Jika pada awal tahun 2000-an AC merupakan salah satu alat elektronika yang di anggap sebagai barang elektronik mewah yang masuk ke kebutuhan tersier, dan hanya bisa di jangkau kalangan atas. Namun kini AC menjadi salah satu kebutuhan sekunder, yang bahkan banyak di miliki kalangan menengah ke bawah. Karena saat ini produk AC sangat banyak jenis maupun tipenya. Sehingga harganya pun sangat bervariasi tergantung jenis dan tipenya, jadi konsumen bisa membeli harga AC murah yang sesuai dengan budget yang mereka miliki.

harga ac murah

Jika kita bicara mengenai AC, tentu saja harga murah yang banyak di era seperti ini. Dan itu sangat wajar, karena tentunya siapa yang tak tergiur dengan harga produk AC murah. Akan tetapi, sebaiknya jangan hanya melihat murahnya saja, tapi juga kualitas produknya harus dipertimbangkan.

Walaupun harga AC murah, namun jika cepat rusak, atau tidak berfungsi secara maksimal, tentunya sangat disayangkan? Nah, untuk itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa tips membeli AC dengan harga yang murah, namun tidak murahan. Langsung saja simak tips-tipsnya berikut ini :

1. Bandingkan harga dari beberapa toko
Sebelum membeli AC, sebaiknya cari tahu atau bisa juga dengan browsing di internet, mengenai jenis atau tipe AC yang anda inginkan. Produk mana yang banyak mendapat review positif dari pembelinya namun harganya cukup terjangkau. Selanutnya, setelah menemukan merek dan tipe AC yang di maksud, segera pergi ke toko elektronik di sekitar tempat anda. Datangi hingga beberapa toko, minimal 3 toko. Tanyakan berapa harga AC tersebut. Jangan langsung membeli di toko pertama, setelah mengunjungi minimal 3 toko, barulah anda memutuskan membeli di mana, tentunya pilih toko yang menawarkan harga paling murah, yang sekaligus lengkap dengan fasilitas antar gratis dengan biaya pemasangan AC nya yang terjangkau. Intinya, pilih yang paling menguntungkan buat anda.

2. Beli secara online
Memang tidak bisa di pungkiri jika kebanyakan toko online menjual dengan harga yang lebih murah dibanding toko offline. Untuk itu tak ada salahnya bila anda mencoba beli AC secara online di marketplace ternama di Indonesia. Tapi ingat, karena AC dimensinya lumayan besar, dan tidak efisien dikirim ke luar kota, maka idealnya pilih penjual di marketplace yang lokasinya ada di kota anda. Cek berapa harganya, dan bagaimana ongkos kirimnya. Bandingkan dari beberapa toko online lainnya, dan pilih mana yang menguntungkan buat Anda.

Itulah cara kita untuk mencari harga unit AC yang murah dengan mempertimbangkan kualitas produk AC nya. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari harga AC yang sesuai dengan budget anda.