Proyektor Mitsubishi dan TV proyeksi belakang menggunakan modul lampu pengganti. Mereka bertahan selamanya di rak, tetapi setelah dipasang, proyektor atau lampu TV itu biasanya akan bertahan dari 1000 hingga 6000 jam. Jika Anda harus mengganti bohlam proyektor ini maka Anda tahu bahwa terkadang harganya mahal. Jadi, bagaimana Anda bisa menghemat uang dan menemukan lampu proyektor Mitsubishi murah?

Di sini kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut

– Apakah mereka membuat bohlam murah untuk proyektor dan TV?
– Apa perbedaan antara lampu dan bohlam?
– Cara menemukan lampu murah untuk proyektor dan TV.
– Apakah lampu proyektor murah menawarkan performa yang sama dengan aslinya?

Mitsubishi membuat proyektor dan TV. Bertentangan dengan anggapan sebagian orang, mereka tidak membuat lampu pengganti atau bohlam. Bola Penggantian Lampu Proyektor lampu mahal ini terutama dibuat oleh Osram, Philips dan Ushio. Saat Anda membeli salah satu lampu OEM (Original Equipment Manufacturer) ini, Anda akan menemukan bahwa harganya tidak murah!

Mengapa mencoba mencari lampu proyektor murah?

Harga proyektor meskipun mahal tidak mencapai puncak setelah pembelian awal. Kebanyakan orang akan mengganti lampu mereka 2 atau 3 kali sebelum meningkatkan ke proyektor lain. Jika Anda dapat menghemat $ 100 – $ 200 per lampu, itu berarti sewa proyektor yogyakarta murah penghematan rata-rata $ 500,00 untuk setiap proyektor.

Apakah mereka membuat bohlam atau lampu murah untuk proyektor? Secara khusus, apakah mereka membuat lampu murah untuk proyektor atau TV Mitsubishi saya?

Yah jangan dikatakan murah, katakanlah murah-er. Ya, Anda dapat menemukan lampu atau bohlam yang lebih murah untuk proyektor Anda.

Mari kita mulai dengan menjelaskan perbedaan antara lampu proyektor dan bohlam. Lampu proyektor biasanya dianggap sebagai modul atau perakitan lampu lengkap. Ini terlihat seperti kotak dengan bohlam di dalamnya. Kotak ini biasanya terbuat dari logam atau material komposit berwarna gelap. Modul lampu lengkap paling mudah diganti di proyektor atau TV Anda.

Bohlam proyektor adalah bohlam itu sendiri yang cocok dengan “kotak” atau modul lampu itu. Anda akan membutuhkan alat untuk melepas bohlam lama dari unit lampu Anda. Anda harus menggunakan kembali modul lampu lama. Bukan cara termudah, tapi bisa jadi yang termurah.

Modul lampu lengkap dibuat dengan 3 cara.

1) Modul lampu asli. Produsen lampu asli. Hanya ada satu. Selalu yang paling mahal.

2) Modul lampu OEM Setara atau Generik. Ini adalah salinan dari bohlam dan modul lampu. Biasanya modul lampu lengkap yang paling murah. Ada selusin produsen modul lampu umum yang berbeda. Tingkat kualitas di sana berkisar dari sangat baik hingga sampah mutlak. Saya akan memberi tahu Anda cara mendapatkan tipe terbaik di bawah ini.

3) Modul lampu hibrida. Ini adalah casing umum dengan bohlam pabrikan asli di dalamnya. Tidak selalu modul lampu termurah, tetapi taruhan yang bagus bagi siapa pun yang skeptis terhadap alternatif umum karena menggunakan bohlam Osram, Philips atau Ushio asli di dalamnya. Ada juga tip penting untuk membeli lampu ini.

Mereka yang berguna dengan obeng dapat menemukan opsi lampu pengganti termurah mutlak di bohlam kosong. Ada dua jenis:

1) Bohlam telanjang asli yang dibuat oleh Osram (tipe VIP), Philips (tipe UHP) atau Ushio (tipe NSH).

2) Umbi telanjang umum. Salinan dokumen asli.

Tips mendapatkan lampu atau bohlam pengganti kualitas tinggi termurah:

1) Beli dari dealer terkemuka. Mereka harus menjelaskan dengan jelas apa yang Anda beli dan memiliki kebijakan pengembalian yang wajar.

2) Jika membeli secara online; pastikan mereka memiliki nomor telepon yang mudah ditemukan. Jika ada masalah dengan lampu, Anda tidak ingin mengetahui kemudian bahwa perusahaan tersebut mengirim dari China atau bahwa pemilik situs web memiliki pekerjaan tetap mengantarkan pizza.

3) Berikut adalah beberapa cara perusahaan online dapat menyesatkan Anda sehingga mengira Anda mendapatkan modul lampu asli tetapi mengirimkan sesuatu yang lain:

– Mereka menyatakan bahwa itu adalah “LAMPU ASLI (merek mereka)”
– Mereka menyatakan bahwa ini adalah lampu proyektor Mitsubishi HC1500 . Benar, mungkin saja, tetapi ini bukan lampu Mitsubishi untuk HC1500, kemungkinan besar adalah generik. Tanya mereka.
– Mereka memiliki harga yang bagus untuk bohlam pengganti tetapi tidak memberi tahu Anda bahwa Anda mendapatkan bohlam kosong dan Anda harus menggunakan kembali kartrid lampu lama Anda.

4) Saat membeli OEM yang setara dengan bohlam asli di dalamnya, pastikan Anda mendapatkan casing lampu baru dan lampu dirakit oleh para profesional. Karena lampu proyektor sangat mahal, sebagian besar pemilik proyektor atau TV DLP akan menggunakan lampu ini sampai berhenti bekerja atau meledak di TV atau proyektornya, meskipun TV telah memperingatkan mereka untuk mengganti lampunya beberapa jam yang lalu. Ledakan lampu ini mengendapkan merkuri pada casing. Ketika salah satu dari kasus ini digunakan kembali, merkuri yang sangat beracun ini akan menguap jika suhu lampu tinggi dan dapat dihirup oleh siapa pun yang ada di ruangan itu. Waspadai dealer yang menawarkan potongan harga untuk casing lama Anda.

5) Setiap kali Anda mendapatkan lampu, pastikan Anda menyimpan kotak yang datang setidaknya selama 90 hari. Jangan tandai pada kotaknya sendiri karena terkadang ini akan menjadi alasan yang cukup untuk menolak jaminan Anda atas lampu. Jika Anda harus menulis di kotak, tulis di selembar kertas terpisah dan rekatkan ke kotak.