Tips Diet untuk Resistensi Insulin

Posted by

Resistensi insulin meningkatkan risiko Anda terkena prediabetes dan diabetes tipe 2. Tapi diagnosis resistensi insulin hanyalah tanda peringatan. Anda mungkin bisa mencegah diabetes dengan pilihan gaya hidup sehat, termasuk olahraga teratur dan diet seimbang.

Tips Diet

Umumnya, sebaiknya pilih makanan utuh dan tidak diproses dan hindari makanan olahan dan olahan. Makanan yang sangat olahan, seperti roti putih, pasta, nasi, dan soda, sangat cepat dicerna dan melonjak kadar gula darah. Hal ini memberi tekanan ekstra pada pankreas, yang membuat hormon insulin.

Lemak jenuh juga telah dikaitkan dengan resistensi insulin. Lemak sehat dan tidak jenuh, seperti yang direkomendasikan di bawah ini, adalah pilihan yang lebih baik. Mengonsumsi makanan berserat tinggi dan makanan campuran, tidak hanya karbohidrat saja, dapat membantu memperlambat pencernaan dan menekan pankreas.

Berikut adalah beberapa makanan Green coffee indonesia yang bisa Anda mix and match untuk menciptakan hidangan yang memuaskan namun sehat untuk makanan apapun.

Sayuran

Sayuran rendah kalori dan serat tinggi, menjadikannya makanan ideal bagi orang yang mencoba mengelola gula darah mereka. Pilihan terbaik adalah sayuran segar, rendah sodium, dan sayuran beku.  bukumedis.com Pilihan sehat termasuk tomat, bayam, paprika warna-warni, hijau seperti bayam. Collard, dan kale, dan sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis Brussel. Jus sayuran mungkin tampak sehat, tapi rasanya tidak kenyang dan tidak seringan sayuran segar.

Buah

Mengunyah beberapa buah untuk serat, vitamin, dan mineral. Pilih buah segar atau beku. Varietas kalengan tanpa gula tambahan baik-baik saja dalam keadaan darurat, tetapi tidak memiliki serat yang dihasilkan buah segar dan beku sejak kulitnya dikeluarkan. Pergi untuk buah-buahan yang lebih tinggi seratnya, seperti apel, buah beri, pisang, anggur, plum, dan buah persik. Hindari jus buah karena bisa menaikkan gula darah secepat soda biasa.

Susu

Susu memberi Anda kalsium yang Anda butuhkan untuk membantu mempromosikan gigi dan tulang yang kuat. Memilih susu bebas lemak, rendah lemak, atau tanpa lemak tanpa pemanis dan yogurt. Lewati susu utuh dan yogurt berlemak tinggi karena asupan lemak jenuh yang tinggi, yang ditemukan pada lemak hewani, telah dikaitkan dengan resistensi insulin. Jika Anda tidak toleran terhadap laktosa, cobalah susu alternatif tanpa pemanis seperti nasi, almond, atau susu kedelai yang diperkaya.

Biji-bijian utuh

Kaya akan vitamin, serat, dan mineral, makanan whole grain sangat baik untuk orang dengan resistensi insulin. Beberapa orang percaya bahwa menghindari karbohidrat penting untuk mencegah diabetes, namun sumber karbohidrat utuh dan utuh belum diolah sebenarnya adalah sumber bahan bakar yang baik untuk tubuh. Penting untuk berfokus pada memilih biji-bijian yang sehat dan tidak diolah semaksimal mungkin. Hal ini juga membantu untuk memakan makanan ini sebagai makanan campuran, dengan protein dan lemak, karena ini dapat membantu menghindari lonjakan gula darah.

Untuk mendapatkan jumlah nutrisi optimal, arahkan ke produk yang mencantumkan bahan baku utuh pada label. Contohnya adalah gandum whole-wheat atau stoneground, whole oats dan oatmeal, bulgur, whole grain grain atau corn meal, dan rice rice. Anda juga bisa mencari gandum utuh, gandum utuh, nasi liar, whole faro, quinoa, millet, dan buckwheat.

Kacang dan kacang polong

Kacang adalah sumber serat yang sangat baik, yang berarti meningkatkan kadar gula darah secara perlahan. Ini adalah nilai tambah bagi orang dengan resistensi insulin. Beberapa pilihan bagus adalah kacang pinto, lima, dan kacang hitam. Jika Anda kekurangan waktu, kacang kalengan merupakan alternatif yang baik untuk kacang kering. Pastikan menguras dan membilas kacang kalengan karena mengandung natrium tinggi.

Ikan

Ikan yang sarat dengan asam lemak omega-3 bisa mengurangi risiko penyakit jantung, suatu kondisi umum bagi penderita diabetes. Ikan kaya omega-3 meliputi:

  • ikan salmon
  • ikan kembung
  • ikan haring
  • Sarden
  • Pelangi trout

Nila, cod, flounder, halibut, dan haddock juga bagus untuk Anda tapi lebih rendah omega-3 karena lemaknya rendah. Penggemar kerang bisa menikmati lobster, kerang, udang, tiram, kerang, atau kepiting, tapi makanan ini cenderung tinggi kolesterol. Namun, seperti halnya dengan semua makanan, hindari ikan yang dilapisi tepung roti atau digoreng. Jika Anda memilih untuk makan ikan goreng, pastikan bahwa itu dimasak dengan minyak yang lebih sehat.

Unggas

Untuk menjaga agar konsumsi unggas Anda tetap sehat, kupas dan aduk kulit. Kulit unggas memiliki lemak lebih banyak dibanding daging. Kabar baiknya – Anda bisa memasak dengan kulit untuk menjaga kelembaban dan kemudian buang saja sebelum Anda memakannya. Cobalah dada ayam, ayam Cornish, atau kalkun.

Protein lean lainnya

Selama mereka kurus, green coffee asli indonesia protein seperti daging babi, daging sapi muda, domba, dan daging sapi baik-baik saja jika Anda memiliki resistansi insulin. Pilihlah daging babi tenderloin atau daging pinggang tengah, daging sapi atau daging panggang, daging domba, daging panggang, atau kaki, dan pilih atau pilih daging sapi tanpa lemak dengan lemak yang dipangkas.

Sumber protein vegetarian bisa menjadi pilihan bagus juga. Kedelai, tempe, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan merupakan pilihan yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *