Cara Mengatasi Payudara Yang Gatal

Posted by

Kejadian yang umum yang sering menimpa sebagian wanita salah satunya adalah payudara gatal. Walaupun menjadi suatu hal yang wajar terjadi, jika gatalnya terjadi secara terus menerus, maka tidak bisa didiamkan begitu saja. Jika anda mengalami payudara gatal, sudah tahukah bagaimana cara mengatasi payudara gatal?

1. Ganti produk

Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu coba untuk mengganti sabun, krim, lotion, maupun parfum yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Anda bisa mencoba beralih ke produk yang dibuat untuk kulit sensitif.

2. Pastikan mencuci pakaian dengan bersih

Sesudah mengganti beberapa produk yang bisa memicu sensitivitas kulit menjadi meningkat, maka anda bisa pastikan jika Anda mencuci serta membilas pakaian dengan bersih. Anda bisa menggunakan deterjen maupun produk pembersih untuk kulit sensitif.

3. Pilih bra dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat

Dalam memilih serta menggunakan bra, direkomendasikan untuk memilih bra yang terbuat dari kain lembut dan menyerap keringat. Bra dengan busa maupun kain renda sangat mudah untuk memicu adanya gatal pada payudara Anda. oleh karenanya, sisarankan juga untuk melepas serta tidak menggunakan bra sewaktu tidur, hal ini bermanfaat untuk membuat sirkulasi peredaran darah pada payudara berjalan lancar.

4. Jangan digaruk!

Siapa yang dapat menahan untuk tidak menggaruk kulit yang gatal? Ya, namun aktivitas menggaruk merupakan hal yang sangat tidak dianjurkan, terutama ketika payudara Anda gatal. Pada kenyataannya, menggaruk akan menyebabkan gatal menyebar ke bagian lain serta menimbulkan lecet. Daripada menggaruk, maka anda bisa mencoba untuk menekan maupun mengusap bagian payudara yang gatal, hal itu dapat menenangkan rasa gatal tanpa meninggalkan bekas merah di kulit.

5. Periksa ke dokter

Apabila anda merasa telah tidak tahan akibat gatal di payudara, maka anda bisa mengambil langkah tepat yang dapat Anda lakukan yaitu dengan berkonsultasi ke dokter. Dokter akan memeriksa serta mengidentifikasi penyebab gatal sehingga nantinya Anda akan diberi krim maupun sabun khusus untuk mengobati gatal tersebut.

6. Jaga kebersihan

Hal paling penting yang bisa mencegah serta mengobati payudara yang terasa gatal yaitu menjaga kebersihan dari luar dan dalam tubuh. Utamakan selalu mengganti pakaian serta mandi minimal dua kali dalam sehari. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan seluruh ruangan kamar terutama bagian kasur dan sprei, hal ini bertujuan untuk mencegah mikroorganisme berpindah ke tubuh.

Bagaimana, sudah tahukan bagaimana cara mengatasi payudara gatal? Anda bisa mengunjungi guaroenusa untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan wanita seperti kesehatan payudara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *