Mempertimbangkan gelar sarjana dalam psikologi terapan? Artikel ini akan memberikan gambaran umum tentang apa yang akan Anda pelajari selama program gelar Anda. Dan juga jelaskan pilihan Anda setelah lulus.

Seperti namanya, lulusan psikologi terapan akan memenuhi syarat untuk pekerjaan yang melibatkan aspek praktis psikologi. Pada tahap diploma lanjutan dalam pembelajaran Anda, Anda akan diperkenalkan pada berbagai bidang psikologi seperti: psikologi sosial, psikologi belajar, atau gangguan remaja. Selama tahun Anda memperoleh gelar sarjana, Anda akan menjelajahi beberapa bidang lain – dan juga, menyelesaikan disertasi Anda. Disertasi adalah proyek individu di mana Anda akan meneliti untuk menemukan solusi atau menganalisis fenomena masyarakat yang ada.

Untuk menjadi psikolog yang berpraktik, Anda harus memenuhi persyaratan minimal untuk gelar master. Bagi mereka yang memiliki ijazah lanjutan Penerapan Praktis Cabang Esensial atau gelar sarjana, pekerjaan tingkat awal akan tersedia – tetapi menaiki jenjang karier akan memakan waktu lama.

Di perguruan tinggi, siswa yang mengambil program diploma atau sarjana lanjutan di Psikologi Terapan mendapatkan pengalaman dengan menjadi sukarelawan. Siswa berprestasi juga diundang ke seminar psikologi internasional di mana mereka dapat belajar Jasa Konseling dari praktisi psikologi yang ada. Kurikulum yang komprehensif juga berfungsi sebagai landasan yang baik untuk dikembangkan ketika ada rencana untuk melanjutkan pendidikan di tempat lain.

Sebagai psikolog terapan, sebagian besar pekerjaan yang memenuhi syarat untuk Anda melibatkan interaksi dengan klien. Anda akan menggunakan pengetahuan Anda untuk membantu mereka mengatasi masalah perilaku tertentu. Jadi bersiaplah dengan pikiran terbuka, hati yang besar, dan pemikiran analitis untuk mengembangkan hasil terbaik bagi kesehatan mental klien Anda. Keinginan untuk membantu orang lain menjalani hidup yang lebih penuh seringkali merupakan motivasi terbesar para praktisi psikologi terapan.

Kemungkinan setelah Lulus

1) Mengejar Studi Lebih Lanjut

Sama seperti yang Anda lakukan untuk gelar sarjana Anda dalam psikologi terapan , carilah sekolah dengan akreditasi dan rekam jejak yang baik. Lalu, pikirkan tentang negara di mana Anda ingin memperoleh pengalaman. Negara manakah yang akan memberi Anda peluang yang Anda inginkan? Apakah Anda ingin belajar dari para profesional di negara dunia pertama? Atau apakah Anda ingin belajar di ibu kota kota beta agar bisa lebih dekat untuk membantu mereka yang kurang mampu?

Habiskan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk memikirkan masa depan Anda. Jika Anda memiliki minat yang kuat dalam mengajar, Anda dapat memilih untuk mengejar gelar Doctor of Education. Masih ragu di bidang mana Anda ingin menjadi spesialis? Anda dapat mulai mengembangkan karier Anda dengan menjadi sukarelawan di layanan Anda atau mengambil pekerjaan tingkat pemula.

2) Menjadi Relawan di Tempat Menarik

Carilah tempat-tempat di mana Anda dapat melakukan pekerjaan sukarela karena jam kerja Anda akan terlihat bagus di resume Anda. Dalam kasus tertentu, Anda bahkan mungkin dipekerjakan sebagai staf yang bekerja setelah membuktikan kemampuan Anda. Melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan psikologi di waktu luang juga membuktikan bahwa Anda serius dengan bidang Anda. Dan ini akan bekerja dengan baik untuk Anda selama wawancara universitas.

3) Berangkat Kerja!

Bekerja tidak seburuk kedengarannya. Ketika Anda bekerja di bidang psikologi, tidak ada dua hari yang sama. Kebutuhan klien Anda akan berubah seiring waktu. Dan Anda dapat menikmati pengalaman dan kepuasan dalam melakukan pekerjaan yang membuat masyarakat menjadi tempat yang lebih baik. Belum lagi, pekerjaan Anda akan membuat perubahan positif dalam kehidupan orang lain.

Dari sini, Anda dapat memilih bidang yang Anda minati dan mencari posisi level awal. Anda bisa mencari pekerjaan di klinik, sekolah, atau pekerjaan sosial.