Ramadan senantiasa sukses menyebarkan nuansa hangat. Terdapat banyak sajian spesial Ramadan yang senantiasa ditunggu- tunggu. Misalnya opor ayam di Jawa serta masih banyak yang yang lain. Tidak hanya itu, terdapat takjil yang pula timbul cuma dikala menjelang lebaran, semacam kurma. Nyatanya terdapat banyak berbagai tipe kurma, lho. Kalian sempat makan yang mana saja?

1. Kurma Ajwah

Kurma Ajwah pula diketahui selaku‘ kurma nabi’. Perihal ini disebabkan berbagai tipe kurma yang satu ini kesukaan Nabi Muhammad SAW. Bagi cerita para teman, nabi memakan 7 buah kurma ajwah tiap pagi. Ajwa tercantum premium yang biayanya lebih mahal dari tipe yang lain. Rupanya juga berbeda, ialah lebih gelap dengan rasa manis yang awet di mulut.

2. Kurma Thoory

Berbagai tipe kurma yang lain merupakan Thoory. Diketahui Kurma Thuri yang identik dengan rupanya yang kecoklatan serta kemerahan. Kulitnya sangat kering, kadangkala sampai susah dimakan. Tetapi, rasa dagingnya senantiasa manis, kok. Kurma tipe ini banyak ditemui di Indonesia sebab awet serta dapat tahan lama.

3. Kurma Deglet Noor

Kurma Deglet Noor merupakan tipe yang sangat populer di Libia serta Amerika. Namanya diambil dari bahasa Arab yang berarti acahaya. Ini disebabkan warna kulit tipe kurma yang satu ini bercorak keemasan semacam bercahaya. Untuk yang tidak sangat suka dengan rasa manis, kurma tipe ini dapat jadi alternatif. Dagingnya juga tidak keras.

4. Kurma Zaghloul

Tipe kurma lain yang pula buat penasaran buat dicoba merupakan Zaghloul. Tipe ini ialah yang sangat mahal di Mesir. Apalagi, cuma orang- orang tertentu yang memakannya. Rupanya kemerahan serta rasanya sangat manis. Uniknya, rasa manis dari tipe kurma yang satu ini senantiasa menempel di lidah dalam waktu yang lumayan lama.

5. Kurma Sukari

Kurma Sukari pula tercantum tipe kurma yang banyak ditemui di Indonesia. Dagingnya luar biasa lembut dengan rasa manis yang khas. Warna kulitnya coklat keemasan. Biayanya juga lebih mahal dibandingkan dengan tipe kurma mayoritas yang terdapat di pasaran.

6. Kurma Mozafati

Semacam kurma ajwa asli namanya, tipe kurma Mozafati banyak berkembang di Mozafati, Persia. Kurma tipe ini dapat bertahan lama, apalagi sampai 2 tahun bila dibekukan. Rasanya manis dengan daging buah yang lembut. Warna kulit kurma Mozafati cenderung lebih hitam serta ukurannya tidak sangat besar.

Nah, ini cuma sebagian tipe kurma serta masih banyak yang yang lain. Gimana, kalian sempat berupaya yang mana nih?