Vape adalah salah satu bentuk dari inovasi serta perkembangan teknologi dari penggunaan rokok. Menjadi suatu hal yang baru membuat sebagian orang mungkin akan bertanya-tanya akan kehadiran dari rokok elektrik ini. Bagi orang-orang yang merasa penasaran akan sensasi dari vape tentu dapat merasakannya dengan cara membeli pada penjualnya.

Salah satunya yaitu toko vape Jakarta murah dan terbaik yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun sudah banyak pengguna vape, namun tidak sedikit juga yang belum mengetahui informasi lebih dalam terkait rokok elektrik ini. Untuk mengetahui lebih dalam terkait informasi tersebut, berikut ini merupakan beberapa hal yang harus diketahui terkait vape atau rokok elektrik.

  1. Kandungan Liquid Berupa E-Juice

Sebagian orang bertanya-tanya mengenai cairan yang digunakan dalam vape terutama terkait bahan-bahan campurannya. Dalam hal ini, liquid vape sendiri merupakan hasil campuran dari berbagai bahan yang jelas keberadaannya.

Bahkan, seorang pembuat liquid vape profesional dari Amerika, yaitu Russel Mills meracik berbagai ramuan liquid vape dengan tangannya sendiri. Berdasarkan hal tersebut, terdapat empat jenis bahan yang digunakan sebagai racikan untuk membuat liquid vape.

Adapun bahan pertama adalah gliserin dari sayuran yang menjadi bahan utama pembuatannya. Hal tersebut dikarenakan gliserin menjadi bahan yang berpengaruh terhadap pembentukan uap berbentuk menyerupai asap ketika menggunakan vape.

Bahan selanjutnya adalah propilen glikol yang berperan sebagai inhaler asma atau albuterol. Adapun fungsi dari albuterol adalah mampu melebarkan saluran pernafasan yang lebih lanjut akan mengamankan proses penghisapan uap vape.

Bahan lain yang ditambahkan adalah nikotin dengan kandungan yang beragam. Sementara itu, bahan terakhir yang juga berperan adalah perasa yang mampu memberikan sensasi tersendiri dalam penggunaan vape. Dalam hal ini, perasa yang ditambahkan memiliki varian sangat beragam mulai dari buah-buahan hingga rasa creamy.

  1. Vape Mengandung Nikotin Rendah

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari penggunaan vape adalah kadar dari nikotinnya yang sangat rendah. Bahkan terdapat juga vape yang memiliki kadar 0% atau sama sekali tidak mengandung nikotin. Sedangkan maksimal kadar nikotin yang ditambahkan adalah 12 mg untuk setiap pengemasan vape.

Kadar dari nikotin yang bermacam-macam tersebut tentu juga menjadi kelebihan tersendiri dari penggunaan vape. Dengan hal tersebut maka perokok yang menyukai nikotin maupun yang menghindari zat pecandu tersebut tetap dapat mengkonsumsi rokok elektrik ini.

  1. Tidak Ada Toko Vape yang Mengizinkan Anak Dibawah Umur Membeli Produknya

Sebagai salah satu hal yang menjadi aktivitas khusus orang dewasa. Seluruh toko vape di Indonesia menghindari anak dibawah umur untuk membeli produknya. Selain itu, hal tersebut juga dikarenakan legalitas vape tidak diperuntukkan bagi anak dibawah umur.

Meskipun memiliki kelebihan tersendiri, vape tetap mengandung beberapa zat berbahaya bagi tubuh. Kandungannya memang cukup rendah akan tetapi hal tersebut tetap hanya dilegalkan untuk orang dewasa atau sudah berusia diatas 18 tahun saja. Dalam hal ini, biasanya toko vape akan meminta kartu identitas calon pembeli yang terlihat berusia kurang dari 18 tahun.

  1. Uap Hasil Vape Tidak Berbahaya

Perlu diketahui bahwa asap yang keluar ketika sedang menghisap vape adalah bentuk dari uap air. Berdasarkan hal tersebut, uap yang sering disangka sebagai asap pada vape tersebut tidaklah berbahaya.

Pernyataan tersebut didasarkan pada studi di European Society of Cardiology pada tahun 2012. Studi tersebut lebih lanjut membahas tentang efek akut dari penggunaan perangkat elektrik bernikotin. Adapun hasil dari studi tersebut menyatakan bahwa pembakaran yang memiliki komposisi kimia berasal dari perangkat elektrik tidak berbahaya jika dihirup.

Itulah beberapa hal terkait informasi seputar penggunaan serta alat dari rokok elektrik atau vape. Meskipun harga yang ditawarkan untuk rokok elektrik ini cukup mahal. Namun masyarakat tetap mendapatkan vape dengan harga terjangkau dengan mengunjungi toko vape murah baik secara langsung maupun online.