Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang White Coat Hypertension?

Posted by

Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang White Coat Hypertension?

Anda didiagnosa mempunyai desakan darah lebih dari 140/90 oleh dokter? Sebelumnya memastikan penyembuhan hipertensi, sebaiknya Anda lakukan kontrol tensi lagi. Periksalah desakan darah Anda dirumah memakai tensimeter baca juga

Anda dapat juga memohon pertolongan seorang untuk mengecek tensi Anda dirumah. Banding hasil kontrol yang dikerjakan sendiri dengan pengukuran desakan darah dari dokter?

Apakah berlainan? Bila desakan darah hasil pengukuran sendiri nyatanya tambah lebih rendah dari pada hasil pengukuran dokter, jadi mungkin saja Anda menderita hipertensi type white coat. Type hipertensi ini adalah type desakan darah tinggi yang dikarenakan oleh stres waktu berjumpa dokter atau ada dalam situasi medis.

Ya, type hipertensi ini memanglah ada. Terdapat beberapa yang didiagnosa mempunyai desakan darah tinggi type white coat tetapi menganggapnya jadi suatu hal yang sifatnya remeh.

Sesudah menggali info lebih dalam mengenai hipertensi baru mengerti kalau hipertensi type white coat memang sungguh-sungguh ada. White coat atau jubah panjang putih adalah baju kebesaran dari dokter.

Karna type hipertensi ini dikarenakan oleh kegugupan berjumpa dokter serta ada dalam situasi medis jadi type hipertensi ini dimaksud dengan hipertensi white coat.

Kegugupan yang selesai pada tingginya desakan darah sepanjang dalam kontrol medis ini juga akan berhenti bila penderitanya sudah keluar dari ruangan praktik dokter.

Atau mungkin dengan kata beda diluar ruangan praktik, pasien hipertensi type white-coat sesungguhnya mempunyai desakan darah yang normal. Walau sekian, sebagian dokter temukan kalau sesungguhnya desakan darah tinggi type white coat ini adalah tanda kalau si pasien mempunyai kemungkinan menderita hipertensi.

Tanda yang sama saja berlaku untuk mereka yang mempunyai desakan darah normal waktu ada di ruangan praktik dokter tetapi meninggi waktu ada ditempat beda.

Satu studi yang dikerjakan grup Tecumseh dari Michigan, Amerika Serikat, tunjukkan kalau anak lelaki dari orangtua pasien hipertensi seringkali memerlihatkan reaktivitas white coat dibanding anak lelaki dengan orangtua yang mempunyai desakan darah normal.

Sedang pada riset yang dikerjakan pada grup umur 22 th. diketemukan kalau sejumlah 80, 3% mempunyai desakan darah normal sedang sejumlah 19, 7% mempunyai hipertensi white coat.

Sesudah di teliti serta dibarengi perubahan desakan darah sepanjang 10 th., 97, 3% dari mereka yang mempunyai desakan darah normal mempunyai desakan darah yang tetaplah normal tetapi sejumlah 6, 3% salah satunya beralih jadi pengidap hipertensi.

Di beda pihak, hasil dari riset sepanjang 10 th. pada pasien hipertensi white coat cukup mengagetkan. Sejumlah 73, 3% pada akhirnya mempunyai desakan darah normal serta bekasnya yaitu 26, 7% jadi pasien hipertensi tetaplah.

Sebagian dokter temukan kalau sesungguhnya desakan darah tinggi type white coat ini adalah tanda kalau si pasien mempunyai kemungkinan menderita hipertensi.

Ini bermakna kalau hipertensi white coat mungkin saja tidak beresiko waktu di ketahui pertama kalinya. Tetapi, sudah pasti penyakit desakan darah tinggi ini dapat beralih jadi hipertensi tetaplah. Kontrol selanjutnya oleh dokter bisa memerlihatkan apakah hipertensi white coat Anda memiliki resiko jadi hipertensi atau tidak.