Apakah Benar Produk yang Dijual oleh Distributor Barang China Itu ‘Murahan’

Apakah Benar Produk yang Dijual oleh Distributor Barang China Itu ‘Murahan’?

Posted by

Tentu setiap calon pembeli produk impor dari China akan bertanya-tanya mengenai hal itu. Namun, hal tersebut belum tentu benar adanya.Tidak mesti produk yang dijual oleh distributor barang China adalah murahan. Semua kembali lagi kepada si distributor, apakah ia memang menjual produk yang murahan atau berkualitas baik.

Dan juga pintar-pintarnya kita sebagai seorang konsumen untuk memilah barang sebelum dibeli.Kita perlu memperhatikan dulu berbagai macam hal sebelum membeli suatu barang impor, terutama bagi yang ingin membeli barang impor dari China.Dikarenakan produk tersebut sangat melimpah ruah dipasaran.

Segala hal mengenai jual-beli dapat terjadi dilapangan, mulai dari distributor barang China yang nakal karena menjual produk yang buruk kualitasnya dan pembeli yang mudah terkecoh dengan harga sangat murah yang ditawarkan.Maka dari itu, kita sebagai calon pembeli harus selektif sebelum membeli produk dan tidak gampang tergoda oleh penawaran harga sangat murah yang didapat.

Karena bila harganya terlalu murah, bisa juga diartikan kalau barang yang dijual itu kualitasnya tidak seberapa. Tidak mungkin produk yang kualitasnya bagus harganya akan sangat murah, karena kualitas produk itu sejatinya berbanding lurus dengan harga jualnya. Bila harganya agak tinggi, maka bisa jadi produknya itu memang memiliki kualitas yang baik dan tidak murahan.

Salah satu langkah yang bisa kita ambil untuk mengantisipasi kesalahan membeli produk yang murahan yaitu dengan mencari tahu tentang kualitas produk impor yang akan kita beli kepada orang lain yang pernah melakukan transaksi dengan distributor barang Chinatersebut. Mungkin saja kita memiliki kenalan yang pernah berbelanja ditempat itu, jadi kita bisa sekalian menanyakan mengenai kualitasnya.Apabila tanggapannya positif, maka langsung bisa kita beli.Namun, bila tidak baik sebaiknya kita mengurungkan niat kita tersebut daripada justru kecewa yang kita dapatkan.

Jadi, tidak semua produk impor dari China itu memiliki kualitas murahan, ya. Semua kembali lagi pada kita agar cerdas sebagai konsumen untuk memilah barang yang akan dibeli.