Memilih Biro Jasa Pembuatan SIUP dan TDP untuk Bisa Memudahkan Dalam Mengurusnya

Memilih Biro Jasa Pembuatan SIUP dan TDP untuk Bisa Memudahkan Dalam Mengurusnya

Posted by

Biro Jasa Pembuatan SIUP TDP – Belum semua pengusaha mengetahui pentingnya SIUP TDP yang harus diurus. Bagi Anda yang memiliki atau sedang berencana membuat usaha atau membuat PT, maka Anda butuh untuk memiliki SIUP TDP. SIUP sendiri adalah Surat Izin Usaha Perdagangan yang sebaiknya dimiliki agar legalitas dari usaha perdagangan yang dimiliki bisa diakui.

Biasanya untuk Anda yang hendak mengurus akan mencari biro jasa pembuatan SIUP TDP. Biro jasa tersebut sekarang ini banyak ditemukan dengan mudah pada berbagai daerah di Indonesia. berikut akan dijelaskan mengenai SIUP TDP yang lebih jelas untuk Anda yang akan mengurusnya.

Ribetnya Prosedur Pengurusan SIUP TDP, gunakan Biro Jasa Pembuatan SIUP TDP

Untuk mengurus dan mendapatkan SIUP TDP, sekarang ini lebih banyak orang menggunakan biro jasa pembuatan SIUP dan TDP karena dianggap lebih mudah dan tidak ribet.

SIUP sendiri adalah sebuah dokumen yang dibutuhkan bagi para pengusaha perdagangan agar usaha mereka bisa legal dan diakui secara resmi oleh lembaga negara. untuk bisa mengurus SIUP dan TDP berikut beberapa prosedur yang harus Anda lakukan :

  • Mengetahui terlebih dahulu SIUP apa yang Anda butuhkan, SIUP tersebut bergantung pada modal dan kekayaan bersih yang Anda miliki
  • Datang ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang ada pada tempat dimana Anda mendirikan usaha perdagangan yang Anda miliki tersebut dengan perusahaan yang golongannya adalah kecil serta menengah. Sedangkan untuk Anda yang memiliki usaha perdagangan dengan golongan besar maka Anda pergi ke Kantor Wilayah Perindustrian dan Perdagangan Provinsi.
  • Menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan bagi usaha perseorangan. Dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
    • Fotocopy dari KTP pemilik perusahaan
    • Fotocopy dari NPWP
    • Fotocopy dari KK jika pemiliknya adalah perempuan
    • Surat izin dari tempat usaha atau SITU yang bisa Anda dapatkan pada pemda di tempat usaha yang Anda jalankan
    • Fotocopy dari akta pendirian sah
    • Fotocopy dari neracah perusahaan yang paling baru
    • Susuan dari pengurus perusahaan
    • Surat keterangan berupa pengesahan badan hukum yang berasal dari adanya menteri hukum serta HAM
    • Pas foto dengan ukurannya adalah 4X6 sebanyak dua lembar
  • Setelah Anda menyiapkan keseluruhan dokumen maka Anda bisa datang ke kantor perizinan. Selanjutnya, Anda harus mengisi formulir yang diberikan.
  • Membawa salinan dari dokumen dengan banyak dua rangkap.
  • Menyerahkan dokumen dan formulir pada petugas dan kemudian Anda bisa menunggu panggilan apakah SIUP yang telah Anda urus sudah selesai atau belum.

Berbagai proses diatas, juga Anda perlukan pada saat mengurus TDP. Dokumen tambahan yang dibutuhkan adalah SIUP yang telah jadi tersebut. Anda bisa mendapatkan SIUP TDP jika telah memenuhi berbagai prosedur dan dokumen yang dibutuhkan.

Biro Jasa Pembuatan SIUP TDP
Biro Jasa Pembuatan SIUP TDP

Sekarang ini ada banyak biro jasa pembuatan PT, SIUP dan TDP yang bisa Anda gunakan dan memudahkan Anda dalam mengurus SIUP dan TDP tersebut. karena jika Anda akan mengurusnya, maka Anda harus meluangkan waktu untuk bisa mengurusnya sampai selesai.

Jika Anda hendak memilih biro jasa pembuatan SIUP dan TDP, maka sebaiknya Anda memilih menggunakan jasa notaris yang kami miliki. Karena sudah banyak orang yang membuktikan profesionalitas yang kami miliki.

Untuk harga, kami memberikan tarif sebesar dua juta rupiah untuk mengurus SIUP dan untuk mengurus TDP maka Anda akan diberikan tarif sebesar dua juta rupiah. Tanpa harus ribet, Anda sudah bisa mendapatkan SIUP dan TDP menggunakan jasa notaris kami.