Tips Agar Furniture Jati Tetap Dalam Kondisi Terbaik – Untuk bertahan dari hujan, angin, dan matahari, furnitur luar ruang harus kuat–dan tidak ada bahan yang berharga karena keindahannya yang kokoh dan daya tahannya yang legendaris seperti kayu jati. Sebelum Lanjut membaca sebaiknya kunjungi website https://www.garnews.com/ untuk mendapatkan informasi terbaru dan terpercaya.

Tips Agar Furniture Jati Tetap Dalam Kondisi Terbaik.

Dibuat untuk bertahan selama beberapa dekade tanpa perawatan sama sekali, pemeliharaan lebih merupakan masalah preferensi pribadi daripada persyaratan. Sementara beberapa orang lebih menyukai warna emas dari jati baru, yang lain lebih menyukai warna abu-abu keperakan yang menjadi ciri khas jati saat lapuk.

Terlepas dari preferensi Anda, hanya beberapa langkah akan memastikan furnitur jati Anda tetap dalam kondisi prima selama beberapa dekade. Berikut adalah beberapa tips dari Jeremy Smith, presiden Wood Classics, produsen furnitur jati yang berbasis di AS:

  • Pastikan Anda memiliki produk berkualitas tinggi untuk memulai. Perhatikan kualitas kayu dan teknik konstruksi yang digunakan pada furnitur, karena dapat mempengaruhi umur panjang furnitur.
  • Saat melihat produk jati, pastikan itu benar-benar jati, bukan “mirip jati” atau “sebagus jati”.
  • Pertimbangkan kualitas kayu jati yang digunakan. Kualitas Eropa Pertama (FEQ) adalah kelas atas tanpa simpul, retak atau lubang.
  • Jika Anda lebih menyukai tampilan alami dari kayu jati lapuk, Anda dapat mengharapkan hampir tidak ada perawatan. Jika furnitur Anda ditinggalkan di luar, Anda harus membersihkan jamur, getah, dan serbuk sari setiap tahun dengan Olympic┬« Deck Wash.
  • Jika Anda lebih menyukai warna jati asli yang kaya madu, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan warna emas ini. Setelah mencuci jati secara menyeluruh, Anda dapat merawatnya dengan produk pembersih dan restorasi jati khusus. Namun, menggunakan produk ini memakan waktu. Kami biasanya merekomendasikan agar pelanggan kami membiarkan kayu jati menua secara alami, membersihkannya dengan pencucian geladak atau menyewa layanan perawatan jati profesional untuk menerapkan produk yang lebih khusus.
  • Jika Anda menggunakan furnitur di dalam ruangan, pertimbangkan untuk menyelesaikannya untuk melindunginya dari noda dengan menyegel atau memolesnya. Jangan gunakan minyak jati, pernis, atau sealer pada furnitur jika Anda menggunakannya di luar ruangan, karena dapat menyebabkannya menghitam karena jamur.