Ceremai, Bantu Ringankan Sakit Asma

Posted by

Ceremai, Bantu Ringankan Sakit Asma

Ceremai, apakah Anda ketahui type tanaman ini? Umumnya orang tentu tahu juga akan tanaman ini, di mana pada saat kecil, sering kita menuai buahnya untuk dikonsumsi dengan kawan-kawan kita. Tetapi, tidak banyak yang tahu, kalau tanaman Ceremai banyak faedahnya untuk kesehatan, salah satunya untuk memperingan sakit asma obat herbal keputihan paling ampuh

Ceremai datang dari tanah India serta banyak ditanam di pekarangan tempat tinggal, ladang maupun tempat yang lain yang mempunyai ketinggian maksimum 1000 mtr. diatas permukaan air laut (dpl).

Fisik pohon tanaman ini kecil, tingginya maksimum hingga 10 mtr., mempunyai percabangan yang banyak, serta kulit kayunya tidak tipis. Ceremai juga mempunyai daun yang tunggal, mempunyai tangkai pendek, helai daunnya berupa telur, sisi ujungnya runcing, tepiannya rata, permukaannya licin, serta tidak memiliki rambut.

Helai daun Ceremai mempunyai panjang 2-7 cm serta lebarnya 1, 5-4 cm dan berwarna hijau muda. Daun Ceremai yang masih tetap muda umumnya enak disantap untuk jadikan lalapan sambal.

Buah Ceremai yang masih tetap muda dapat dibuat untuk memberi rasa sedap pada masakan dengan rasa yang sedikit masam. Buah masaknya dapat juga dikonsumsi segera dengan air garam untuk kurangi tingkat keasaman serta rasa sepatnya.

Sedang, perbanyakan tanaman ini dapat dikerjakan dengan okulasi. Pada intinya, tanaman Ceremai mempunyai banyak faedah untuk kesehatan seperti menyembuhkan mual, kanker, sakit kulit, diet, batuk berdarah hingga kurangi sakit asma.

Langkah Alami Ringankan Sakit Asma

Sakit asma tentu begitu mengganggu siapa saja yang menderitanya, terutama bila berjalan dalam periode waktu cukup lama. Asma adalah keadaan di mana sisi dada merasa sesak karna ada penyempitan saluran nafas.

Serangan asma dapat berlangsung dengan mendadak yang diikuti dengan batuk, muncul rasa sesak, serta terdengar bunyi atau bengek. Tetapi, asma dapat juga berlangsung dengan bertahap, diawali dari tanda yang enteng hingga pada akhirnya lebih buruk bila tidak selekasnya dikerjakan dengan cepat serta serius.

Tanda awalannya dapat berbentuk rasa gatal yang muncul dibagian dada atau leher. Atau, pasien juga umumnya rasakan batuk kering saat malam hari.

Maka dari itu, bila Anda rasakan satu hal yang kurang beres di bagian pernapasan, selekasnya tanyakan ke dokter. Meskipun demikian, Anda bisa memperingan penyakit asma ini dengan memakai tanaman Ceremai.

langkah penyembuhan asma dengan tanaman Ceremai cukup gampang. Anda cuma butuh sediakan 6 biji Ceremai, Bawang merah 2 butir, akar Kara (Dolichos lablab) kurang lebih ΒΌ genggam tangan, serta 8 buah Lengkeng.

Bersihkan semuanya bahan itu hingga bersih. Lantas, semuanya bahan itu ditumbuk hingga halus. Lalu, beberapa bahan itu di rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih serta tunggulah hingga airnya tersisa sekitaran 1, 5 gelas. Saring air rebusan itu.

Bila telah dingin, Anda dapat segera meminumnya dengan mencampurkan air gula agar rasa-rasanya enak. Anda mesti mengerjakannya 2 kali dalam satu hari. Tetapi, mesti di perhatikan untuk hindari cairan akar Ceremai karna sisi ini memiliki kandungan toksin.

Anda mesti mengerjakannya dengan berkelanjutan. Tetapi, jika sakit asma tidak juga hilang dalam periode panjang, jadi Anda mesti selekasnya menghubungi dokter karna di kuatirkan ada komplikasi dengan penyakit yang lain.