secara manual ke setiap IP.

Jika Anda tidak yakin apa kelas IP c, well, masing-masing IP memiliki empat kelas. Di bawah ini tercantum tata letak IP numerik khas Anda, dan di bawahnya adalah tata letaknya di kelas-kelas alfabet:

111.222.333.444

ABCD

Contoh di atas menunjukkan bahwa, “111 ″ mewakili kelas IP” A “,” 222 ″ mewakili kelas IP “B”, “333 ″ mewakili kelas IP” C “, dan” 444 ″ mewakili kelas IP “D” .

Sekarang, jika Anda menggunakan seo hosting untuk meng-host situs web Anda, ini adalah bagaimana ia akan mencari IP kelas c yang berbeda.

111.222.333.444 (situs web # 1)
111.222.334.444 (situs web # 2)
111.222.335.444 (situs web # 3)
111.222.336.444 (situs web # 4)
111.222.337.444 (situs web # 5)

Apakah Anda melihat perbedaannya? Menurut pendapat saya, meskipun Anda meng-hosting di berbagai kelas IP IP, itu adalah hadiah mati, ketika mereka dalam urutan numerik, seperti pada contoh di atas. Agar ini seunik mungkin dan tidak menjadi hadiah mati, IP kelas c harus digabungkan, tidak dalam urutan numerik seperti di atas.

Anda mungkin tidak punya pilihan, dalam Domain Murah bagaimana IP kelas c dikirimkan. Ada sejumlah penyedia hosting seo, dan mungkin tidak menawarkan itu, tetapi tidak ada salahnya untuk bertanya. Selain itu, ada beberapa yang menawarkan hosting seo kelas c yang berbeda, dan di beberapa wilayah geografis, tetapi mereka sangat mahal.

Hosting tradisional mungkin menawarkan Anda IP tambahan dengan biaya, tetapi kemungkinan besar mereka akan berada pada kelas “D” yang sama, menjadikannya pada jaringan yang sama dan jangkauannya dekat. Di bawah ini adalah contoh situs web Anda yang tersebar di berbagai IP kelas d.

111.222.333.444 (situs web # 1)
111.222.333.445 (situs web # 2)
111.222.333.446 (situs web # 3)
111.222.333.447 (situs web # 4)
111.222.333.448 (situs web # 5)

Tujuan Beberapa Hosting Kelas C

Tujuan dari seo hosting, adalah untuk mendapatkan keuntungan dari pesaing Anda dengan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan nilai tautan.

Orang-orang yang umumnya menggunakan hosting seo, adalah webmaster yang memiliki jaringan situs web yang besar, dengan tujuan untuk melakukan crosslinking untuk meningkatkan peringkat mereka. Jika Anda menggunakan metode hosting tradisional, dan tautan silang dalam jaringan yang sama, ini akan membuat Anda dilarang dari mesin pencari dengan cepat. Untuk bisa lolos, Anda harus membuat setiap situs web tampak unik dan menggunakan IP kelas c yang berbeda.

Makin unik situs web Anda dengan mesin pencari, semakin banyak nilai tautan Anda. Mesin pencari sangat pilih-pilih tentang nilai tautan, dan jika mereka berada di jaringan yang sama, mereka sebenarnya tidak memiliki nilai sama sekali. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semakin unik situs web Anda, nilai tautan Anda akan semakin tinggi.

Sebelum Anda membeli paket hosting seo, ada banyak faktor lain yang harus diperhitungkan dan dihindari, atau seluruh skenario ini tidak berguna.

Server nama

Faktor lain yang sangat penting dalam seo hosting yang hampir tidak pernah disebutkan, adalah nameserver. Mesin pencari menggunakan informasi whois, dan mereka mengumpulkan lebih dari sekadar siapa yang memiliki situs web, tetapi tempat hostingnya, IP, tentu saja, dan server nama.

Jika Anda tidak yakin tentang apa nameserver itu, izinkan saya menjelaskan secara singkat. Setiap server ditugaskan ke alamat IP. Kemudian, IP tersebut ditugaskan untuk satu set server nama atau “ns” khusus. Agar situs web Anda muncul, Anda harus mengatur server nama Anda untuk menunjuk ke server nama tertentu. Saya harap Anda mengerti, saya tidak ingin terlalu banyak membahasnya.

Kembali ke pentingnya server nama, bahkan jika Anda memiliki beberapa IP kelas c, tetapi mereka menggunakan server nama yang sama, itu bukan hosting seo. Ada beberapa penyedia hosting seo yang “mengklaim” itu adalah hosting seo, karena ada pada beberapa IP kelas c, tapi ternyata tidak. Masalahnya adalah, jika server nama tidak unik untuk setiap IP, maka itu bukan hosting seo. Itu adalah hosting tradisional, sederhana dan sederhana.

Memiliki set nameserver yang sama untuk IP kelas c Anda, membuat mesin pencari tahu bahwa semua situs web Anda di-host di jaringan yang sama. Oleh karena itu, di mata mesin pencari, servernya sama dan tidak unik. Itu salah satu faktor penting kecil akan mengalahkan tujuan seo hosting dan upaya seo Anda.

Untuk hasil terbaik, Anda harus memastikan bahwa masing-masing IP berada pada kelas c yang terpisah, dan memiliki server nama khusus untuk setiap IP.

Sumber Whois

Sumber whois adalah faktor penting lainnya. Mesin pencari memperhatikan sumber whois, karena berbagai alasan. Seperti disebutkan di atas, server nama dan siapa yang memiliki situs web. Mesin pencari telah merayapi sumber whois untuk waktu yang lama dan merupakan faktor utama dalam algoritme mereka. Ini membantu mereka mengetahui siapa yang memiliki apa, dan memerangi spam web. Sumber whois memiliki efek langsung pada cara peringkat situs Anda.

Jika Anda menggunakan informasi whois publik, dan semua situs web Anda menggunakan informasi yang sama, maka saya akan menjadikannya pribadi. Jika Anda mendapatkan hosting seo, tetapi tetap publik untuk mereka yang sama, Anda akan menaikkan bendera merah ke mesin pencari. Anda tidak menginginkan itu, mengalahkan tujuannya.

Jadikan whois Anda pribadi, atau Anda dapat menggunakan informasi teman dan / atau anggota keluarga, tetapi dapatkan izin terlebih dahulu. Pastikan Anda memberi tahu mereka bahwa nama, alamat, dan nomor telepon mereka akan publik. Anda juga harus ingat bahwa orang melakukan penambangan data dari sumber whois, meskipun itu ilegal dan ditujukan hanya untuk tujuan informasi. Pastikan Anda menggunakan nama, alamat, dan alamat email yang valid, kalau-kalau masalah. Anda dapat menghindari ini, hanya dengan menjadi pribadi.

Meskipun perusahaan swasta menggunakan informasi whois yang sama berulang kali, tetapi mereka dibebaskan dari ini.

Realitas SEO Hosting

Kenyataan dari seo hosting adalah harganya mahal dan mungkin tidak cocok untuk situs web, hasilnya mungkin beragam dan mungkin tidak sepadan.

Hosting SEO itu mahal. Anda dapat dikenakan biaya hingga $ 8 per IP, tergantung pada apakah mereka dibagikan atau didedikasikan. Jika Anda menggunakan beberapa IP bersama kelas c, biasanya biayanya sekitar $ 4 per IP, yang tidak terlalu buruk. Sekarang, banyak IP kelas c yang berdedikasi jauh lebih mahal, terutama jika mereka menawarkan beberapa lokasi geografis, yang dapat menelan biaya hingga $ 10 per IP. Untuk menemukan harga dan rencana terbaik, Anda harus berkeliling.