Biro Jasa izin usaha mendorong para pekerja kreatif agar berpayung hukum

Biro Jasa izin usaha mendorong para pekerja kreatif agar berpayung hukum

Posted by

Bagi anda para generasi mineral yang saat ini lebih senang bekerja di industri kreatif. Sebut saja desain grafis, desain interior, maupun desain pakaian, anda juga bisa melindungi kreatifitas dan karya yang anda hasilkan dengan mendaftarkan izin usaha anda. Agar tidak ribet mengurusnya, anda pun bisa menggunakan biro jasa izin usaha.

Untuk memperoleh izin usaha dengan mengurusnya melalui biro jasa izin usaha, terlebih dahulu anda perlu menyiapkan hal-hal berikut ini:

  1. Tentukan badan usaha sesuai kebutuhan

Sebelum membuat perizinan usaha, hal mendasar yang menjadi pertimbangan adalah apa bentuk badan usaha yang ingin anda dirikan. Untuk desainer yang ingin membentuk badan usaha dengan perizinan yang cukup mudah dan cepat, bisa membentuk CV. Namun, apabila anda sudah termasuk desainer kondang yang juga telah memiliki banyak investor yang menanam modal pada usaha anda, PT akan menjadikan usaha anda lebih terorganisir.

  1. Alamat perusahaan

Bekerja di bidang desain memang sesuatu yang berhubungan dengan kreatifitas dan bisa dilakukan dimana saja. Rasanya di tempat seperti apapun ketika anda memperoleh ide, disitulah tempat anda mulai bekerja. Namun, ketika anda sudah berencana untuk memiliki izin usaha, anda perlu tempat sebagai kantor tetap. Anda membutuhkan alamat perusahaan sehingga orang lain akan percaya kalau perusahaan anda benar-benar ada.

  1. Lindungi hak kekayaan intelektual anda

Zaman sekarang ini rasanya mudah sekali hak kekakyaan intelektual seseorang ditiru olehorang lainnya. Sebagai desainer, sudah sebaiknya anda melindungi karya-karya anda engan mendaftarkannya sehingga hak cipta anda diakui.

  1. Izin usaha

Izin usaha untuk para desainer rupaya dapat dilakukan melalui permohonan secara online. Untuk mendapatkan izin usaha, anda perlu mengurus surat izin perdagangan atau (SIUP).

Kemudian setelah anda memiliki SIUP, anda perlu mengurus TDP atau tanda daftar perusahaan. Tenang saja, pengajuannya tergolong mudah seperti saat mendapatkan SIUP.

Demikianlah informasi tentang biro jasa izin usaha yang dapat anda manfaatkan jasanya untuk membantu peizinan usaha anda di bidang kreatif. Untuk para desainer, yuk segera daftarkan usaha anda agar berpayung hukum.