Toko perhiasan emas menyediakan berbagai perhiasan sesuai dengan kebutuhan Anda. tak hanya perhiasan bagi wanita layaknya kalung, gelang, dan cincin saja karena kini juga telah tersedia pilihan gelang emas bagi pria. Mengingat gelang emas pria saat ini menjadi trend tersendiri untuk digunakan.

Penggunaan gelang emas pria asli memang tak sama dengan wanita. Ada beberapa aturan tersendiri untuk penggunaan yang sopan dan tak berlebihan. Tak hanya itu saja, penggunaan gelang emas bagi pria juga harus disesuaikan dengan penampilannya sehari-hari jangan sampai melanggar batas aturan yang ada. 

Gunakan Layaknya Jam Tangan

Aturan pertama penggunaan gelang emas pria asli adalah menggunakan layaknya jam tangan biasa. Penggunaan gelang sebaiknya berada pas di lengan bawah dengan ukuran menyesuaikan tangan. Pasalnya, gelang terlalu longgar nantinya akan janggal saat dipadukan dengan kemeja. 

Begitu pula sebaliknya jika penggunaan terlalu kecil akan menyiksa dan tak baik bagi kesehatan. Selain itu, Anda juga harus memilih gelang dengan model klasik dan netral layaknya jam tangan. Sehingga penggunaannya bisa untuk segala acara baik formal atau pun non formal tanpa ada batasan. 

Gelang emas netral akan lebih mudah dipadukan dengan penampilan sehari-hari sehingga Anda tak perlu pusing memikirkan bagaimana cara perpaduannya. Meskipun menggunakan gelang, jika menggunakan cara yang benar maka tampilan seorang pria akan lebih maskulin.

Hindari Menggunakan Gelang Tebal

Layaknya gelang emas wanita, gelang emas pria juga tersedia dengan pilihan beragan di toko perhiasan emas. Sehinga bisa dipilih bagian mana yang paling disukai dan cocok dengan kepribadian. Namun, hindari penggunaan gelang emas tebal dengan penggunaan bertumpuk hanya di satu tangan.

Selain itu, Anda juga harus memilih gelang dengan desain yang tak mencolok. Pasalnya, akan membuat penampilan pria menjadi semakin berlebihan dan tak sedap untuk dipandang. Anda bisa mencari referensi kira-kira model dan desain gelang emas pria asli seperti apa yang tepat untuk Anda gunakan tanpa perlu mengundang perhatian.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari dari penggunaan yang berlebihan. Khususnya bagi pria yang mungkin akan dipandang aneh saat menggunakan gelang emas. Sehingga pilihlah gelang emas pria yag tak berlebihan dan tetap menonjolkan kesan sederhana namun tetap elegan saat digunakan.

Atur Posisi Penggunaan Gelang

Aturan lain penggunaan gelang emas pria asli adalah jangan menggunakan gelang dan jam tangan secara bersamaan di satu tangan. Penggunaan gelang di satu posisi tangan dilakukan hanya jika gelang yang Anda gunakan adalah gelang tipis dan tak terlihat. Aturlah posisi penggunaan gelang agar serasi dan tak menimbulkan kesan berlebihan.

Gunakan Senyaman Mungkin

Sebenarnya, tak ada aturan khusus yang membahas terkait bagaimana cara penggunaan gelang emas pria baik di tangan kanan atau kiri. Pasalnya, penggunaan di mana saja akan tetap bisa digunakan selama tak berlebihan. Namun, sebaiknya gunakan gelang di tangan yang bukan dominan Anda. Sehingga memudahkan saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Gunakan di Acara Tertentu Saja

Penggunaan gelang emas pria asli akan terdengar aneh sehingga hal tersebut harus Anda siasati dengan cara memilih acara mana saja yang kiranya menggunakan gelang dan acara tanpa gelang. Hal ini harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Jangan sampai penggunaan gelang pada pria menjadi hal yang tak mengenakan.

Penggunaan gelang emas bagi pria memang masih menjadi hal yang diperdebatkan. Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakannya, maka harus memerhatikan beberapa aturan agar penggunaan tak menghasilkan kesan berlebihan. Pilihlah gelang emas mana yang cocok digunakan di toko perhiasan emas langganan.